Sebenarnya aku punya lumayan banyak koleksi kacamata dirumah, karena memang aku telah menggunakan kacamata semenjak duduk dikelas dua Sekolah Menengah Pertama. Total ada sekitar enam kacamata minus dan dua kacamata gaya milikku.
Favoritku sih kacamata raybean yang dulu belinya sebagian pake tabunganku. Sayang kacamata tersebut hilang dikamar kosan, karena keteledoranku yang menaruhnya didekat jendela kamar.


Nah, ganti kacamata jadi salah satu hal yang harus aku lakukan di awal tahun ini.
Sebenarnya sih rencana ganti kacamata sudah dari tahun kemarin, cuma karena saking sok sibuknya terbang sana sini, rencana itupun terlupakan. Dan aku tetap bertahan dengan kacamata lama yang  sudah satu tahun terakhir ini menemaniku.

Alasan lain aku tetap bertahan dengan kacamata lama ini adalah drama bpjs yang tak berkesudahan! berhubung KTP ku masih domisili Palembang, aku tidak diperbolehkan untuk menggunakan bpjsku di Jakarta (kecuali dalam keadaan darurat : seperti kecelakaan dan operasi). Sedih yaaah ? banget! padahal ktp sudah nasional, tetapi bpjs masih so old. Pernah aku sakit dan harus terbang ke Palembang. Untung aku tajir punya uang lebih. Doakan aku supaya bisa mengurus domisili bpjs ya guys biar gak ngabisin ongkos berobat.


Bahagia banget rasanya ketika mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk periksa mata dan bikin kacamata di Optik KMN (Klinik Mata Nusantara). Rejeki emang nggak kemana yah. Tinggal tunggu aja dengan sabar hahaha.

Ini pertama kalinya aku datang ke optik KMN, sebelumnya cuma dengar - dengar tentang Klinik Mata Nusantara yang terkenal dengan Lasik nya.


Optik KMN ini adalah fasilitas yang dimiliki oleh klinik spesialis mata terbesar di Indonesia yakni Klinik Mata Nusantara. Optik KMN ini dihadirkan khusus untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan mata yang tentunya nyaman dan terpercaya, karena didukung oleh tim dokter spesialis mata yang berpengalaman. Serta dilengkapi dengan layanan konsultasi mata terpadu dan fasilitas bedah mata tanpa rawat inap.



Pengalamanku kemarin, bikin kacamata baru di Optik Klinik Mata Nusantara yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.
Kalian tau apa yang membuatku langsung terpesona dengan Optik KMN ?? Simak penilaian jujur dariku tentang fasilitas yang ada di Optik Klinik Mata Nusantara, Kebon Jeruk.

1. Ruang tunggu yang Nyaman 
Dari semua optik kacamata yang sudah pernah saya datangi, optik Klinik Mata Nusantara adalah optik yang memiliki ruang tunggu ternyaman. Mulai dari sofa yang empuk hingga wewangian yang membuat pengujung betah berada disana.


2. Snack Bar Penolong Lapar
Sembari nungguin dokter atau nungguin kacamata yang lagi di setel. Kalian bisa jajan di snack bar KMN yang menjual snack dan makanan yang lumayan bikin kenyang.

3. Tersedia Hotspot Gratis
Saat ini adanya hotspot (wifi) adalah keharusan. Mengingat slogan "Harta, tahta, kuota".

4. Senyum dan Sapa yang Juara
Dan harus aku akui, kalau pelayanan di Optik Klinik Mata Nusantara ini super baik. Dari mulai security, officeboy, receptionis, hingga manager nya pun tak sungkan menyapa. Mungkin ini hal sepele, tapi percayalah ini sangat melekat di hati setiap tamu yang datang.

5. Space Ruangan Optik yang terlihat sempit
Sangat disayangkan kenyamanan selama disana sedikit terganggu. Karena space optik yang sempit, sehingga jika ada pengunjung lain yang ingin melihat kacamata, terasa seperti berdesakkan. Semoga nantinya bisa diperluas lagi.

6. Belum lengkapnya alat cek mata
Pengalamanku jika melakukan pemeriksaan mata, biasanya step pertama menggunakan alat cek mata elektronik, dimana kita hanya meletakkan dagu dialat tersbut dan memandang kedepan, barulah kemudian dilanjutkan dengan kacamata khusus dengan berbagai lensa untuk digunakan.


Sayangnya kemarin saya tidak menemukan adanya alat cek mata elktronik ini. Kemungkinan besar mungkin sedang rusak. Saya lupa bertanya kepada petugasnya.

7. Menyediakan Kacamata dengan berbagai Brand
Banyak brand kacamata dunia yang dijual di optik KMN ini. Mulai dari Rodenstock (kacamata ayahku jaman dulu), Hoya, Hammer, Tag Huier, Carl Zeis dan lainnya.


8. 30 Menit Service
Ini terbukti banget. Aku hanya menunggu 30 menit saja, kacamata yang aku pilih sudah selesai. Nah untuk 30 menit service ini tergantung dengan kesediaan lensanya yah teman - teman. 

9. Promo yang Beragam
Kalian ada yang berencana mau ganti kacamata ? Monggo disimak sosial media instagram dan websitenya Optik Klinik Mata Nusantara, bair nggak ketinggalan promo terbarunya. Ada promo 20% + 10% untuk kamu yang mau bikin kacamata disini. Cuuus.

Berikut alamat Klinik Mata Nusantara yang aku datangi :
Kebon Jeruk
Jl. Arjuna Utara No.50
Jakarta Barat
11510
+62215646688