Baru - baru ini Atlantis Water Adventure baru saja nambah dua wahana baru yang pastinya memacu adrenalin. Kalian yang warga jakarta pasti taulah ya kalau Taman impian jaya Ancol ini selalu menghadirkan wahana - wahana baru tiap tahunnya (biar pengunjung nggak bosen sama wahana yang itu - itu aja).

Nah demi menambah keseruan main air di Atlantis, pihak Ancol kali ini nambahin dua wahana baru yakni Dragon race dan Sky Box. Dan kabar gembiranya adalah dua wahana tersebut sudah bisa kalian cobain di Atlantis.

Berhubung aku baru saja balik dari sana, let me tell you little bit about Dragon Race dan Sky Box, beserta tips penting sebelum nyobain Dragon Race dan Sky Box.


Dragon Race sebenarnya mirip sama wahana Atlantis sebelumnya macem crazy slide dan dragon slide. Bedanya kalau Dragon race ini ada empat jalur sekaligus. Jadi buat kalian yang takut meluncur sendirian, bisa ngajak temen buat seluncuran bareng di jalur yang berbeda. Panjang jalur dragon race ini sekitar 116 meter. 

Untuk setiap pengunjung yang mau meluncur, diwajibkan menggunakan matras khusus berwarna biru yang sudah disediakan oleh pengelola.

Sky Box adalah wahana yang cukup mendebarkan kalau menurutku pribadi. Untuk mencoba wahana ini, pengunjung harus masuk ke tabung kaca. Dari dalam tabung kaca, bakalan terdengar hitungan mundur "3...2...1" and yes pengunjung bakal jatuh bebas mengikuti jalur sky box dengan kemiringan 180 derajat dan ketinggian 14 meter. Waktu yang dibutuhkan untuk terjun bebas sampai kebawah hanya 5 detik. Kebayang dong betapa mendebarkannya. You must try pokoknya mah.


TIPS PENTING SEBELUM NYOBAIN DRAGON RACE DAN SKY BOX

1. Gunakan baju renang
Untuk mencoba dua wahana tersebut, pihak manajemen mewajibkan perempuan menggunakan baju renang (apalagi kalau mau nyobain skybox). Sedangkan laki - laki cukup menggunakan celana boxer tanpa mengenakan kaos.

2. Pastikan tinggi badan 120 cm 
Karena kedua wahana ini cukup ekstrim, maka aturan khusus lainnya adalah tinggi badan 120 cm. Dan untuk anak dibawah usia 12 tahun harus didampingi orang tua.

3. Tidak menggunakan perhiasan apapun (kalung, jam, gelang, cincin)
Hal ini untuk menjaga agar barang tersebut tidak hilang saat kalian mencoba dua wahana tersebut.

4. Boleh membawa Go Pro 
Untuk kalian yang ingin mengabadikan moment terjun bebas dengan Sky Box ataupun Dragon Race, kalian bisa membawa Go Pro, dengan catatan Go pro diletakkan di Kepala! bukan dipegang dengan tangan.

5. Pastikan kalian sudah sarapan dan dalam keadaan sehat
Hal ini sangat penting sekali. Kalau sedang tidak sehat diharapkan untuk tidak mencoba wahana ini. Untuk kalian yang lemah jantung, aku sarankan untuk tidak mencobanya.

6. Waktu terbaik berkunjung ke Atlantis yakni weekdays
Percaya deh, kalau sedang musim liburan sekolah, Atlantis ramee banget. Aku kemarin dateng kesana pas mau long weekend dan antrian padatnya kebangetan, huph.


Gimana... gimana.... 
penasaran buat nyobain dua wahana yang memacu adrenalin ini belum ?? Aku kemarin udah nyobain dan yes lumayan mendebarkan sih. Walau mungkin kedepannya nanti tekanan air untuk sky box dan dragon race bisa ditingkatkan.