In featured Travel

APLIKASI PENTING BUAT KAMU YANG DOYAN JALAN




Pernah suatu waktu aku di wawancara oleh sebuah website travel mengenai pengalaman travelingku. Nah, ditengah – tengah wawancara itu mas nya nanya gini “Sebagai seorang traveler, menurut kamu aplikasi apa yang wajib dimiliki oleh seorang traveler?”.

Dan menurutku aplikasi dibawah ini wajib kamu punya. Apalagi buat kamu yang doyan travelling.
1. Currency
Aplikasi ini aku download di handphone sebagai tolak ukur keuangan, ketika sedang traveling ke luar negeri. Biasanya kalau mau nukerin duit ke money changer, aku suka liat – liat harga pertukaran uang asing dulu di aplikasi ini.
2. VSCO Snapseed
Aku sangat berterima kasih kepada orang dibalik terciptanya vsco dan snapseed. Sadar diri dengan kemampuan editing yang ala kadarnya, kedua aplikasi ini sangat membantu hari – hariku ketika travelling. Apalagi kedua aplikasi ini sangat user friendly banget. Cobain gih!.
3. Aplikasi transportasi online
Di zaman yang semakin canggih ini, semua hal terasa lebih mudah dan efisien. Semenjak hadirnya transportasi berbasis online, kami para traveler sangat terbantu sekali. Tidak ada lagi tawar menawar yang bikin ‘naik darah’ karena biaya ojek pangkalan yang kemahalan.
Sekarang jamannya konsumen ingin melihat harga di depan (flat) dibanding harus tawar menawar yang ujung – ujungnya kena tipu calo.
4. GPS
Sebagai anak IPS yang cinta sekali dengan pelajaran geografi, aku selalu bahagia jika melihat peta – peta suatu negara. Aku lumayan jago kalau disiuruh membaca peta. Bahkan tak jarang aku selalu didapuk untuk menjadi pemimpin rombongan kalau sedang traveling. Ini semua Karena keahlianku dalam membaca peta.
Tapi beda ceritanya ketika jaman yang udah makin canggih ini. Untuk urusan percintaan per-arah-an, aku biasanya menggunakan google maps hingga waze. Kenapa gak pakai GPS? Hmm honestly selama dua tahun tinggal di Jakarta, aku belum sempat mampir ke toko elektronik yang jual gps (biasanya mampir ke toko kosmetik).

5. Instagram
Social media satu ini sangat hitz banget dikalangan milenial dari berbagai negara. Bahkan aku sendiri suka lupa waktu kalau sudah asyik nengok – nengok foto di Instagram. Apalagi kalau melihat foto ootd orang – orang. Trus mikir begini “atuhlah kapan bisa punya body sebohai model itu”.
Dari semua sosial media yang ada, Instagram menurutku yang paling baik. Karena tampilan dan desain visualnya yang sangat cakep dan user friendly abis.
6. Notes
Kalau aplikasi ini mungkin sudah bawaan di smartphone kalian masing – masing. Fungsi dari notes di smartphone ini untuk memudahkan kalian dalam menyusun itinerary perjalanan hingga info – info menarik yang kalian temukan dalam perjalanan.

7. Spotify
Lahir dan besar dari keluarga pecinta seni, tentulah aku sangat suka dengan hal – hal yang berbau seni. Nah spotify ini adalah aplikasi andalan aku ketika bete dalam perjalanan melanda. Cukup buka akun spotify dan pilih lagu yang kalian impikan. Enaknya lagi, spotify ini punya banyak deretan album yang sangat menarik sekali untuk disimak lagunya.

8. Aplikasi online travel agent
Aplikasi OTA ini sangat emmbantu sekali bagi kalian yang sedang jalan – jalan diluar negeri dan gak punya kartu kredit. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa pesan tiket pesawat hingga tiket hotel, tanpa harus gesek pakai kartu kredit.
Nah dari ke delapan aplikasi yang aku jabarin diatas, menurut kalian aplikasi mana yang sangaat ingin kalian gunakan ketika bepergian!. Boleh tinggalin jejak disini yah.

Related Articles

6 komentar:

  1. Di antara semua itu yang nggak/belum kuinstal itu sportify. Sepertinya aku nggak begitu bisa menikmati perjalanan kalau sambil dengarin musik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh aku kalo lagi badmood, obatnya dengerin musiiik mas.
      *maklum penyanyi.

      Delete
  2. Terima kasih atas informasinya. Kalo jalan2, jangan lupa install yaa !

    ReplyDelete
  3. Aku sudah memiliki hampir semua aplikasinya. Currency yang tidak didownload karena ketika keluar negeri tarik duit di atm.hihihi
    Instagram itu memang seperti wajib gitu ya karena uda travelling,sayang sekali rasanya tidak berbagi foto yang ada.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeees bener banget mbak hehehe.
      Instagram kayaknya jadi apps wajib buat travellers yah.

      Delete