Welcome 2022 
I didn't reach my goals last year. And that's okay.
I'm doing my best and i should produd of my self

Dari semua tulisan Kilas Balik sejak 2017 sampai 2020, mungkin ini adalah tulisan Kilas Balik yang telat banget (parah sih telatnya woy). Biasanya awal tahun aku udah siap-siap buat posting. Tapi karena tahun ini ngga sempet buat nulis, jadilah baru bisa nulis sekarang 😂.

Anyway, aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru buat semuanya. Aku juga mau ngucapin selamat buat teman-teman yang sudah berjuang dari hari ke hari untuk kehidupan yang lebih baik. Kalian hebat. Dan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri beberapa hari lagi.

Yok kita mulai Kilas Balik 2021 ini.

PEKERJAAN :

Aku termasuk orang yang jarang banget update pekerjaan di sosial media. Bahkan Linkedin aja terakhir ku-update jaman kerja 2017 dulu hahaha. 

Memang sejak pertama kali kerja di salah satu startup negeri tetangga, aku sudah komit ke diriku sendiri untuk nggak terlalu ekspos perihal kerjaan. Biarlah orang-orang taunya aku kerja jalan-jalan aja haha.

Biasanya aku share seputar kerjaan di kala weekend aja, semisal motretin event atau sekedar bantu bikin konten untuk beberapa klien (cieee klieen.. doain yah supaya 2022 ini punya banyak klien yang repeat order. Supaya tabunganku cukup buat beli rumah di Bali. Amiin).

KEHIDUPAN :

Berhubung tahun lalu pandemi masih tinggi-tingginya, aku akhirnya pulang ke Palembang dulu untuk sementara waktu. 

Pun aku merayakan ulang tahunku di Palembang. Adik bungsuku udah prepare kue ultah juga. Sweet moment banget pokoknya. Semoga tahun 2022 bisa ultah di negara lain ya. Amin!

Oia Tahun 2021 tuh tahun mikir banget! Aku mikir gini hmm kayaknya aku stop aja deh sewa apartemen. Apalagi apartemen ngga ditempatin (karena aku sering bolak-balik Jakarta-Palembang). Makanya bulan Desember lalu aku mulai beres-beres dan kirim barang di apartemen pake kargo ke Palembang.

Ternyata barangku banyak banget coy. Ngga nyangka kalo sebanyak itu. Belum lagi kardus bekas endorse yang cakep-cakep hahaha. Yauwes aku tinggalin aja di Apartemen.

Desember tahun lalu juga aku berduka 😢😢. Mbah, ibuknya ayahku meninggal dunia. Sedih banget rasanya, nggak bisa pulang dan ngeliat beliau untuk terakhir kalinya. Mbahku ini slaah satu orang yang pinteer banget. Di usianya yang udah 80++, beliau masih inget segala hal! bahkan kehidupannya jaman Indonesia belum merdeka. Pokoknya beliau kalau cerita lancar banget. Insyaallah mbah sekarang udah ngga sakit lagi ya mbah. Tolong jagain cucumu ini dari atas ya.

Pandemi bikin semuanya serba offline. Alhamdulillah dapet kesempatan untuk sharing seputar dunia digital dan how to make money as a Travel Blogger ke teman-teman Mahasiswa baik via zoom hingga podcast di Youtube.

Klik buat nonton



Pun satu hal yang berkesan banget, ketika dosen di kampus Institut Pertanian Bogor ngajakin buat jadi mentor Bright Cube. Program yang mirip sama PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) kalau jamanku kuliah dulu. Waktu ditawarin kesempatan ini, sempet mikir dulu kira-kira bisa kepegang ngga yah....

Sampe akhirnya meng"iyakan" ajakan dosen favorit jaman kuliah di IPB dulu. Terima kasih banyak bu Linda untuk kesempatannya 💚.

Jadi mentor Bright Cube kemaren super fun! salut sama mahasiswa yang semangat banget berbisnis, apalagi dengan adanya sosial media kayak sekarang ini. Ngebantu banget buat branding dan ningkatin penjualan.



PERJALANAN :

Perjalanan di tahun 2021 hanya bolak-balik Jakarta dan Palembang saja. Ngga ada penerbangan lain selain dua destinasi itu. Semoga tahun 2022 ini aku bisa terbang dan ketemu temen-temenku ya. Amiiin!!!

Walau tahun kemaren ngga terbang kemana-mana, namun aku cukup beruntung karena masih bisa produktif untuk berkarya, hasyeeeek!

PERCINTAAN :

Masih misteri wakakaka. Nanti kalau sudah waktunya, bakal aku share ke kalian semua hahahaha. 

Well semoga tahun 2022 ini membawa banyak rezeki, kebahagiaan dan cinta untuk kita semua. Sehat-sehat kalian semua bestie 💗.