In Avene ClozetteIDReview

AVENE, PERAWATAN UNTUK KULIT SENSITIVE [REVIEW]

Sebelum rajin ikutan acara yang bertemakan ‘beauty’, aku cuek banget sama yang namanya perawatan wajah dan penampilan. Boro – boro ngelukis alis, pakai pelembap aja udah syukur. Malah bedakan aja masih pake bedak bayi :’) . Kalo flashback ke masa – masa dulu, aku inget banget ibuk yang sering cerewet nasehatin anak gadisnya ini buat jaga kesehatan kulit.                             
Yah walaupun punya kulit item eksotis gini, asal sehat kan enak dipandang. Apalagi kulit wajah beuh perawatannya emang nggak boleh sembarangan.

Secuek – cueknya seorang wanita, mereka tetap mendambakan kulit wajah yang kencang, sehat, halus dan lembap. Karena kulit sehat sangat diidamkan setiap wanita pastinya. Nah, semenjak udah mulai kecentilan dandan, sedikit banyak aku mulai paham bedanya lipstick 50.000 dan 500.000, hingga bedanya fungsi serum dan bb cream.
Nah, tanggal 9 April lalu bertempat di Pacific Place aku dapat ilmu baru lagi mengenai dunia kecantikan yakni cara merawat kulit yang sensitive. Bersama teman – teman clozetter, kita jadi tahu tips makeup untuk kulit sensitive. Ditambah pula ada live makeup demo oleh professional makeup artist kak Jerry Pravda yang dengan telaten mendandani sang modelnya yakni Radhini, penyanyi wanita Indonesia yang makin bersinar karyanya.


Thankyou Avene :)
Ilmu baru yang aku dapat dari kak Jerry ini antara lain, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup, kemudian dilanjutkan dengan menyemprotkan avene spray ke wajah supaya makeup bisa bertahan lama. Kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan Avene mineral cream ke wajah sebagai primer makeup dan mengoleskan lipbalm di bibir sebelum menggunakan lipstick.
Ngomongin kulit sensitive, akhir – akhir ini jerawat mulai rajin muncul di kulit wajahku. Emang sih aku termasuk tipe orang yang kadang males banget bersihin wajah, apalagi kalau pulang ngetrip biasanya langsung lempar tas dan tenggelam dalam mimpi yang indah dikasur kosan yang nggak ada empuk – empuknya. Ternyata yah, perawatan untuk kulit sensitive itu nggak seribet yang aku kira :’).
Flawless bangets :)
Dari live makeup demo bareng Avene dan Clozette kemarin, kita yang hadir dikenalkan dengan tiga produk unggulan milik Avene yakni Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+, Avene Eau Thermal Spring Water Spray, dan Avene Nourishing Lip Balm. Yuk mari aku bakal review singkat ketiga produk unggulan Avene ini.

1. Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+
Produk avene ini bisa jadi teman setia untuk melindungi wajah dari sinar UV yang panasnya bisa bikin kulit kebakar. Apalagi buat kalian yang doyan traveling ataupun sering kerja outdoor, sunblock avene ini bisa kalian pakai sehari – hari. Favoritku dari sunblock Avene ini adalah warnanya yang natural dan gak lebay, bisa kalian jadikan primer sebelum makeup-an.

Untuk pengaplikasiannya sih, kalian cukup oles foundation sedikit saja ke wajah dan blend keseluruh wajah dengan rata. Oh ya produk Avene ini sama sekali nggak lengket, dan nggak bikin muka terlihat mengkilap lho.

2. Avene Eau Thermal Spring Water Spray
Honestly ini adalah produk Avene favoritku. Setelah mencobanya kurang lebih dua minggu, produk ini selalu aku bawa kemana – mana Karena travel friendly banget bentuknya. Belum lagi setiap spray ke wajah, bikin wajah makin fresh. Biasanya aku menggunakan produk avene spray ini sebelum makeupan dan sesudah makeup.




Selain itu, aku juga suka menyemprotkan avene spray ini sehabis berolahraga ataupun dalam kondisi yang panas banget. Rasanya aaah jangan ditanya. Wajah jadi fresh dan flawless gitu.

3. Avene Nourishing Lip Balm
Terlahir dengan bibir yang nggak semerah bibir wanita korea, kadang ngebuatku kurang pede kalau gak lipstikan. Takut aja disangka ngerokok gegara bibirnya item hahaha. Nah, biasanya kalau pake lipstick yang matte banget atau yang warna – warna gelap gitu, sering banget bikin bibir jadi kering (entah itu Karena aku nggak ebrsih ngapus lipstick di bibir ataupun kondisi bibir yang emang kering dari lahir). Jadilah Lip Balm avene ini penyelamat untuk membuat bibir tetap lembap sepanjang hari.
Well, kalau saja nggak hadir ke acara Avene di Galeries Lafayette Jakarta kemarin, mungkin aja aku masih mengabaikan perawatan untuk kulit sensitive ini. Anyway terima aksih banget buat clozette dan Avene atas acaranya yang fun dan sangat bermanfaat ini.
By the way, adakah teman - teman yang pakai Avene juga ? Favorit kalian produk yang mana ?
Share yuuuk!


Related Articles

4 komentar:

  1. Saya jarang banget perawatan wajah. Selama ini suka cuek. Tapi memang akhir-akhir suka rada galau. Gak pengen ada kerutan halus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yang sudah memasuki usia cantik aja wajahnya macem mamah muda lho mbak :) .
      Etapi kalau mau rutin bisa pake produknya Avene biar kulit tetap sehat dan terawat.

      Delete
  2. Bagus gak Avene ini? Jadi penasaran nih. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far enaaaak sih kaaak dipakenya.
      Cuma memang harganya lebih tinggi dibanding produk sejenis lainnya hehee.

      Delete