Bali is Always a Good Idea. 
Kalimat yang sering banget aku dengar dari teman - teman traveller lokal, interlokal hingga internasional.
Yha kalau ngomongin Bali emang ndag ada habisnya. Sejak berkunjung ke Bali tahun 2008 dengan Bus dari Palembang menuju Denpasar, sejak itu pula aku ketagihan ke Bali tiap ada kesempatan.

Please jangan ditanya "Sudah berapa kali Raisa ke Bali ?"
Akupun tak bisa menghitungnya lagi. Kalo lagi mumet sama ibukota, biasanya aku langsung aja terbang ke Bali :') yang begini biasanya jarang aku update di instagram story. Ceritanya emang benar - benar pengen me time tanpa update sana sini. Yha paling latepost doang. 
Perginya kapan. Diuploadnya kapan. Kalian gitu juga ndag sih ?.

Bagiku Bali itu paket wisata lengkap. Mau wisata alam banyak, wisata bawah laut jangan ditanya, wisata budaya sangat kaya, dan wisata kulinernya wah juara.

Flashback ke perjalananku bulan September kemarin saat ke Bali. Tiba - tiba ada aja netizen yang nanya gini, 
"Kakak pegi pegi ke Bali sendiri aja nih? Tanpa kekasih?".💔

Kalian pembaca yang budiman, kiranya bisa bantu aku untuk bikin template jawaban untuk pertanyaan sejenis itu.

Anyway, aku tuh emang bukan tipe yang demen mengumbar kemesraan dengan kekasih di sosial media. 
Ebentar kekasihnya ada nggak sih ? ADA! nanti kalau udah waktunya aku perkenalkan ke kalian yah. Mohon doanya aja.

Nah berhubung aku lumayan sering pegi pegi ke Bali, aku mau kasih Rekomendasi Tempat Wisata di Bali. Mana tahu ada dari kalian yang mau ke Bali dalam waktu dekat, yha kan.

1. BUKIT CAMPUHAN, UBUD



Bukit Campuhan ini lokasinya di pusat kota ubud. Masuknya gratis. Paling hanya bayar parkir kendaraan saja. Cocok buat yang suka jogging pagi - pagi. Pemandangannya asri dan menenangkan. Tak jauh dari Bukit campuhan ini ada Cafe dan juga sekolah dasar.


2. TEGAL ALANG, UBUD


Dari semua provinsi di Indonesia yang pernah aku datangi, Bali jadi salah satu provinsi yang punya sawah dengan teraseringnya yang rapi. Oh ya untuk masuk ke Tegal Alang ini sebenernya agak merisihkan. Tiap beberapa jengkal sawah sudah ada pos masing - masing, dimana pengunjung harus bayar uang ticket lagi. Seikhlasnya sih memang, tapi kalau kita kasih seadanya, eh penjaganya marah. Padahal di pintu masuk mah sudah bayar tiket. Semoga ada perbaikan untuk ticket masuk dan pungutan pungutan lihyar.


3. KELINGKING BEACH, NUSA PENIDA


Kelingking Beach yang berada di Nusa Penida ini menarik minat semua wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk mampir kesana. Bahkan influencer luar rela nyebrang pagi - pagi pake kapal menuju Nusa Penida. 

Btw untuk kesini agak effort sih memang. Kita harus menyebrang dulu. Tapi percayalah sebanding kok dengan view yang kita dapatkan. Tiket masuknya aku lupa berapa hehe. Pastinya kalian harus siapain uang buat tiket kapal. Oh ya jangan lupa untuk beli tiketnya bolak - balik yah. Kalau ndag ada rencana menginap disana.


4. DEVIL TEARS, NUSA LEMBONGAN


Pas dateng kesini kebetulan habis hujan deras. Nasib baiknya nggak kena cipratan air muncrat. Hati - hati melangkah dan perhatikan barang bawaan anda. Tiba - tiba terngiang suara operator transjakarta *eeeh.


5. ANGEL'S BILLABONG dan BROKEN BEACH, NUSA PENIDA

credit to : saltinourhair.com

Nah berhubung foto - foto waktu di Angel's Billabong dan Broken Beach kemarin nyelip kemana, jadilah kalian nikmati dulu foto travel blogger luar negeri yang jadi favoritku.



6. YELLOW BRIDGE, NUSA LEMBONGAN


Jembatan kuning atau nama bekennya Yellow Bridge ini adalah jembatan penghubung antara Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Btw untuk kalian yang mau foto disini, ahti - hati yah karna banyak kendaraan roda dua yang lalu lalang. Belum lagi orang - orang yang lewat dengan tatapan keheranan saat kita berpose 😅.

Segitu dulu aja ah rekomendasi tempat wisata di Bali yang instagramable. Sebenernya masih buanyak banget. Nanti bakal aku update kembali dengan foto - foto yang kece tentunya.
Trust Me!

Last but not least nih mau kasih info juga buat kalian yang ada rencana ke Bali dan bingung mau pesen tiket pesawat dimana, monggo deh langsung klik pegipegi.com karna banyak banget penawaran seru buat yang suka travelling. 


Tak hanya menyediakan tiket pesawat saja, pegipegi.com juga menyediakan tiket kereta api dan hotel juga. Pilihan pembayarannya pun beragam. Cuuus dicobain. 
Pevita Pearce aja udah nyobain pegi pegi. Masa ia kamu belom gengs 😜.