Jauh sebelum boomingnya challenge menyantap makanan pedas, aku sudah lebih dulu menyantap makanan pedas sebagai menu harian. Terlahir dari Rahim seorang perempuan keturunan minang, aku kecil sudah dilatih dengan makanan – makanan bercitarasa ‘pedas’. Makan tanpa cabai rasanya hampa sama kayak aku tanpa kamu mas.

Jaman – jaman kuliah di pulau Jawa yang mayoritas mengonsumsi makanan yang manis – manis, aku lumayan susah lho beradaptasi dengan makanan di pulau Jawa. Sekalinya beli nasi padang eh gak ada rasa pedasnya sama sekali. Kalau udah kangen banget sama makanan pedas, biasanya aku suka merengek ke ibu buat minta dikirimin rendang atau ayam cabe hijau #AnakSumatraLife banget kan.


Beda dulu beda sekarang. Semenjak sudah berpenghasilan sendiri (ciee Tari udah kerja), aku bisa beli makanan pedas yang aku mau. Mulai dari makanan lokal hingga makanan impor yang lagi hits! Macem mie korea yang waktu itu hitz banget dan dijadiin challenge sama teman – teman youtuber. Korea selalu sukses menarik minat konsumen diberbagai negara dengan produk yang mereka jual. Mulai dari drama korea, k-pop, reality show, makanan, hingga skin care.

Nah, salah satu makanan khas korea yang lagi booming banget di Indonesia, khususnya Jakarta yaknie mie korea yang (katanya) pedees banget. Sempat mencoba beberapa mie buatan Korea yang porsinya besar dan pedas, namun tetap saja kurang pedas kalau menurut lidahku. Sampe akhirnya aku nyoba ARIRANG.


Arirang ini merupakan produk mie instan ala Korea yang  diproduksi di Indonesia. Harganya jauh lebih terjangkau dibanding mie ‘hot’ Korea lainnya. Dari segi harga memang jauh lebih murah Rp 10.000 (sepuluh ribu) saja , tapi bukan berarti murahan loh ya. Packaging Arirang pun tak kalah mewah dibanding dengan produk pesaingnya. Selain itu untuk rasanya jauh lebih enak (kalau menurutku) Karena lebih gurih dan tentunya yang paling penting adanya logo halal dari MUI. Kalo harga udah murah, kualitas enak dan ada logo halal, pasti jelas pilihan terbaik kan yes.

Weekend kemarin aku mencoba tiga produk Arirang yang sempat aku masak di dua provinsi yang berbeda. Maklumin aja ya jadwal terbang pramugari sangat padat saudara – saudara.
Tiga varian produk yang aku coba kemarin yakni :

1. Arirang Extra Hot Fried Noodle
Varian Arirang ini lebih dikenal dengan Arirang Hot Hot. Sebagai varian unggulan, Arirang Hot Hot ini sukses menyaingi popularitas Samyang. Rasanya memang lebih pedas dibanding Samyang. Tapi untuk dilidahku sendiri, rasa Arirang Hot Hot ini masih kurang pedas hehe. Tapi untuk orang lain yang enggak biasa makan pedes, dijamin bisa keluar air mata dan keluar api bibir merah kalau udah nyobain menu ini.


Tip : Untuk kalian yang memang tidak begitu tahan mengonsumsi makanan pedas, ada baiknya udah mencicipi Arirang Hot Hot ini berdua dengan teman. Biar kalau kepedasan ada temennya gituu :p . Kalian bisa nyedian minuman macem susu ataupun the ichitan untuk mengurangi rasa pedas.

2. Arirang Tasty Chicken Fried Noodle
Kalau tadi Arirang yang hot bangeeet, kalau yang ini Arirang yang diperuntukkan bagi kalian yang nggak doyan makan – makanan pedas. Rasa Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ini sama seperti rasa mie goreng kebanyakkan, hanya saja porsi Arirang jauh lebih banyak sekitar tiga kali lipat. Dengan porsi yang banyak dan padat, satu bungkus saja kalian bisa makan berdua.


Tip :  Kalian bisa menambahkan sayur, telur atau suiran daging ayam sebagai toping mie goreng ini.

3. Arirang Noodle Soup Bone Marrow
Kalau kedua varian tadi merupakan mie goreng, varian yang satu ini cocok banget dikonsumsi saat cuaca hujan. Macem cuaca di Jakarta yang sekarang sering hujan. Kuahnya wuenak! Kental dan creamy pula dan gak pedas. Rasa kuahnya itu loh yang aku suka! Nggak bikin enek!. Mie instan kuah sup sum – sum ini jadi favoritku untuk disantap dikala hujan mengguyur ibukota.


Tip : Untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan kuah yang kental, kalian bisa menggunakan bumbu Arirang setengah saja.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan mie instan korea ini kalian bisa dapetin produk Arirang di HERO, FOODHALL, KEMCHIK, FOODMART, All Fresh, Total. Selain itu, kalian juga bisa beli produk Arirang secara online melalui Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.com. Nah, nexttime Arirang bakal tersedia di kota lain seperti Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan. Tetap sabar menunggu yes teman teman di keempat provinsi itu :) . Kalau udah nyobain mie instan Arirang, jangan lupa share – share disini yaag.