MAIN KE KELAPA GADING BUAT BLOGGER GATHERING

May 30, 2018


Semenjak memutuskan tinggal di ibukota sejak tiga tahun lalu, bulan Ramadhan jadi bulan yang paling aku tunggu - tunggu. Apalagi waktu jamannya jadi mahasiswa di Jakarta. Rutin banget naik kereta Commuter line dari tebet ke juanda buat ikutan buka puasa bersama dan tarawih di Masjid Istiqlal. 

Kalau sekarang ?
hmmm jujur sudah lumayan jarang sih ke Istiqlal. Malahan bulan ramadhan ini belum sempet mampir kesana buat sekedar tarawih. Semoga nanti ada waktu buat buka puasa dan tarawih disana.

Main ke Kelapa Gading buat Blogger Gathering

Nah berhubung weekend kemarin lagi nggak ada agenda keluar kota, jadilah aku ikutan Blogger Gathering bareng Blogger Perempuan dan Prive Uricran di Harris Kelapa Gading.

Sejujurnya kemarin itu kali pertama aku main ke arah Kelapa Gading yang jaraknya 20 kilometer dari Kalibata City Square atau setara dengan 40 menit perjalanan (kalau nggak ada macet). Transportasi publik yang aku gunakan untuk menuju Kelapa Gading kemarin dimulai dari Stasiun Kalibata menuju Stasiun Klender kemudian dilanjutkan dengan ojek online menuju Harris Kelapa Gading. Oh ya lokasi Harris Kelapa Gading ini persis deket sama Mall Kelapa Gading 3.
Pict by : @kpmputri
Dari ketemuan sampe ngebahas anyang - anyangan bareng prive Uricran.
Sebenernya perjalanan main ke kelapa gading kemarin bukan hanya sekedar blogger gathering biasa. Tapi sekaligus buka puasa bersama dan ngobrol seputar anyang - anyangan bareng prive Uricran beserta dr. Boy plus dengerin ceramah dari pak ustad juga sebelum berbuka puasa.

By the way udah pada tau tentang anyang - anyangan belom atau bahasa gaulnya ISK (Insfeksi Saluran Kemih) ?
Kalau dari hasil survey di instagramku kemarin, banyak followersku yang belum tau. Yah memang rata - rata followers instagramku banyak yang masih dedek - dedek gemez.  



Tapi tak mengapa, sekarang lewat tulisan ini kakak kasih tau sedikit informasi seputar anyang - anyangan boleh yah.


Perasaan tidak tuntas saat buang air kecil dan disertai rasa panas serta nyeri, biasa disebut anyang - anyangan. Tentulah hal ini ngebuat nggak nyaman banget. Nah gejalanya sendiri yakni nyeri perut bagian bawah dibarengi gangguan saat buang air kecil. Anyang - anyangan juga biasa disebut dengan Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Nah kalau merasakan gejala seperti diatas, plis jangan diabaikan sist! karena bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius. Belum lagi wanita lebih rentan terinfeksi karna memang kenyataannya saluran kemih wanita lebih pendek dibandingkan pria.

Trus gimana cara penanganannya ?
1. Minum air putih yang cukup.
Umumnya tubuh manusia membutuhkan 2 - 3 liter air yang harus dikonsumsi setiap harinya.

2. Menjaga kebersihan organ intim.
Semua perempuan maupun laki - laki harus menjaga kebersihan organ intimnya. Sebis amungkin setelah buang air kecil maupun buang air besar, pastikan untuk selalu membersihkan organ intim.

3. Hindari Menahan Pipis.
Jangan pernah menahan pipis, terkecuali memang sedang dalam kondisi yang nggak memungkinkan (misal lagi meeting penting). Nah untuk yang demen roadtrip dan travelling kayak aku, kalau bisa ketika lagi berhenti di rest area, langsung menuju toilet deh. Sebisa mungkin pipislah disana. Atau alternatif lainnya pake pampers :) .

4. Dan yang terakhir konsumsi buah Cranberry.
Buah yang lebih memilih tumbuh subur di luar negeri ini sulit aku temukan di Jakarta. Konon, khasiat buah Cranberry ini sudah heits sejak zaman idnian kuno. Walaupun buahnya kecil mungil, tapi khasiatnya luar biasa. Karena belum nemuin buah Cranberry di Jakarta, bisa diganti dengan alternatif konsumsi Prive Uricran yang mengandung ekstrak buah Cranberry. 
Prive Uri-cran sendiri ada yang berbentuk kapsul maupun yang bubuk. Aku pribadi sih suka banget sama yang bubuk karena seger buat diminum apalagi jika diseduh dengan air dingin. Dan nggak bikin space tas jadi penuh kalau mau dibawa ketika travelling. 

5. Olahraga Teratur
Nah olahraga yang teratur bisa mencegah anyang - anyangan juga lho. Jadi inget kalau udah lama banget nggak olahraga. Besok mau lari lagi ah di GBK.

Nah setelah mendengar informasi seputar anyang - anyangan dari dr Boy dan juga dari pihak uricran, seenggaknya aku ajdi sedikit banyak lebih tau tentang infeksi saluran kemih, gejalanya, dan cara menanggulanginya. Sungguh bermanfaat sekali Blogger Gathering ebrsama Uricran kemarin. Nggak rugi jauh - jauh main ke gading demi Blogger Gathering.

Well, sekarang aku ndak mau lagi ah nahan pipis. Karna dulu aku pernah nahan pipis dua hari karena perjalanan roadtrip ditengah hutan Indonesia Timur dengan rombongan yang semuanya lelaki. Aku maluu uooo hahaha. Semoga kalian semua terhindar dari anyang - anyangan yah.

You Might Also Like

0 komentar