Walaupun PPKM sudah mulai longgar, bukan jadi alesan buat longgar juga protokol kesehatan. Sekarang aku sudah mulai memberanikan diri beraktifitas dari luar rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta tidak berkerumun di tempat ramai.

Nah, karena udah mulai "sering" keluar rumah untuk melanjutkan aktifitas dan juga meeting, pastinya aku selalu pakai masker dong, kecuali saat makan dan minum. 

Baru aku sadari, ternyata kulitku sangat sensitif dengan masker medis dan masker lainnya. Karena menyebabkan kulit wajahku iritasi dan timbulah jerawat. Pertama-tama sedikit aja, tapi lama kelamaan kok makin banyak ini jerawat muncul di wajahku.

Apalagi kulit wajahku tergolong sangat jarang banget muncul jerawat. Palingan saat "datang bulan" aja tuh jerawat pada dateng. Terus aku tuh rajin banget double cleansing ketika sampai di rumah. 

Ngomongin tentang jerawat, kurang lebih seminggu ini aku udah nyobain rangkaian Tea Tree Biome dari Mediheal yang dirangkai buat kita si pejuang jerawat.

Skincare line pertama dari Korea dengan Brand Ambassadornya nan rupawan, Hyun Bin bikin aku mupeng buat beli produk mediheal 😁 .

Let me tell you berdasarkan pengalamanku selama menggunakannya kurang lebih satu minggu ini. Well, Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini punya empat produk, mulai dari gel cleanser, toner, ampoule, dan cream. Untuk saat ini aku bakal bahas 2 product dulu. Karena aku baru coba pakai toner dan creamnya aja. 

Pssst, review berdasarkan pengalaman pribadiku dengan tipe kulit wajah kombinasi Oily dan Berjerawat (sedikit). Aku tidak memaksakan kalian percaya, karena mungkin akan ada perbedaan di tiap orang yah 😊. Aku disini hanya berbagi cerita.

Jujur saja memang belum instan keliatan hasilnya, tapi aku merasakan sedikit perubahan di kulit wajahku.

Tea Tree Biome Blemish Cica Toner


Hydrating Toner yang membantu merawat kulit berjerawat dengan optimal. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner ini memberikan efek menenangkan dan menyeimbangan pH kulit dan memiliki empat kandungan utama yaitu : 
  1. Teatree Leaf Water yang menjadikan kulit wajah lebih bersih dan bebas jerawat.
  2. Ekstrak Centella Asiatica yang bertugas untuk menenangkan dan meredakan kemerahan di kulit wajah akibat geng jerawat.
  3. Microbiome yang bertugas memperkuat skin barrier.
  4. PHA yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih, dan membuat kulit terasa kenyal dan kencang. 


What i love about this product ?
Packaging kokoh walaupun kemasannya tube gini. Dan nggak gampang tumpah. Untuk ukurannya memang gede banget sih 320 ml, ajdi kalau mau dibawa traveling kudu pindahin ke tube/botol yang ukuran 100ml aja biar bisa dibawa masuk ke kabin pesawat. Sedangkan untuk teksturnya sama seperti toner lainnya yakni cair dan tidak berbau.

Tea Tree Biome Blemish Cica Cream


Kalau tadi aku bahas toner, sekarang kita move ke creamnya. Bisa dibilang ini tuh moisturizer/pelembab di rangkaian skincare mediheal Tea Tree Biome.
Jadi Tea Tree Biome Blemish Cica Cream ini adalah pelembab wajah dengan kandungan alami untuk kelembapan ekstra.

Ada empat kandungan utama pada Tea Tree Biome Blemish Cica Cream ini yaitu :
  1. Tea Tree Leaf Water untuk melembabkan dan meredakan jerawat serta mendapatkan kulit bersih.
  2. Ekstrak Centella Asiatica yang bertugas buat menenangkan dan mengurangi kemerahan.
  3. Microbiome untuk memperkuat skin barrier.
  4. 5 Jenis Hyaluronic Acid yang membantu meberikan kelembapan ekstra.

What i love about this product ?
Packaging oke, desain super simple, dan kemasannya pas buat dibawa traveling nih karena pas 100 ml hehehe. Selain itu after finishnya juga cepet dan nggak lengket!.

Selama satu minggu pemakaian produk mediheal ini, produk favoritku jatuh kepada Tonernya karena beneran ngademin jerawat yang membandel ini. Setidaknya ngga ada lagi nih geng jerawat yang muncul di kulit wajahku. Ah senangnya!!

Kalian kalau mau cobain produk mediheal yang original bisa langsung cek di soco app atau sociolla website.