Astari !!!  apa kabar ? Makin kece deh, kerja dimana sekarang?Masih suka travelling ??? mupeng nih kita kalo liat postingan lo di instagram. Jalan mulu. Ajak-ajak dong!.

Percakapan yang sering terjadi kalo udah ketemu sama temen yang udah lama banget nggak ketemu sih pasti begitu.

Well, memasuki usia 25+ ini, travelingku mungkin nggak sebanyak dulu. Kalau dulu tuh ya aku bisa terbang tiap satu atau dua minggu sekali. Mulai dari ikut lomba karya tulis hingga ikut famtrip bareng teman-teman blogger maupun media. 

Nah kalau sekarang jadwal terbangku minimal satu bulan sekali. Biar nggak stress banget sama urusan kerjaan. Percayalah, aku yang anak lapangan ini mudah bosan dengan rutinitas yang itu-itu aja, hehehe.

Biasanya permasalahan yang timbul saat pulang traveling yakni warna kulit yang belang bahkan cenderung menghitam banget. Bahkan waktu aku balik traveling dari keliling Indonesia Timur, ibuku kaget sama wajah anaknya yang makin eksotis nan manis ini hahaha.

Semakin bertambah usia, sebenarnya permasalahan kulit wajah bukan hanya warna kulit wajah yang belang atau jerawat. Melainkan noda hitam yang timbul di kulit wajah. Ini mengangguku banget sih. Awalnya aku mengira kalau noda hitam di wajahku ini cikal bakal tumbuhnya tahi lalat. Tapi ternyata aku salah teman-teman!. Dari hasil konsultasiku sama beauty advisor di drugstore, noda hitam ini bukan cikal bakal tumbuhnya tahi lalat. Tapi ini tuh merupakan flek hitam.

Sebagai informasi nih ya, flek hitam yang ada di kulit wajah kalian ini berupa bercak atau titik gitu dengan warna lebih gelap dibanding warna kulit wajah kalian. Dan bintik ini nggak menonjol seperti tahi lalat.

Memang sih flek hitam ini nggak menimbulkan rasa sakit, tapi kalau terlalu banyak muncul di wajah kan menganggu penampilan kita. Betul toh ?

Makanya aku baca artikel kecantikan untuk mencari solusi buat menyamarkan hingga menghilangkan flek hitam di wajah ini. Lucky me ! aku ketemu produk Garnier Light Complete Super Essence yang memang dirancang untuk perempuan yang punya masalah noda hitam di wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.

Let me tell you about this product.

GARNIER LIGHT COMPLETE WHITE SPEED VITAMIN C SUPER ESSENCE ini tuh merupakan Inovasi baru Serum Pencerah untuk menyamarkan noda hitam & bekas jerawat. Diperkaya dengan ekstrak alami 30x Vitamin C dari Lemon Yuzu Jepang dan diperkaya dengan bahan aktif yang terbukti membantu mengurangi penggelapan kulit


Tekstur :
Tekstur produk Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence ini ringan banget. Bentuknya yang cair ini cepet banget menyerap di kulit wajah dan feel fresh setelah pemakaiannya. Aku suka dengan formulanya ! dan yang pasti nggak berasa berat after ketika nextnya pakai skincare maupun makeup.


Wangi :
Hidungku cukup sensitif dengan bau-bauan skincare, jujur saja nih ya hehe. But for me, wangi Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence ini nggak lebay! Wangi lemon yuzunya pas.

Packaging :
Packagingnya cukup simpel. Dengan kemasan pump yang didominasi warna silver dan kuning. Pun kandungan produk bisa dengan mudah kamu temukan di kemasan kotaknya karna memang saat ini belum tertulis kandungan produk di kemasan pumpnya. Semoga kedepannya ada. Untuk ukurannya sendiri aku baru ketemu yang ukuran 10 ml dan 30 ml. Jadi amanlah buat dibawa saat traveling (nggak bakal disita petugas bandara hehehe).


Cara Pemakaian : 
Gunakan tiap pagi dan malam pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, sebelum menggunakan cream wajah siang atau cream malam 

Well, setelah pemakaian kurang lebih empat hari di kulit ku yang sawo matang ini, honestly aku belum melihat noda hitam tersamarkan. Namun untuk bekas jerawatku cukup tersamarkan. Apalagi kemarin wajahku beruntusan karena stress dengan deadline. 

Langsung lihat foto before - afternya dibawah ini yah.
Kiri (waktu kondisi wajah beruntusan parah). 
Kanan (waktu kodnisi waktu setelah pemakaian Garnier Light Complete selama 4 hari).

Tertarik buat nyobain ?
Nah Produk Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence ini bisa kalian dapatkan di Sociolla dengan harga IDR 33000 untuk ukuran 10 ml dan IDR 75000 untuk ukuran 30 ml. 

Btw, hasil dari pemakaian Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence ini berbeda-beda yah. Tergantung kondisi kulit kamu :)