Kartu Indonesia Pintar Untuk Anak Indonesia

December 16, 2018



"Kaka Cantik. Kita semua boleh foto sama kaka kah ?"
"Boleh tapi bayar yah" candaku kepada rombongan anak - anak SD di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Perjalananku keliling Indonesia khususnya Indonesia bagian Timur selalu dipenuhi cerita dan kenangan indah. Bahkan kalau diizinkan untuk mengabdi disana, aku akan sangat senang hati.

Bertemu dengan adik - adik yang begitu semangat menuntut ilmu dan sangat patuh terhadap bapak ibu guru. Ngomongin tentang pendidikan, by the way kalian udah pernah dengar tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau mungkin sudah tahu sejak lama ?.

Jujur sih kalau aku pribadi baru tau banget. Waktu jaman sekolah dulu, aku sempat merasakan program BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Sekarang sudah beragam program yang dibuat pemerintah demi pendidikan anak Indonesia lebih baik. Salah satunya lewat Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar.



Tujuan Program Indonesia Pintar ini untuk membantu meringankan beban pendidikan bagi siswa - siswi yang kurang beruntung. Khususnya membantu biaya personal seperti membeli buku dan peralatan tulis, Biaya seragam sekolah, uang saku peserta didik, biaya kursus maupun les tambahan, biaya transportasi adik - adik ke sekolah hingga biaya untuk magang/penempatan kerja.

Untuk kamu yang sudah punya Kartu Indonesia Pintar, jangan lupa mendaftarkan Kartu Indonesia Pintarmu ke sekolah yah. Supaya bisa menerima manfaatnya.



Sudah tercatat 16.8 juta siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang sudah menerima dana dari Program Indonesia Pintar. Yuk cairkan dana PIP mu lewat Kartu Indonesia Pintar sekarang.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wahhhhh, semoga pendidikan di Indonesia bisa merata ya dik dan sampai kepada yang berhak... salam manis buat adik-adik tersayang di foto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin.
      Yeaay makasih mbak. Nanti salamnya aku sampaikan ke adik - adik di Saumlaki :)

      Delete