In Travel

Lima Alasan Liburan ke Resorts World Genting Menyenangkan

Aku merupakan salah satu orang yang sering bolak - balik ke Malaysia sejak pertama kali menginjakkan kaki disana pada 2007 silam. Yah kalau ditengok - tengok, cap negara yang ada di pasporku 70% nya pasti Malaysia.

Walaupun sering banget bolak - balik ke Malaysia, aku belum pernah mampir ke Genting! Destinasi yang selalu dikunjungi wisatawan asing macem Genting malah belum pernah aku datangi. Makanya ketika kemarin ada kesempatan buat eksplor Genting bareng teman - teman, aku bahagia banget ditambah mereka bisa dimintain tolong buat motretin ootd akuh! *ini penting.

Ternyata mengunjungi Genting itu menyenangkan. Malah aku ingin balik lagi kesini. Kenapa demikian ? Lima alasan utama ini wajib kalian simak.

1. Genting Punya Hotel Terbesar di Dunia dan Instagramable 
First World Hotel adalah hotel terbesar didunia yang dimiliki Genting. Nggak tanggung - tanggung jumlah kamar di First World Hotel ini sekitar tujuh ribu kamar dengan view yang berbeda tentunya. Bahkan untuk proses checkin dan checkout telah disediakan mesin khusus.


Pemesan dapat memilih view kamar yang diinginkan ketika checkin. Proses checkin pun cukup mudah dengan adanya mesin - mesin tersebut. Canggih banget yah! Nexttime aku mau coba bermalam di hotel terbesar didunia ini ah.


Selain terdapat hotel terbesar didunia, Genting juga punya hotel lainnya yang amat instagram-able! Theme Park Hotel (Hotel On The Park). Menurutku hotel ini sangat pas untuk kalian yang lagi traveling ramean ke genting. Satu kamar berkapasitas untuk empat orang dengan harga yang lumayan terjangkau pula.



Oh ya lupakan Air Conditioner (AC) saat kalian menginap di Theme Park Hotel. Tidak ada AC disini, melainkan kipas angin yang super besar. Karna tanpa AC pun suhu dikamar sudah dingin (banget).


2. Gondola jadi Transportasi Murah Meriah
Salah satu hal wajib yang harus kalian lakukan ketika berlibur di Genting adalah nyobain naik gondola. Ada dua tipe gondola yang bisa kalian pilih di New Awana Skyway. Tipe standar dengan harga tiket RM 8 dan Gondola yang glass floor dengan tiketnya RM 50. Silakan pilih sesuai budget ya. Oh ya harga tiket diatas untuk satu kali jalan ya. Tapi kalau kalian mau eksplor setiap stasiun pemberhentian bisa. Asalkan dalam jalur yang sama. Misal jalurnya turun, kalian yang naik dari Awana SkyWay bisa turun di Chin Swee untuk eksplor sebentar, kemudian naik gondola lagi ke jalur turun. Begitu pun sebaliknya.


Aku kemarin mencoba gondola yang tipe glass floor. Worth it banget! bisa ngeliat pemandangan yang ada tepat dibawah kaki. Sensasi dagdigdug berasa banget ketika ngelit jalanan dibawah yang penuh dengan hilir mudik kendaraan. Takut tiba - tiba gondolanya berhenti ditengah - tengah hahaha. But i love it ! Sensasi naik gondola kaca harus kalian cobain kalau ke Genting.

3. Bisa Trekking sambil Internetan Lancar di Fashion Forest
Baru pertama kali ini aku nemu hutan yang menyediakan koneksi wifi yang kencang. Walau bukan wifi dengan router, melainkan wifi hasil tethering dari handphone guide di Fashion Forest. Tapi itu jadi prestasi banget lho! Yah bayangin aja, ketika lagi di hutan kamu bisa internetan dengan kencang.



Aku bahkan sukses upload foto di facebook dan bikin instastory selama disini. Beda lagi sama temanku yang live di instagramnya tanpa ada kendala buffering dari internet ini hahaha.


Fashion Forest ini letaknya tak terlalu jauh dari Resorts World Genting. Perjalanan kesini kurang lebih 15 menit dengan jalanan yang berliku - liku. Didalam Fashion Forest kalian bisa melihat banyaknya papan yang menampilkan social media dan beberapa informasi lainnya.


4. Banyak Pilihan Kuliner
Jalan - jalan ke suatu destinasi tanpa nyobain kuliner, rasanya nggak lengkap. Nah kalau kamu berlibur di Resorts World Genting, banyak banget pilihan kuliner yang bisa kamu cobain. Mulai dari masakan khas Melayu, India, Eropa bahkan China.

Didalam Sky Avenue Mall yang terdiri dari 4 lantai ini, kalian bisa menemukan beragam kuliner di foodcourtnya ataupun di kafe - kafe cantik yang sudah beroperasi disini. Kalau Favoritku sih Steambot! jawara banget. Pas untuk disantap disuhu yang dingin macem di Genting.


5. Wisata Sejarah dan Budaya lewat Museum dan Temple
Liburan di Resorts World Genting ini berasa dapat paket lengkap banget. Mulai dari Kuliner, sejarah dan budaya bisa ditemukan disini. Berlibur ke Resorts World Genting jangan lupa untuk mampir ke
Chin Swee Caves Temple. Kuil ini jadi destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Genting.

Kalian bisa melihat langsung diorama yang menceritakan kehidupan disurga dan neraka. Tinggal ikuti jalan menuju patung dewa. Untuk menuju ke Chin Swee Caves Temple ini kalian bisa menggunakan gondola dari Sky Avenue Mall dan turun dititik pemberhentian Chin Swee.


Selain belajar sejarah dan budaya masyarakat Tionghoa di Chin Swee Temple, kalian yang berkunjung ke Genting juga bisa mampir buat belajar sejarah dan budaya Malaysia didalam Sky Avenue Mall. Tepatnya di Seni Kome Cultural Centre dan The Visitors Galleria.


Dengan lima alasan diatas, keknya gak perlu ragu lagi buat mampir liburan ke Resorts World Genting. Apalagi kalau liburannya ramean abreng keluarga, teman, ataupun pacar ehm.
Oh ya satu hal yang lebih penting nih. Tahun depan bakalan ada theme park berkonsep 20th Century Fox World ! aaah can't wait!!! Pokoknya tahun depan pasti bakal balik lagi ke Resorts World Genting. 

Related Articles

6 komentar:

  1. Masih terkenang pengalaman wisata kuliner salama di Genting :D

    Perut penuh, senyum merekah, hati riang. Paket komplet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget !!!
      Sooon bareng yuklah ke Genting lagi. Dari Palembang leh uga hahaha.

      Delete
  2. Mungkin saya sebagai anak kos gak bisa ke sana deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Tiket pesawat kesana juga terjangkau. Dan kalau seandainya mau stay di Genting bisa share room bareng temen - temen :)

      Delete
  3. Foto-fotonya kece semua. Btw, rate Resort World Genting ini berapa? Membunuh dompet gak sih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resort World Genting punya banyak pilihan penginapan sist.
      Kalau mau yang bisa ramean, better pilih Hotel on The Park (Theme Park Hotel). Harganya pun murce kalau dibagi - bagi per yang nginep hihi. Bisa muat empat orang loh.

      Delete