WARNA WARNI FESTIVAL MILANGKALA PANGANDARAN

November 09, 2018



Pagi itu rombongan Famtrip Festival Milangkala sudah siap untuk melihat langsung meriahnya Festival Milangkala Pangandaran.

Festival Milangkala ini digelar untuk memperingati hari lahir kota Pangandaran yang usianya memasuki tahun ke enam. Sungguh usia yang masih sangat muda dibanding kota lain di Indonesia kan.
Tapi jangan menyepelekan Pangandaran. Potensi wisata disini sangat beragam. Budaya, kuliner, hingga alamnya.



Jujur saja, ini kali pertama saya melihat langsung Festival Milangkala yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2018 lalu.
Acara yang dimulai sekitar pukul 10 pagi di depan lapangan Katapang Doyong ini dihadiri pula oleh Bupati Pangandaran beserta istri. 



Dari kejauhan terlihat warna warni kostum yang digunakan oleh peserta dalam karnaval Festival Milangkala. Sebelum acara Karnaval dimulai, ada persembahan senam gembira oleh ibu - ibu PKK dengan diiringi soundtrack Asian Games. 

Total peserta yang mengikuti karnaval festival Milangkala ini ada 100 lebih yang berasal dari 10 kecamatan, sekolah dan juga instansi.

Sepuluh kecamatan yang turut serta dalam rangkaian karnaval festival Milangkala ini, diantaranya Cigugur, Cijulang, Kalipucang, Cimerak, Mangunjaya, Padaherang, Pangandaran, Sidamulih, dan Parigi.





Kategori peserta yang tampil pada karnaval festival milangkala ini dimulai dari Marching Band, Fashion, Seni Budaya, dan Kendaraan Hias. 

Anyway selamat hari lahir ke 6 tahun Pangandaran.
Semoga semakin maju perekonomian dan pertumbuhan kotanya.

*Perjalanan ini merupakan rangkaian kegiatan Famtrip Festival Milangkala bersama Pesona Indonesia 

You Might Also Like

0 komentar