Beberapa minggu lalu saat masih bulan ramadhan, terjadi percakapan antar dua perempuan kakak beradik yang sering berantem. Kira - kira percakapannya seperti ini :
"Mumpung aku lagi di Jakarta, staycation yuk di dekat Pasar Baru".
"Hah, Ngapain. Mending di apartemen deh".
"Aku mau benerin kamera sekalian sholat tarawih di istiqlal".
"Ayoook aku mau juga sholat tarawih di istiqlal". 

Akhirnya percakapan tersebut diakhiri dengan kesepakatan kedua kakak beradik untuk staycation di Red Planet Hotels Pasar Baru.
Jarak dari apartemenku ke Red Planet Hotels Pasar Baru juga nggak terlalu jauh. Ada dua pilihan alternatif. Bisa naik kereta commuterline sampai stasiun Juanda kemudian dilanjut naik bajai atau bisa juga langsung order taksi online dari apartemen.
Pilihan kami ya tentu saja naik taksi online, karena sedang puasa dan menyimpan tenaga untuk ngambil takjil di istiqlal tetap fit menjalankan ibadah puasa.  

Sampai di lobby Red Planet Hotels Pasar Baru, aku langsung menuju meja receptionist untuk langsung check-in. Kedatangan kami disambut ramah oleh Mas Agus selaku receptionist yang saat itu sedang bertugas. Dari beliau juga aku dapet banyak informasi tentang Red Planet Hotels ini. Mulai dari appsnya yang bisa memudahkan komunikasi hingga keuntungan kalo jadi REMEMBERED.  
Jadi REMEMBERED ini tuh nama sayangnya Red Planet Hotels untuk member yang tergabung di REMEMBERED. Nah benefit yang bisa kalian dapatkan kalau udah gabung jadi member antara lain, diskon 10% untuk booking Red Planet Hotels di seluruh negara (baik itu booking via mobile apps ataupun website) plus dapet diskon 20% kalau booking di bulan kelahiran kamu. 
Btw Red Planet Hotels ini selain ada di Indonesia, juga tersebar di beberapa negara Asia lainnya seperti Filipina, Bangkok dan Jepang.
Pas banget nih tahun ini aku udah beli tiket ke Bangkok dan Filipina. Jadinya kan bisa nyobain Red Planet Hotels disana.  
 

Well balik lagi ke proses check-in dengan mas Agus. Proses check-in sangat cepat. Kurang dari lima belas menit aku sudah mendapatkan access card dan kupon free takjil. Alhamdulillah yah. 
Jadi selama bulan ramadhan kemarin, pihak Red Planet Hotels Pasar Baru memberikan free takjil untuk setiap tamu yang menginap. Lumayan kan bisa buka puasa dulu di Red Planet Hotels sebelum sholat taraweh di istiqlal.  
Let me tell you about Red Planet Hotels Pasar Baru yang super strategis dan minimalis ini. 
 Red Planet Hotels Pasar Baru 
 Jl. H. Samanhudi No.25B Pasar Baru, Jakarta Pusat 

Lokasi Red Planet Hotels Pasar Baru ini sangat strategis. Tak terlalu jauh dari Pasar Baru dan Masjid Istiqlal. Kurang dari 10 menit saja. Kalau mau jalan kaki ke Pasar Baru ataupun ke Masjid Istiqlal kira-kira menghabiskan waktu 15 menit (belum ditambah mampir beli minuman di indomaret 😝). Trus kalau mau ke stasiun Juanda juga ataupun stasiun Sawah Besar juga ndak seberapa jauh.
Enaknya lagi, Red Planet Hotels Pasar Baru ini lokasinya dekat sama convenience store dan ATM. Persis disebelah hotel, ada indomaret. Terus diseberang hotel kalau malem, banyak banget warung tenda yang jual makanan berat macem pecel lele sampe pecel ayam.
Fasilitas Kamar Red Planet Hotels Pasar Baru Walaupun Red Planet Hotels Pasar Baru ini termasuk dalam kategori hotel low budget, tapi pihak management hotel tidak main-main dengan kenyamanan yang ditawarkan. Satu buah bed berukuran besar sukses ngebuat aku tidur dengan lelap (saking lelapnya, aku baru bangun tidur jam 11 siang 😅).
Ada tiga pilihan jenis kamar di red Planet Hotels Pasar Baru yakni Kamar Double dengan satu buah bed berukuran besar, Kamar Single dengan dua buah single bed, dan Kamar Akses Khusus untuk tamu yang berkebutuhan khusus.
Two thumbs buat Red Planet Hotels yang menyediakan kamar Akses Khusus. Untuk sebuah hotel Low Budget, Red Planet Hotels ini punya nilai plus kalau menurutku.
Fasilitas Toilet Red Planet Hotels Pasar Baru 
Kalau biasanya budget hotel menyediakan toilet yang sempit banget (macem di toilet di kereta api), lain halnya dengan toilet disini. Toilet di Red Planet Hotels Pasar Baru cukup lega. Disini juga sudah disediakan dua buah handuk dan 3 in 1 liquid buat mandi. Untuk amenities bisa dibeli seharga 10ribu/package di resepsionist. Selain itu showernya juga bagus ! airnya deras (nggak seiprit 😛). Tersedia air dingin dan air hangat pula. Superb sih. 
Fasilitas lain yang ada di kamar Red Planet Hotels Pasar Baru antara lain wifi yang koneksinya ngebut banget ! aku bisa maraton nonton Empat Bollywood Movie disini hahaha.
Selain itu ada hairdryer dan safety deposit box buat nyimpen harta benda yang kebetulan dibawa saat staycation.
Enaknya lagi disini juga ada meja lipat dan kursi yang bisa digunakan untuk kerja.
Restaurant Red Planet Hotels Pasar Baru 
Siapa bilang kalau hotel budget, makanannya biasa aja. Siapaaaa siapaaaa. Jujur nih ya menu makanan di Red Planet Hotels Pasar Baru ini banyaaaak banget. Bingung milihnya.
Restaurant Red Planet Hotels Pasar Baru berada di lantai 2 hotel. Namanya Soerabaja Cafe. Ada pilihan indoor dan outdoor.
Pilihanku kemarin jatuh ke Rawon. Nggak terlalu berekspekstasi berlebihan sih awalnya sama rasa Rawon disini. Etapi pas rawonnya sudah dihidangkan, kok enak banget 😌. Asapnya mengepul-ngepul saat dihidangkan. Potongan daging sapinya juga banyak. Satu porsi rawon kemarin sekitar 60ribuan sudah termasuk pajak.
Well, pengalaman menginap di Red Planet Hotels Pasar Baru kemarin sangat menyenangkan. Hati senang, perut kenyang dan ibadah pun jalan (shalat tarawih di istiqlal).
Kelar staycation di Red Planet Hotels Pasar Baru pun bisa langsung cus ke Bandara International Soekarno Hatta. Mau naik taksi online bisa atau kalau mau naik damri juga bisa dari stasiun Gambir.
Red Planet Hotels Pasar Baru ini bisa jadi pilihan untuk pelancong yang mau menginap dengan budget affordable dan lokasi yang strategis. 
Selain fasilitas yang sudah aku sebutkan diatas, Red Planet Hotels Pasar baru ini juga menyediakan dua buah desktop untuk internetan yang bisa diakses free oleh tamu yang menginap.
Oh ya jangan lupa untuk mengabadikan foto diri melalui red corner yang lokasinya persis didepan reseptionist yah. Nanti fotonya bisa langsung dikirimkan ke email masing - masing. Note : Untuk foto yang proper, bisa juga pake baju merah saat staycation 😍.
Untuk info pemesanan Red Planet Hotels silakan klik Red Planet Hotels.