POSTCARDS FROM BAGAN DATUK

December 14, 2017

Perjalanan dua minggu di Perak awal tahun lalu menjadi perjalanan panjang yang menyenangkan. Aku bisa melihat sisi lain dari Malaysia selain petronas dan gedung - gedung pencakar langitnya. Aku merasa bahagia ketika bisa tinggal bersama warga lokal. Saling bercerita tentang kehidupan di negara masing - masing, pun bercerita tentang isu - isu dunia macem ekonomi, sosial, politik.

Ruang tamu bernuansa biru yang syahdu dan bikin rindu.
Rumah warga Bagan Datuk, warnanya cantik dan instagramable.

Salah satu Pulau yang letaknya tak jauh dari Bagan Datuk.

Selain memiliki desain rumah yang unik - unik, Bagan Datuk patut berbangga hati pula karena memiliki banyak pulau yang cantik - cantik dan pantai yang memiliki pasir layaknya di Maldives (sayang waktu kesana, sedanga da renovasi).

Jajanan yang ada di pasar sore Bagan Datuk. Harganya pun tergolong murah. Mulai dari RM 2.

selain makanan, banyak pula pilihan minuman dingin yang bikin segar tenggorokan.

murah banget kan harganya?

Salah satu rumah warga yang kami jadikan background foto. Bagus kan!

Klasik dan antik.

Bagan Datuk punya tempat dihatiku sekarang. Keramahan warganya yang super baik. Tawa riang anak - anak Bagan Datuk yang begitu bahagia ketika melihat orang asing berada di kampungnya. Serta sambutan yang sangat hangat dari semua penduduk Bagan Datuk atas kedatangan saya dan teman - teman kesana. Aku pasti akan kembali ke Bagan Datuk lagi.

You Might Also Like

14 komentar

  1. Ada 1 temen kuliahku yg orang sini :). Prnh mau diajak ke rimahnya pas libur kuliah, tp aku udh punya rencana lain. Jd ga jadi.. Daerah2 pesisir ato village nya malaysia memang bagus2. Palingan yg pernah aku dtgin itu daerah kedah.. Walo, rumah sederhana dari kayu, tp salutnya isi furniturenya sendiri udah modern :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu!! Villagenya Malaysia punya rumah yang epic epic yah!
      Wah nexttime aku mau main - main ke Kedah ah.

      Delete
  2. bangunan rumahnya khas ya... dan jendela kacanya lebar-lebar. Mhal kalau di tempatku, soalnya kanan kiri rumah tetangga semua hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener banget. Rumah disana khas banget bentuknya. Macem rumah adat di beberapa daerah di Indonesia.
      Etapi kalo diperkotaan nemuin rumah beginian mah susah banget yah mbak.

      Delete
  3. Cakep ya pesisir Malaysia :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget kak! Kapan - kapan mainlah ke Bagan Datuk!

      Delete
  4. Jajanannya bikin pengen, terlebih disaat ini, Jogja sedang hujan. Makan itu sepertinya enak, terlebih disaat panas..he

    Bangunan rumahnya unik, sepertinya mencerminkan khas daerah situ ya, Teh.
    Btw, salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo main ke Bagan Datuk kak.
      Destinasi lain yang wajib dikunjungi ketika mampir ke negeri tetangga.

      Yes, bangunan rumah disana unik - unik dan banyak spot instgramable!
      Salam kenal kembali.

      Delete
  5. Akk cakep yaa rumahnya. Semoga bisa main ke sana..

    ReplyDelete
  6. Jalan-jalan tinggal di rumah penduduk setempat dan menikmati keindahan alamnya, membuat kita mengerti banyak hal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu!!! tinggal dan berbaur sama penduduk lokal jadi pengalaman seru. Apalagi di Bagan Datuk kemarin semuanyaaaa serba ramah.

      Delete
  7. Asyik bisa tinggal dengan warga lokal selain hemat biaya pengiapan, juga bisa belajar tentang keseharian, budaya dan adat istiadat mereka. Apalagi kalau rumahnya unik seperti itu, pasti ada cerita menarik tentang rumah itu :D

    ReplyDelete
  8. Yes tinggal sama warga lokal bisa jadi pengalaman unik tersendiri. Kalau travelling ke Malaysia, jangan lupa mampir ke Bagan Datuk yah mas :)

    ReplyDelete