CARA REFUND TIKET CITILINK

December 27, 2017


Disclaimer : ini bukan tulisan sponsored post.

Harusnya tanggal 3 Desember 2017 kemarin, aku terbang ke Manado. 
Berbekal tiket Citilink dari sebuah startup online travel agent yang baru launching di Indonesia, awal tahun lalu. Sayangnya rencana untuk melihat kecantikan alam Manado harus aku urungkan, karena ada aktifitas lain yang rasanya sayang untuk aku lewatkan. 

Singkat cerita, aku sempat galau dengan nasib tiketku ini. Apakah harus aku cancel saja dan meminta dana refund, ataukah harus aku reschedule saja. Setelah menimbang sana sini dan bikin voting di insta story (anak kekinian banget yah?) akhirnya aku memutuskan untuk meng-cancel penerbanganku ke Manado dan mengajukan refund atas pembatalan penerbanganku atas kemauan sendiri tanpa ada unsur paksaan dari siapapun.

Berhubung baru saja bulan ini aku refund tiket Citilink, berikut aku bagikan informasi seputar Cara Refund Tiket Citilink.

Mohon Diingat !
Tiket yang sudah kalian cancel, tidak akan bisa digunakan kembali. Pastikan kalian dalam keadaan sadar dan sehat jasmani dan rohani ketika ingin refund tiket.

1. Silakan Hubungi Customer Care Citilink
Untuk kalian yang akan melakukan pembatalan tiket Citilink dapat menghubungi call centre Citilink di nomor 08041080808 *pastikan pulsa anda banyak (kan sedih kalau telepon putus ditengah percakapan sama kayak putus cinta saat lagi sayang - sayangnya!).
Kalian juga bisa mengirim email perihal pengajuan refund ke email berikut refund@citilink.co.id atau refund.travel@citilink.co.id.

2. Catat Kode Booking dan info penting lainnya
Ketika kalian melakukan proses refund, catatlah kode booking, nama penumpang, jadwal keberangkatan dan juga nomor rekening atas nama penumpang atau pemesan tiket. Nantinya info tersebut akan diminta oleh customer centre Citilink.  Pastikan kalian nggak salah menyebutkan informasi diatas.

3. Silakan Menunggu Dana Refund!
Umumnya dana refund akan dikembalikan dalam 30 - 60 hari kerja. Kalau kalian beruntung bisa kurang dari 30 hari kerja. Tapi kalau lagi apees bisalah 60 hari kerja atau bahkan lebih. Yang sabar aja ya. Untuk proses refund melalui online travel agent, biasanya akan ada email notifikasi jika proses refund telah selesai dilakukan.
Penting : Jika dana refund belum masuk selama 30 - 60 hari kerja, kalian bisa langsung konfirmasi kembali kepada pihak Citilink ya.

Happy Holiday.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah makasih loh mbak infonya.. Prosesnya gak begitu sulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. isama - sama mbak. Semoga bermanfaat yah. Prosesnya gampang kok, cuma nunggu duitnya aja yang bikin ga sabaran hehehe.

      Delete
  2. Ah saying banget, mending tiketnya buat aku. :D

    ReplyDelete