Kilas Balik 2018

January 01, 2019



Happy holiday semuanya dan selamat merayakan tahun baru bersama orang - orang tercinta !.
Sejak 2017 lalu aku sudah mengurangi ajakan perayaan tahun baru. Aku sekarang lebih milih tahun baru bareng keluarga saja dan menunggu detik pergantian tahun dengan berdoa dan mengaji (beneran ini. Bukan pencitraaan. Zzzzt).

Dulu sih jangan ditanya. Merayakan tahun baru dengan nonton band favorit, staycation di hotel, minum - minum, sampai ikutan nonton kembang api di Monas. *Yha tiap orang punya masa lalu masing - masing kan.

Anyway mau cerita tentang perjalanan panjang selama 2018 kemarin. Seperti dijudul yang aku tulis KILAS BALIK 2018.  Mulai dari pekerjaan, kehidupan, perjalanan, hingga percintaan (skip ajalah bagian ini). 

Kilas Balik 2018 ini sebagai pengingat perjalanan panjangku selama tahun 2018 kemarin yang alhamdulillah super Amazing dibanding Kilas Balik 2017

PEKERJAAN.

Kalian yang sudah mengikuti lini masa sosial mediaku pasti tahu, kalau aku sudah resmi resign sejak Juni 2017 dan memutuskan untuk fulltime menjadi content creator dan freelancer. 

Awal - awal tahun 2018 kemarin aku rajin ikutan workshop online di sosial media untuk menambah skill. Tapi lama - lama ya males sendiri dengan alih - alih alasan "nggak punya waktu" atau "sok sibuk". Mohon dimaklumi lah yah anak muda emang suka begini. Semangat diawal doang. Samalah kayak cowok yang lagi PDKT.


Dan tahun 2018 kemarin, ada Perusahaan Digital Agency yang meminangku untuk jadi bagian dari mereka. Sempat galau sedikit dan nanya ke diri sendiri "Lu yakin mau kerja kantoran lagi. Nanti bakalan ada drama - drama gitu". Setelah ngobrol - ngobrol sama si empunya perusahaan, akhirnya aku memantapkan diri untuk menerima pinangan dari kantor Digital Agency ini. 

Lho kok mau ?
Yha cukup aku dan bos aja yang tau yah. Intinya sih mereka nggak mengharuskan aku untuk tiap hari datang ke kantor from 9am to 5pm. Kalian tahulah yah ? Dalam sebulan saja aku bisa pergi random buat travelling.

"Bekerjalah di tempat yang membuatmu Nyaman. Lingkungan yang sehat dan tidak menghilangkan potensimu untuk berkembang"
-Astari-

Terus sekarang penghasilan lebih banyak dong karna udah kerja kantoran ? Alhamdulillah rezeki dari tuhan selalu berlipat ganda. Tak perlu ragu akan rezekimu. Tuhan punya cara untuk membuatmu bahagia *aseeeek.

Selain kerja kantoran, aku juga masih tetap kerja sebagai freelancer di beberapa tempat. Mulai dari kantor Agency juga yang konsepnya berbeda dengan kantorku, Liaison Officer, Bikin konten sosial media untuk event besar sampai untuk sosial mediaku sendiri.
Tapi untuk tahun 2018 bisnis yang aku rintis benar - benar stuck. Karna kesibukanku dan partner. Doakan bisa bangkit lagi yah gaes.





Btw sepanjang tahun 2018 kemarin, aku beberapa kali dipercaya buat ngasih workshop. Mulai dari yang pesertanya anak SMP, Mahasiswa, Dosen S2, hingga karyawan Coorporate. Thanks for having me 😍.

KEHIDUPAN.

Tahun 2018 ini tahun yang super seruuuu banget. Semua berjalan dengan sangat baik dan alhamdulillah mulus. Aku bisa mengerjakan apapun yang aku suka, walau statusku sekarang sudah jadi karyawan kantoran.

Hanya saja untuk kesehatan memang sangat perlu diperhatikan banget. Sepanjang tahun 2018, aku beberapa kali sakit. Hidungku sering berdarah dan banyak 😢. Cuma karna udah terbiasa lihat darah yang meler - meler dari hidung. Yaudah biasa aja jadinya.

But the end, aku tetap bisa survive sampai belajar pola hidup sehat. Walau nggak yang rutin banget menetapkan pola hidup sehat. Aku percaya kalau perubahan itu perlu waktu kan.


Dan yes aku masih tinggal di Apartemen Kalibata bersama adik - adikku. Doakan kami supaya bisa menemukan tempat tinggal di Jakarta Selatan dengan harga murah dan napak tanah yah.

Pokoknya aku tuh mau rumah yang lokasi di Jakarta Selatan. Anak JAKSEL garis keras!

PERJALANAN.

Perjalanan selama 2018 lebih banyak dibanding tahun 2017. Dengan destinasi yang itu... itu... lagi. Yha gimana yah kan buat kerjaan soalnya. Tahun 2018 tiap dua minggu terbang. Alhamdulillah nggak sampe tipes. Cuma Mimisan aja.



Duh belahan rambutnya.
My Favorite Picture from Johdpur
Jalanan Kota Jodhpur
Dimulai dari Yogyakarta, Solo, Ambon, Singapore, Kuala Lumpur, Yogyakarta (lagi), Singapore (lagi), Palembang, Penang, Yogyakarta (ketiga kalinya), Palembang (lagi), Pekanbaru, Singapore (ketiga kalinya), Batam, Belitung, Bali, Udaipur, Jodhpur, New Delhi, Pangandaran, Yogyakarta (keempat kalinya), Solo (lagi), Penang (lagi)

Dari banyaknya perjalanan ditahun 2018, favoritku adalah India dan Ambon.


PERCINTAAN.

Foto diperagakan oleh model.
Sama seperti tahun sebelumnya, sebenernya aku tuh nggak gampang cerita tentang percintaan ke orang - orang. Apalagi kalau belum Halal. Nantilah yah kalo sudah waktunya aku kabarin di sosmed HAHAHAHAHA.

***

Selamat Tahun Baru semuanya.
Love,
Raisa (nama panggung).

You Might Also Like

7 komentar

  1. We want more romance storyyyyyyy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan ada part tersendiri itu kak.
      Biar Netizen pada kepo gitu loh hahahaha.

      Delete
  2. Replies
    1. OH MY GOD!
      Aku baru ngeh kalau kaos mas disampingku bergambar Almarhum Om Didi Petet.

      Delete
  3. kenapa harus dikasi bagian percintaan kalo sengaja diumpetin??
    netizen terlanjur kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka sabar sabar....
      Nanti bakalan ada partnya sendiri *eaaaa

      Delete
  4. Ohhh jadi pinangan itu akhirnya diterima tohh???
    Duhhh kusudah lama ketinggalan gosip terbaru kk raisa inihhh..
    fans garis keras macam apalah akooh ini..

    ReplyDelete