In featured Haira Production Royal Tulip Gunung Geulis Resort Staycation Travel

WEEKEND STAYCATION IN ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS

Kalau disuruh mendefinisikan Bogor dalam tiga kata, aku pasti menjawab “kampus, puncak, villa”.  Ketiga kata itu melekat sekali dengan kehidupanku sebagai mahasiswa di kampus pertanian terbaik yang ada di Bogor (sebut saja Institut Pertanian Bogor) *terus kangen masa – masa kuliah disana. Mengenyam Pendidikan selama tiga tahun di Bogor, ngebuat aku yang anak rantau ini sering menghabiskan weekend di puncak. Ntah itu hanya iseng nongkrong di puncak sambil jajan indomie rebus atau segelas teh hangat, hingga menginap di villa murah bersama teman – teman kampus kalau tabungan lagi tebal.


Jaman kuliah dulu, aku dan teman – teman cuma mampu menginap di villa murahan disekitar puncak, yang harganya sekitar dua jutaan dan dibagi ber-lima belas. Momen nginep bareng teman – teman itu best moment yang bakal dikenang sepanjang masa. Apalagi kalau orang yang ditaksir ikutan menginap, kan bisa sekalian PDKT.

Semenjak sudah lulus kuliah dan resmi jadi mbak kantoran disebuah kantor startup, intensitas liburanku sangat berkurang. Kalau tahun lalu dalam satu bulan bisa jalan ke tiap provinsi yang berbeda, sekarang ?? mendekati hari weekend aja senangnya sudah luar biasa, walaupun hanya sebatas leyeh – leyeh dirumah.

Makanya ketika mendapat ajakan untuk staycation di resort bintang lima yang ada di Bogor, rasanya kok rugi banget kalau ditolak. Toh ini mungkin jawaban dari tuhan supaya aku nggak kerja keras terus – terusan, minimal refreshing dulu sembari bedrest dari patah hati. 


Royal Tulip Gunung Geulis Resort
Honestly, I never heard Bogor has five star resort like Royal Tulip Gunung Geulis. Belum lagi lokasinya yang sangat strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan apapun. Royal Tulip Gunung geulis ini bisa jadi pilihan bagi warga ibukota yang mau staycation ditempat yang asri nan sejuk dan tak jauh dari ibukota.

LOKASI
Untuk menuju Royal Tulip Gunung Geulis ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara dari exit toll jagorawi. Jika kalian menggunakan transportasi komuterline, kalian bisa berhenti di stasiun Bogor dan dilanjutkan berkendara dengan ojek online atau taksi online menuju lokasi. Untuk biaya ojek online sekitar 20 ribu sedangkan taxi online sekitar 40 ribu.

Pilihan saya dan teman – teman untuk staycation di Royal Tulip pada Kamis 20 April lalu sebelum long weekend adalah pilihan yang tepat. Setidaknya hari itu kami bisa dengan puas berkeliling Royal Tulip dan mengeksplor semua fasilitas yang ada disana.

KAMAR
Kamar yang saya tempati ini bertipe deluxe dan terlihat luas. Ini Karena pembatas antar kamar tidur dan kamar mandi yang dibatasi dengan kaca dan ditutupi dengan gorden modern. Selain itu, fasilitas yang ada dikamar mulai dari televise, telephone, kulkas mini, hairdryer, handuk, air mineral, mini bar, dan aminities yang lengkap!. Sebagai pecinta aminities hotel & resort, aminities Royal Tulip ini lumayan lengkap dan selalu diganti setiap harinya. Hal kecil namun berdampak besar bagi pelanggan 😊 .

PEMESANAN
Royal Tulip Gunung Geulis Resort ini memiliki 173 kamar dengan pilihan kamar deluxe hingga presiden suite. Room rates dimulai dari 1.9juta permalam untuk kamar tipe deluxe. Untuk daily room rates lebih lengkap silakan cek di website Royal Tulip Gunung Geulis ya gaes. Kalian juga bisa langsung booking melalui email rsvn@rtgununggeulis.com atau melalui telepon 0251-7563800.

FASILITAS
Sama seperti resort lainnya, Royal Tulip Gunung Geulis ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari gym fitness, tempat bermain anak, spa, Yoga, restoran & wine, lapangan golf, lounge, kolam renang dan sepeda yang disediakan untuk tamu yang mau berkeliling kawasan Royal Tulip yang luas ini.



MAKANAN
Kalau ada yang bertanya, hal apa yang membuat aku ingin kembali menginap di Royal Tulip, jawabannya adalah MAKANAN. Yes dari semua hotel dan resort yang pernah aku inapi, Royal Tulip Gunung Geulis ini memiliki cita rasa makanan yang benar – benar pas di lidahku. Tidak terlampau asin maupun pedas.



Dan yang paling aku suka adalah ragam makanan yang mereka sediakan cukup ebrvariasi. Mulai dari makanan Indonesia, Oriental hingga western. Selain itu pilihannya pun banyak sekali. Kalian yang menginap disini aku sarankan untuk mengambil makanan dalam porsi sedikit saja, agar bisa mencicipi semua makanan yang ada di restoran. Oh ya, Royal Tulip Gunung geulis ini memiliki dua restoran yakni LL One Restaurant & Wine Bar yang jadi lokasi untuk breakfast, lunch, dan dinner. Dan satu lagi ‘Fire’ yang juga menjadi lokasi dinner.

PENTING !

Berencana menginap di Royal Tulip Gunung Geulis Resort? Pastikan kalian tidak melewatkan spot foto menarik dibawah ini yah

1. ZEN DECK
Area terbuka dengan lantai kayu yang memanjang dengan pemandangan perbukitan hijau. Zen Deck ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk yoga dan juga spot favorit untuk photoshoot. Pastikan kalian mengabadikan diri di Zen Deck melalui lensa kamera. Tip dariku, bagi kalian yang punya drone wajib banget mengabadikan foto disini. Background perbukitan hijau bakal terlihat cantik dari drone.




2. Lapangan Golf
Sebagai resort bintang lima dikota Bogor, Royal Tulip Gunung Geulis ini memiliki beberapa lapangan golf yang sangat luas dan diperuntukkan untuk tamu yang menginap. Untuk kalian yang mungkin tidak terlalu pandai bermain golf, jangan sedih. Kalian bisa berfoto dengan peralatan golf lengkap, seolah – olah sedang bermain golf.



3. Balkon Kamar
Harus aku akui, kamar milik Royal Tulip Gunung Geulis ini sungguh enak dipandang. Desain kamar dan kamar mandi yang dibatasi dengan kaca, sukses membuat kesan luas. Belum lagi balkon kamarnya yang bisa menjadi spot foto disaat menunggu senja.



4. Kolam Renang

Ada dua kolam renang yang dapat digunakan oleh tamu resort. Ada yang letaknya persis didekat resto ‘fire’, dan satu lagi kolam renang yang terletak lebih tinggi. Kolam renang ini pun bisa jadi spot foto kalian untuk berpose sebelum dan sesudah renang.


5. LL ONE restaurant & wine bar
Lokasi Royal Tulip Gunung Geulis lainnya yang bisa dijadikan spot foto yakni LL ONE restaurant & wine bar. Kalian bisa berpose didepan pintu masuk LL ONE restaurant atau bisa berpose sembari duduk dan bercengkrama bersama teman – teman (kalau nginepnya ramean). 





6. Tangga menuju Executive Lounge
Spot yang selalu menjadi lokasi favorit pengunjung untuk foto ala anak Instagram. Lokasinya persis didekat executive lounge. Dari pintu masuk resort, letaknya disebelah kanan.



7. Kids Room
Sebenarnya sih nggak sengaja pepotoan disini. Mainan balok, bola warna - warni dan beberapa boneka seakan mengingatkan memori masa kecil. Kalian yang doyan foto - foto jangan sampai melwatkan foto dengan pose 'childhood memories' seperti dibawah ini ya.


Oh ya, hal penting yang harus kalian perhatikan saat sesi foto pada spot foto diatas, gunakan dresscode yang sesuai yah. Tip dari aku sih, gunakan dresscode dengan warna – warna yang cerah, supaya hasil foto memuaskan.
Kalau kalian kebetulan staycation di Royal Tulip Gunung Geulis Resort dan mau kasih rekomen spot foto kece lainnya, boleh komen loh disini. Feel free :)

Well, jangan lupa untuk update foto kalian menginap di Instagram dan tag ke Instagram Royal Tulip Gunung Geulis. Kalau butuh inspirasi foto, coba deh cek hastag #RoyalTulipGG #RoyalTulipGunungGeulis dan #HairaProduction. Sampai ketemu di Royal Tulip Gunung Geulis (semoga ada kesempatan buat menginap lagi).

*staycation ini dalam rangka Bloggers Meet Up bersama Haira Production dan Royal tulip Gunung Geulis Bogor.

Teks & Foto : Astari Ratnadya

Related Articles

4 komentar:

  1. Jadi ini Royal Tulip Hotel yang super royal view itu? Ah, jadi iri dan pengin staycation di sana juga. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Staycation di Royal Tulip itu joos banget mbak. Cobain gih. Deket kok dari Depok :)

      Delete
  2. fasilitas di Royal Tulip Hotel ini lengkap juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fasilitas yang dimiliki Royal Tulip ini lengkap sekali.

      Delete