Sering bolak balik terbang ke negeri tetangga buat bisnis keluarga (*duh kok kalimat pembuka congkak banget sih!) bikin aku sering banget ketemu orang - orang dari negara lain yang rupanya menawan. Yah walau menurutku orang Indonesia juga tak kalah rupawan dan menawan pesonanya. Contohnya Akuh.

Kalian yang sudah jadi pembaca blog ini sejak lama pasti tahulah kalau aku tuh sering banget loncat sana sini, terus balik balik ke Jakarta kulitnya makin eksotis parah. Waktu travelling ke luar pasti dibilang "duuh kulitnya cakep banget" tentulah yang bilang gini pakai bahasa Inggris. 

Sementara pas balik ke Indonesia, negeriku tercinta, pasti banyak yang komen "Ya ampun itu kulit makin keling aja, perawatan gih". Wes aku rapopo. Sudah biasa ini. Biasanya yang suka komen negatif karna warna kulit yang menggosong akibat travelling yah kaum yang maaf kurang liburan dan seringnya cuma diem dirumah. Jadi aku menghargai aja pendapat mereka.


Hello Beautiful ! 
By the way kalian nyadar nggak sih, kalau aku sudah menyapa dengan "Hello Beautiful" maka dengan kata lain artikel ini akan membahas seputar Dunia Kecantikan. Kalau boleh jujur sih memang aku bukan Beauty Expert, tapi masih di tahap Beginner  (kalau di ibaratkan tingkatan dalam kursus).

Weekend lalu tepatnya hari Sabtu, 21 Juli 2018, aku mendapat kesempatan emas untuk bisa hadir menjadi salah satu undangan di Event Pixy "My Beauty My Energy" bersama Beauty Blogger lainnya yang juga diundang langsung oleh Blogger Perempuan (Komunitas Blogger Perempuan Terbesar di Indonesia).


Acara yang diadakan di Gyan Indonesia Culinary Resto ini didominasi dengan warna putih dan pink, sesuai tema acara. 
Psst di Event ini juga aku baru tahu kalau PIXY rebranding Logo, warna dan packaging baru untuk 4 produk Base Makeupnya yakni BB Cream, Two Way Cake Perfect Last, Loose Powder dan Concealing Base.


Nah sebelum kenalan lebih jauh dengan produk base makeup PIXY, baiknya belajar dulu teknik makeup yang baik dan benar, langsung dari ahlinya yakni Mr Hiro Odagiri, MUA asal Negeri Sakura. Tema Makeup kali ini One Tone Makeup. Supaya bisa diaplikasikan disemua warna kulit.

Btw sebelum mulai tekniknya, Mr Hiro udah wanti - wanti ke teman - teman beauty blogger untuk memperhatikan tekniknya, karena sepenglihatannya, teman - teman yang hadir kemarin memakai foundation yang cukup tebal, sehingga menutup kecantikan wajah. Wakakaka, tertohok. Tapi aku ndag pake foundation sih kemaren. Jadi yah selaw aja.

Dengan One Tone Makeup dari PIXY ini membuat tampilan wajah terlihat lebih segar dan tetap alami. Jadinya flawless banget gitu. Padahal pakai foundationnya cuma seiprit. Catet ! foundation seiprit.

Well berikut hasil praktek teknik One Tone Makeup oleh kelompokku. Yah aku jadi modelnya dan pasrah diapain. Gimana gimana udah mirip sama Raisa beneran belom ???

Sekarang saatnya aku review jujur dari ke empat Produk Base Makeup Pixy ini.


PIXY UV Whitening BB Cream
IDR 36.000
Produk BB Cream ini punya kandungan SPF 30 & PA +++ ditambah lagi tahan selama 12 jam. Teksturnya ringan banget. Cukup dipake tipis aja. Dan yang aku suka adalah kemasannya yang bisa dibawa travelling.


Berhubung kulitku sawo matang, aku pribadi kurang cocok dengan shade 02 - Cream ini. Kalau kemarin sih nyoba yang shade 03 dan cocok.

PIXY Consealing Base
IDR 35.000
Dua Fungsi dalam satu kemasan. Bisa buat concealer dan bisa juga dipake buat foundation. Bentuknya stick gitu dan mungil. Packagingnya juara deh PIXY! rebranding ini bikin produknya makin kece dan kekinian. 

favoritku dari produk ini concealernya lumayan bisa mencover mata pandaku. Cuma karna bentuknya yang stick ini, agak butuh effort buat aplikasiin dibawah mata. Overall oke. Ini produk favoritku soalnya hahaha. 

PIXY Two Way Cake Perfect Last
IDR 32.000
Super gemes sama packagingnya Two Way Cake ini. Imut imut pink gemesin. Trust me, riasan makin natural kalau pake Two Way Cake ini.



PIXY Loose Powder
IDR 28.000
Produk favoritku keduaku setelah Concealing Base yah ini, Loose Powdernya yang ringan banget. Dan cocok digunakan untuk semua warna kulit. Aku yang kulitnya sawo matang pun cocok dengan Loose Powder ini. 



Overall 4 Produk Pixy Beauty Benefits ini wajib banget kalian cobain dan untuk yang demen travelling kayak aku, jangan khawatir akan kemasan makeup yang berat. Kemasan produk PIXY ini ringan dan semuanya dibawah 100 ml. Jadi nggak perlu masuk ke bagasi, toh bisa ditaroh di kabin kalau bepergian dengan pesawat terbang.
Loook PIXY ala Travel Blogger. 

Dari segi harga pun semuanya terjangkau dan masih ada di range kantong pelajar maupun mahasiswa. Btw PIXY ini produk makeup pertamaku saat SMA dulu. Apalagi bedaknya hahaha.

Nah untuk kalian yang mau dapetin 4 Produk PIXY seperti diatas bisa langsung cuus ke Department Store seperti Matahri ataupun di kaunter resmi PIXY yah.

Untuk info lebih lanjut seputar update terbaru tentang produk PIXY, pastikan kalian nggak ketinggalan buat pantengin sosial medianya pixy.