MAIN KE KANTOR DANONE INDONESIA, TEMPAT KERJA YANG MENYENANGKAN

May 15, 2018

“Lo habis ini mau lanjut kerja atau nikah ?”
“Kalo gua sih pengennya kerja di perusahaan multinasional gitu. Apalagi kalau ada karyawan asing disana”
“Kalo gua sih pengen kerja di bank. Lumayan men dapet jatah makeup dan perawatan badan “
“kalo lo gimana tar ?. Gua tebak sih lo pasti mau lanjut kuliah keluar yah!”

Sekitar dua tahun lalu, waktu jamannya masih sibuk ngurusin skripsi. Teman – teman kampus sering banget nanyain pertanyaaan “Mau ngapain ketika sudah lulus nanti ?”. Pertanyaan sepele yang menurutku perlu waktu untuk menjawabnya. Belum lagi tingkat ke-kepoan teman - teman lumayan mengangguku.

Banyak dari mereka yang tiba - tiba menjadi peramal "Tari mah pasti habis ini lanjut kuliah keluar negeri deh" atau "Tari sih pasti tetep berkarir dibidangnya. Doi kan travel writer". Dan beragam statement 'sok tau' dari teman - temanku lainnya.



Sejujurnya ketika masih berstatus sebagai anak teknik disalah satu Institut Pertanian terbaik di Indonesia, bekerja di perusahaan multinasional adalah impianku. Klise sih alasannya karena di perusahaan Multinasional biasanya gajinya guede. Walau akhirnya lambat laun impian tersebut terlupakan sebelum akhirnya impian tersebut muncul kembali.

Memiliki background sebagai anak teknik industri dan manajemen pemasaran, membuatku tertantang untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional. Perusahaan yang sudah punya model sistem kerja yang teratur, contohnya Danone Indonesia. Perusahaan Multinasional yang citra nya sangat baik di mata masyarakat.

Beruntung walaupun belum berkesempatan untuk mengikuti tes menjadi karyawan di Danone Indonesia, setidaknya aku bisa mampir dan menjelajah kantor Danone Indonesia yang berada di Gedung Cyber 2, Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Mei 2018 lalu.


Lobby Danone yang berada di Lantai 9.
Ruang tunggu untuk tamu yang ada di Lantai 9.
DanLounge. Lounge yang menyediakan makanan dan minuman healthy.
Kalo lagi mau refreshing, monggo ammpir ke DanLounge.
Dari hasil kunjungan ke Danone Indonesia kemarin aku bisa menyimpulkan bahwa Danone tempat nyaman untuk bekerja. Dari mulai menginjakkan kaki di Cyber 2 dan menjelajah kantor Danone aku sudah merasakan bahwa disini tempat kerja menyenangkan. Kalau sudah begini aku terlanjur ingin tau lebih jelas eprihal lowongan pekerjaan di Danone Indonesia.



Kerja di Danone Indonesia terbuka bagi siapa saja yang memenuhi kualifikasi. Danone membuka kesempatan selebar - lebarnya bagi individu yang tertarik untuk tumbuh dan berkembang bersama. Selain berkeliling kantor Danone Indonesia kemarin, hadir pula beberapa tokoh penting yang ada di Danone misalkan Arif Muhajidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia, hadir pula Evan Indrawijaya selaku HR Director Danone Indonesia dan dua pembicara lainnya, warga negara asing yang cinta sekali dengan Indonesia yakni Gustavo Hildenbrand, General Manager Nutricia Sarihusada dan Corine Tap, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone - Aqua).



Dengan model sistem kerja yang baik, Danone memiliki empat program untuk memastikan karyawannya terus berkembang. Diantaranya :
Jaguar Program
Danone memberi kesempatan untuk semua karyawan yang ada di tingkat manager, untuk terlibat dalam proyek antar negara.

Endeavor Program 
Berupa program pengembangan karyawan untuk menduduki posisi manager.

International Assignment
Sama seperti nama programnya, tentulah program ini terkait dengan kancah internasional. Pada program ini Danone secara regular mengirim karyawan terbaiknya ke perusahaan Danone yang ada di negara lain dan tentunya untuk mendapatkan pengalaman internasional.

Talent Assessment and Development
Nah kalau program yang satu ini seamcam mapping untuk memastikan talent memiliki kriteria standar yang ditetapkan Danone Global.

Management Trainne 
Program yang dulunya aku idamkan untuk jenjang karir kalau nanti masuk ke dunia kerja.
Management trainee merupakan program percepatan jalur karir bagi fresh graduate (macem aku) untuk menjadi pemimpin perusahaan. 
Dimana pada program ini talent ditempah dan diberi proyek - proyek menantang. Bayangin aja nih setiap tahunnya 60 Management trainnee direkrut untuk siap kerja di Danone. Mereka terpilih dari 40ribu pendaftara. Saluuut banget deh sama yang kepilih Management trainee.

Terus apa sih enaknya kerja di Danone Indonesia ?
Well, kalau dari gaji kalian paham lah yah (sudah pasti gede). Nah yang bikin orang - orang pengen kerja di Danone Indonesia khususnya adalah rasa kekeluargaan yang mereka miliki dan yang penting adalah perhatian yang diberikan Danone Indonesia untuk karyawannya sangat baik. Misalkan saja cuti melahirkan selama 6 bulan untuk wanita yang hamil dan cuti 10 hari bagi suami yang istrinya melahirkan. Baik banget nggak sih ini.

Selain itu Danone juga nggak mendiskriminasikan karyawannya berdasarkan gender. Sejauh ini posisi laki - laki dan perempuan di Danone Indonesia sejajar. Bahkan posisi presiden direktur Aqua saja misalnya adalah perempuan.

Sumber : instagram.com/dancommunityid
Makin pengen nggak sih kerja di Danone kalau tau begini nyamannya hahaha.
Ada beberapa catatan yang perlu kalian waspadai jika ingin ikutan rekrutmen Danone.
Pertama, rekrutmen karyawan Danone Indonesia itu gratis.
Danone Indonesia tidak pernah meminta biaya sepeserpun untuk siapa saja yang ingin mengikuti rekrutmen.

Kedua, email resmi danone berakhiran (@danone.com)
Jika kalian mendapatkan email yang mengatasnamakan Danone Indonesia, namun email tersebut bukan berasal dari alamat domain (@danone.com) dapat dipastikan bahwa itu email palsu.

Ketiga, informasi tentang rekrutmen akan disampaikan lewat sosial media resmi Danone atau www.dancommunity.com
Jangan pernah percaya mengenai informasi rekrutmen lainnya jika bukan berasal dari website ataupun media resmi Danone Indonesia.

Be smart yah teman - teman semuanya, Jangan mau ketipu sama oknum yang mengatasnamakan Danone Indonesia. Semoga abis baca artikel ini kalian bisa main ke Danone Indonesia atau mungkin jadi karyawan disana. Amin.

You Might Also Like

0 komentar