In Beauty

PENGALAMAN PERTAMA SCALLING GIGI


Jalanan ibukota terlihat lumayan lenggang siang itu. Dengan menggunakan transportasi ojek online, aku hanya butuh waktu sekitar lima belas menit untuk tiba dengan ontime di tempat tujuan.

Jadi beberapa waktu lalu aku mendapatkan kesempatan Scalling Gigi di Happy Dental Clinic dari Clozette Indonesia. Pilihanku jatuh ke Happy Dental yang berlokasi di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Karena lokasinya cukup strategis dari tempat tinggalku.

Tak sulit menemukan lokasi Happy Dental Clinic. Kalian tinggal menuju mall Ciputra, kemudian naik ke lantai empat menggunakan lift ataupun eskalator. Nah lokasi Happy Dental Clinic persis disebelah salon kaizen. Kalau keluar lift, langsung saja kearah kiri.

Untuk melakukan perawatan di Happy Dental Clinic, kalian harus melakukan reservasi terlebih dahulu ya. Supaya bisa tau jadwal dokternya juga. 


PENGALAMAN PERTAMA SCALLING GIGI
Scalling merupakan istilah dunia kedokteran untuk kegiatan pembersihan karang gigi.
Karang gigi ini biasanya hadir ketika sang empunya gigi malas membersihkan gigi setelah selesai makan.
Jujur ini kali pertama aku melakukan scalling gigi. Jadi wajarlah kalau ada perasaan 'grogi' (khawatir bakal ada pendarahan hahaha). Mohon dimaklumi yah, namanya juga pertama kali. Dan memang pengalaman pertama adalah pengalaman yang paling mengesankan :) .

Berhubung treatmentku di Happy Dental Clinic kemarin full package, prosesnya dimulai dari kumur pakai oxygel, scalling, polishing, dan diakhiri dengan fluoride varnish.

Proses pertama, aku harus kumur - kumur dulu menggunakan oxygel. Jadi oxygelnya sudah dicampurkan dengan air yang akan aku kumur.

Proses kedua yakni scalling. Siang itu dokter Cecilia yang bertugas melakukan scalling untuk gigi saya. Sebelum scalling dilakukan, beliau terlebih dahulu memberitahu saya tentang prosedur scalling ini agar saya tidak takut. Dari penjelasan dokter Cecilia, saya tahu kalau alat yang digunakan untuk scalling ini bentuknya lancip namun ujungnya tumpul, biar bisa nyelip - nyelip di gusi dan nggak bikin sakit. Paling ngilu sedikit lah kalau pertama kali.



Pada saat proses scalling nanti, alat tersebut akan bergetar untuk memcahkan karang yang sudah menjadi batu dan pasti akan bleeding (berdarah). Rasa ngilu sangat aku rasakan ketika alat itu masuk ke mulut dan nyelip - nyelip di gigi, nggak enak banget pokoknya. Tapi setelah beberapa menit berlalu macem biasa aja. 

Setelah proses scalling selesai, dilakukan polyshing dengan mengoleskan oxygel supaya rongga rongga yang karangnya sudah terangkat menjadi lebih halus. Polishing ini juga untuk mencerahkan warna gigi kembali. 


Proses terakhir ialah fluoride varnish, Pada proses ini, dokter mengoleskan semacam krim ke gigi. Manfaatnya adalah untuk memperkuat lapisan gigi dan mencegah gigi berlubang. Oh ya fluoride ini aman kok jika tertelan. Nah untuk kalian yang berencana untuk melakukan scalling, Happy Dental Clinic lagi ada promo ! dengan Rp 299.000 kalian sudah bisa melakukan scalling seluruh gigi.

Thankyou Clozette Indonesia dan Happy Dental Clinic for treat me so special !

Info Penting

1. Pastikan kalian sudah makan dan minum sebelum melakukan scalling gigi ya. Karena setelah scalling dilakukan, kalian ahrus menahan lapar dan haus selama kurnag lebih empat jam. 
2. Scalling idelanya dilakukan tiap enam bulan sekali
3. Sejak anak umur empat tahun sudah boleh diajak ke dokter gigi. Supaya nantinya enggak takut kalau mau perawatan gigi.
4. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi

Happy Dental Clinic
Mal Ciputra, Lantai 4
Telpon : 021-5605409
Instagram : @happydentalclinic

Related Articles

6 komentar:

  1. Hah, harus puasa 4 jam? Kok aku dulu abis scalling, malah langsung nyemil. Gak kenapa-napa giginya. Btw, Raisa jahat, gak ajak-ajak aku ke dokter gigi, biar ada temennya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mu ngkin treatment scalling kita beda ceu.
      Kebetulan kemaren aku scalling yang full package di Happy Dental.
      Eh kalau mau scalling lagi boleh tuh disana, mumpung ada promo ! grab it fast !

      Delete
  2. Dulu sebelum scalling aku tanya2 temanku, mreka bilang sakit, ngilu, proses scalling nya lama dll, tp setelah aku scalling, aku sama sekai ga ngrasain yg mreka rasain, ga sakit, ga lama dan ga puasa juga, abis scalling langsung makan hihihi

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ini pertama kalinya scalling. Pengalaman pertamaku scalling sakit sih mbak dan ngilu (lumayan) hahaha.
      Sepertinya setiap treatment scalling beda - beda ya. Kalau aku keamrin harus puasa 4 jam setelah melakukan scalling hehehe.

      Delete
  3. Kalau di sini kita diingatkan dentist utk scalling setiap 6 bln sekali :). Mereka telp dan kirim kartu post ;)

    ReplyDelete
  4. ahhh.. saya mo ke dokter gigi mah ngumpulin nyali dulu euy.. Takut!! wkwkwkwk..

    ReplyDelete