Muslim Fashion Festival, kreasi dan prestasi untuk negeri

Saya masih ingat, kali pertama berlenggak  lenggok di panggung saat mengikuti pemilihan di sebuah ajang model di Palembang. Saat itu usia saya masih 9 tahun dan baru kali pertama bergaya bak seorang model. Beda dengan finalis lainnya yang sudah berpengalaman di dunia modeling, belum lagi usia mereka yang lebih dewasa dibanding saya, yang waktu itu masih bocah banget.
Memasuki usia 19 tahun, barulah saya melihat langsung fashion show sebuah perhelatan event fashion di kawasan Senayan. Para model berlenggak – lenggok elegan ditengah runway. Dari situlah dunia fashion membuat saya jatuh hati. Jatuh hati dengan berbagai event fashion. Dan jatuh hati dengan pekerjaan sebagai peragawati. Entah kapan bisa berlenggak lenggok di runway :p.

Baru – baru ini saya mendapat kesempatan langsung melihat sebuah ajang fashion muslim yang diselenggarakan di kawasan Istora Senayan. Muslim Fashion Festival (MUFFEST), sebuah ajang fashion muslim bertaraf internasional yang minggu lalu sukses digelar. Ajang fashion yang baru pertama kali diadakan ini berrhasil menyedot perhatian berbagai negara. Desainer, Fotografer, Reporter, Jurnalis, hingga Blogger dari beberapa negara hadir menyaksikan Muslim Fashion Festival yang berlangsung lima hari (25 - 29 Mei 2016) di Parkir Selatan Istora Senayan.

Ajang Muslim Fashion Festival yang mengusung tema #ScreenshotTheLook yang menjadi trending topic Indonesia di twitter ini jelas menyedot perhatian. Ajang fashion bertaraf internasional yang digelar untuk mengangkat keragaman gaya busana muslim dari para desainer terbaik Indonesia. Disamping itu, melalui MUFFEST, Indonesia dapat menjadi pusat fashion muslim di tingkat Asia di tahun 2018 dan tingkat dunia tahun 2020. Mari kita doakan :)


Mumpung sedang tidak ada kegiatan diluar kota, saya menyempatkan diri datang ke Muslim Fashion Festival dengan kapasitas saya sebagai Travel Blogger penyuka fashion.lantas apa saja sih yang menarik di Muslim Fashion Festival?
Berikut saya rangkum lima hal seru selama Muslim Fashion Festival. 

1. Bertemu Desainer – Desainer terkenal
Tentu bukan hal asing dalam setiap ajang fashion, kalian bertemu dengan desainer – desainer terkenal macem Anne Avantie, Dian Pelangi, Hannie Hananto, Ria Miranda, Jenahara, Eridani, Dini Pratiwi Ira, Poppy Theodorin dan desainer lainnya yang sepertinya sulit untuk saya sebutkan satu persatu (mengingat banyaknya desainer berbakat yang hadir di ajang Muslim Fashion Festival).


2.Melihat Fashion Show secara Live
Salah satu favorit saya datang ke event fashion yakni menyaksikan fashion show secara LIVE!!, ia live, biasanya kan cuma liat dari layar TV doang (belum lagi tv di kosan udah semutan. Baca : Jadul).


3. Berburu busana muslim
Ehm , ini sih hal yang paling seru!. Apalagi kalau mampir ke booth – booth yang menyediakan beragam diskon dan bonus bagi pengunjung. Banyak banget booth yang ada di Muslim fashion Festival kemarin. Saya sih alhamdulillah udah bawa satu kantong belanja buat busana lebaran nanti :)


4. Dapat ilmu dari talkshow seru
Setiap hari selalu ada talkshow seru di Muslim Fashion Festival yang tentunya bisa nambah ilmu baru buat wanita solehah macem saya ini. Selain ilmu dan pengetahuan baru, dapat banyak kenalan juga. Kalau Jodoh?? Hmmm, itu kehendak tuhan.


5. Berburu souvenir menarik dari berbagai Booth
Ada yang doyan ngumpulin souvenir ? Nah, di ajang Muslim Fashion Festival ini juga, pengunjung bisa membawa pulang beragam souvenir yang disediakan dari booth – booth sponsor. Misalkan nih, ngebawa t-shirt eksklusif bertuliskan ”Pesona Indonesia” dari booth Kementrian Pariwisata, atau langsung mendapat voucher belanja dari blibli.com kalau mampir ke booth mereka. Seru nggak sih?? Seru Pokoknya!.

Pict by : Instagram @HannieHananto.
Hari terakhir Muslim Fashion Festival begitu berkesan bagi saya. Setelah kolaborasi fashion show dari Sarung Tenun Mangga oleh Dwico Iskandar dan Oka. Closing Ceremony pun berlangsung, dengan berkumpulnya semua designer ditengah runway.
“Bintang itu indah bukan karena mereka bersinar sendiri, tapi karena mereka bersinar bersama – sama”
Muslim Fashion Festival tidak akan berhasil terselenggara tanpa adanya penyelenggara yang hebat!. Proud to Indonesia Fashion Chamber (IFC) sebagai penyelenggara Muffest, yang tentunya didukung oleh berbagai pihak dibelakangnya. Hijabersmom Community (HmC) , PT. Ditali Cipta Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif, Fotografer, Desainer, Blogger, Makeup & Hair Do, dan Volunteer, serta sponsor lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu – persatu (lupaaaa, maafkan).

Sampai ketemu di Muslim Fashion Festival 2017 di JCC ya :).



Teks & foto : Astari & Aristya


0 komentar:

Post a Comment