MOMEN BUKA PUASA BARENG 1000 ANAK YATIM DENGAN ADARO

May 26, 2018


Kalau ada yang nanya apa sih yang paling dikangenin selama bulan Ramadhan selain masakan ibuk di rumah, pasti jawabannya Buka Puasa Bersama. Buka Puasa Bersama atau BukBer selalu jadi momen yang aku tunggu - tunggu ketika bulan Ramadhan tiba. Apalagi sebagai anak rantau di ibukota, sedih rasanya kalau harus buka puasa sendiri (udahlah sahur pun sendiri). Pengen pulang kerumah tapi kok tanggung ya. Mending sekalian H-5 lebaran. Tiket pesawat ke kota kelahiranku tak semurah tiket trans jakarta soalnya. 




Karena itulah kalau ada ajakan Bukber dari siapapun (yang aku kenal pastinya) selalu aku terima. Entah itu dari teman kampus di Bogor, teman kampus jaman di jakarta, ataupun dari teman hidup yang belum ketemu kosan lama (note : kalau jadwalnya cocok sih).

Makanya kemarin bahagia banget ketika diundang #BukberAdaro buat buka puasa bersama. Dan yang bikin lebih bahagia adalah Buka Puasanya bareng 1000 anak yatim!!. 

"Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat (anak yatim dan orang miskin), maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik." (QS. An-Nisa : 8).

Konsep Buka Puasa bersama seribu anak yatim ini bukan kali pertama diadakan sama Adaro. Tahun 2018 ini jadi tahun kedelapan diadakannya Buka Puasa bersama seribu anak yatim oleh Adaro. Terus kalau ada yang nanya apa sih yang spesial dari #BukberAdaro kemarin ? Banyaaaak kakak!!!.

Kalau tahun - tahun sebelumnya pernah diramaikan oleh penampilan Coboy Junior dan JKT48, tahun ini nggak kalah heboh loh pengisi acaranya. Ada Ustadz Maulana yang biasanya cuma aku liat di televisi swasta lagi ngisi acara bareng ibuk - ibuk pengajian dan yang khas dari beliau adalah kata - kata "Jamaaaahhh.... oh.. jamaaaah...". Ustadz Maulana ini idola ibuku di Palembang ! seenggaknya aku bisa mewakili ibuk untuk nengok ustadz Maulana ceramah didepan mata langsung. Thanks Adaro.  


Terus ada juga penampilan dari trio hiphop islami yakni Aleehya yang bisa banget bikin lagu - lagu bernuansa islami dengan musik - musik kekinian macem lagu havana, sayangnya via vallen sampe baby shark. Kalian bayangin deh kemarin semua orang yang ada di Ballroom Kuningan pada goyang semua dengerin musik Aleehya.

Well, kalau boleh jujur, terakhir kali buka puasa bersama anak yatim sekitar delapan tahun lalu, too long. Apalagi setelah punya sejuta kesibukan di ibukota, ndag pernah sempet lagi mampir ke panti asuhan :'). Mau buka puasa bareng sama temen kuliah di panti asuhan pun cuma wacana.

Sebelum mulai acara #BukberAdaro kemarin sempet quality time juga sama Pak Boy Thohir, beliau cerita banyak banget tentang jatuh bangun dan krisisnya Adaro dulu. Dan ada satu kalimat yang sampe sekarang aku inget banget "Jangan tawar - menawar sama tuhan. Kita yang butuh kok kita yang nawar. Kalo ngelakuin kebaikan jangan tawar - menawar toh".


Omongan Pak Boy ngena banget pokoknya. Dulu aku pernah punya nazar begini "Nanti umur 24 tahun kalau udah berhasil beli rumah, mau buka bareng anak yatim di rumah." Sampe sekarang belum berhasil. Udah mau 25 tahun hidup di dunia. 

Okeee berarti nggak boleh tawar - menawar sama tuhan!. 

Pak Boy Thohir, Presiden Direktur Adaro 
Kelar ngobrol bareng pak Boy, balik lagi masuk kedalam Ballroom Kuningan City yang udah dipenuhi 1000 Anak Yatim dari sekitar 20 yayasan yatim piatu yang berasal dari area Jabodetabek. 

Baru masuk dan nengok adek - adek senyum sumringah dan antusias buat ikutan kuis maupun chalengge dari MC, bikin hati terenyuh. Mungkin bagi kita yang mampu, hadiah nya mah nggak seberapa. Tapi nengok antusias adik - adik yang berani angkat tangan dan maju ke panggung walaupun jawaban mereka belum tepat, patut diapresiasi keberaniannya. Tak mengapa toh semua yang maju dapet hadiah dari Adaro.

Coba diinget jaman kita kecil dulu, berani ndag angkat tangan aja kalau ada pertanyaan ? yang ada malah ngumpet di balik meja dan nundukin kepala biar ndag ditunjuk sama ibu bapak guru.

Ustadz Maulana. "Jamaaaahhh.. Oh jamaaaah....."
Fix sih aku sebagai undangan sangat menikmati acara Buka Puasa Bersama 1000 anak yatim kemarin. Dan so far ini jadi momen Buka Puasa Bersama yang terbaik selama ramadhan tahun ini. Terima kasih banyak Adaro ! Semoga tahun depan ada kita semua bisa bertemu bulan Ramadhan lagi dan Buka Puasa Bersama 1000 anak yatim lagi yah.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Acaranya seru banget! Aku pun baru tau Aleehya dari bukber ini. Kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu !!! Aku jadi keranjingan nengok videonya Aleehya di yutub hahahaha. Btw Bukber Daro kemaren sukses banget. Adik - adik senang dan perut kita pun kenyang.

      Delete
  2. Setelah beberapa kali liat videonya Aleehya selewat-selewat, akhirnya bisa liat langsung. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaah. Aku baru pertama kali loh liat penampilan Aleehya pas bukber Adaro kemarin. Dan sekarang ngeliatinnya di Yutub aja hahaha.

      Delete
  3. duhh jadi malu, terakhir kali mengunjungi atau membantu anak yatim kapan ya?!

    ReplyDelete