MUSIKAL KHATULISTIWA BIKIN CINTA SEJARAH

Sekitar enam tahun lalu waktu masih berstatus pelajar SMA di salah satu sekolah terbaik di Palembang, saya selalu ingat pesan dari guru – guru yang menyampaikan khotbahnya setiap upacara bendera pada hari Senin
“Wahai anak – anakku, jangan sekali – sekali kalian melupakan sejarah! Karena bangsa yang besar tidak akan melupakan sejarahnya!!. Kalian beruntung hidup diera yang sudah merdeka. Tapi pernahkah kalian berpikir bagaimana kehidupan nenek moyang kalian dulu ketika berjuang mempertaruhkan nyawanya hanya untuk Indonesia Merdeka!”.

Nyaris setiap hari Senin, bapak – ibu guru yang bergantian menjadi Pembina upacara selalu saja mengingatkan kami para muridnya untuk tidak pernah melupakan Sejarah. Dulu sih jaman saya masih berpakaian putih abu, teman – teman seangkatan saya begitu mengagung – agungkan musik dan film – film luar negeri (sekarang juga masih gini *eeh).

Bagi kami kaum muda kelahiran 90an, rasanya “malas” kalau harus membaca buku sejarah yang tebalnya saja bisa buat ngusir tikus dirumah. Malas bukan berarti benar – benar ga mau baca buku yaaaah, jaman saya sekolah dulu buku sejarah minim gambar banget! Kalopun ada gambar tokoh sejarah paling juga berwarna hitam putih dengan size yang kecil *pokoknya kurang menarik banget*. Beruntunglah buat dedek – dedek kelahiran tahun millennium tahun 2000an yang sekarang buku sejarah udah ketcheable banget. Dilengkapi gambar gambar penuh warna yang bikin betah baca buku Sejarah.




Selain buku sejarah yang sekarang udah penuh warna, banyak pula cara yang bisa digunakan untuk memperkenalkan sejarah pada anak – anak lho!. Salah satunya Drama Musikal.
Kapan sih kalian terakhir kali nonton drama musikal ???
Kalo saya sendiri baru beberapa minggu lalu ketika melakukan kunjungan ke negeri seberang. Dari situ saya belajar, betapa pedulinya anak muda di negeri tetangga untuk dapat mengenalkan sejarah negerinya baik itu untuk masyarakatnya hingga turis mancanegara. Beruntung ketika kembali ke Jakarta beberapa hari lalu, saya berkesempatan untuk hadir di acaranya CIMB NIAGA yang mempersembahkan Drama Khatulistiwa : Mengenal Jejak langkah Negeri.

Bahagia lho rasanya ketika mengetahui masih ada pihak yang “care” untuk mengenalkan sejarah bagi generasi muda (macem saya ini). Nah dalam rangka memperingati hari Pahlawan nasional bulan November nanti, CIMB Niaga sebagai Bank terbesar kelima di Indonesia bersama Josodirdjo Foundation dan ZigZag Indonesia bakalan ngadain drama Musikal bertajuk Khatulistiwa.

Ketemu kakak - kakak ini di acara kemarin. *ayo tebak saya yang mana.
Drama Musikal Khatulsitiwa yang disutradarai oleh Adjie N.A ini bakalan menampilkan kisah sejarah bangsa Indonesia dari berbagai daerah dan sedikitnya bakalan ada lima puluh lagu Indonesia dan tarian nusantara selama pertunjukan musikal nantiii. Drama Musikal Khatulistiw aini juga melibatkan 100 talenta muda Indonesia macem abang Rio Dewanto, Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, dan lainnya.

Wajib banget buat kalian yang mau tau Indonesia lebih dalam, buat nonton drama Musikal khatulistiwa ini gaes. Apalagi buat ngajak adek – adek kaliaaaan biar lebih kenal Indonesia dan tokoh – tokoh pahlawan Indonesia.

Trus kapan Drama Musikal Khatulistiwa bakal digelar kak?

Catet ya gaes!
DRAMA MUSIKAL KHATULISTIWA 18 – 20 NOVEMBER 2016 DI TAMAN ISMAIL MARZUKI.
Kalian bisa langsung beli tiketnya di www.kiostix.com mulai dari sekarang (biar ga keabisan seat) atau kalau mau tau info – info seputar Drama Musikal Khatulistiwa ini bisa langsung tengok website www.musikalkhatulistiwa.com dan jangan lupa juga kepoin semua channel sosial medianya Musikal khatulistiwa yes!.

Kalau mau dapet tiket gratis bisa gak kak ?
Hmmm, sini dek kakak kasih tau info penting *tanda seru!. Kalian bisa banget buat dapetin tiket gerateees buat nonton drama musikal khatulistiwa ini. Bermodalkan bikin video bertema “PAHLAWAN” terus langsung deh bisa kalian upload di microsite #AksidariHati . Usahakan videonya bener – bener niat yah. Karena ada action cam sama tiket drama musikal buat video terbaek. Atuhlah saya mupeng kan.

Yang udah siap nonton Drama Musikal Khatulistiwa mana suaranyaaaa!!!!

Sampai ketemu disana yes :) .

18 komentar:

  1. Kayaknya harus ditonton ini hahhahhaha. Asyik juga muncul lagi film musikal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ditonton banget mas!
      Sini sini kamu ke Jakarta mas.

      Delete
  2. Pertunjukan drama musikal yang pasti sukses. Membaca kata pendahuluannya saja sudah membuat ingin menonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeet ! yuk yuk nonton bareng Musikal Khatulistiwa ini :)

      Delete
  3. nggak sabar nunggu bulan depan pengen nonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook mbak nonton bareng Musikal Khatulistiwa ini.

      Delete
  4. Nonton drama musikal khatulistiwa bareng keluarga sepertinya cocok nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget kak kalo nonton musikal khatulistiwanya rameaaan. Biar makin seru.

      Delete
  5. Akk, moga dapat ni tiket gratisnya, jadi lebih irit, tinggal beli 2 tiket buat My bocahs hihi #makirits..wah Tati ternyata SMA di Palembang ya, SMA berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii mbak Dedeww :)
      hahaha amiin semoga dapet tiketnya yah mbak.
      Tari SMA 5 Palembang mbak :)

      Delete
  6. Sampai jumpa di sana ya kakak canteeeeek...
    Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tante Idolaaaaa nanti kita ketemuan disana yaaah.
      Duh aku kepengen ikutan buat nari nari deh.

      Delete
  7. Kak, kamu ngalamin gak sih, tiap pelajaran sejarah disuruh bikin rangkuman, nyatet di buku tulis sampek berlembar-lembar :v

    Barengan sih kak kalau mau nonton drama musikalnya November nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah guruku selalu nyuruh kita langsung presentasi kalo pelajaran Sejarah kak. Abisnya kita SMA udah pake laptop wkwk *agak tengil yah.

      yuk yuk nonton bareng raaan :)

      Delete
  8. aaah kudu dan wajib nonton ini, gw dan suami suka banget drama musikal, sejarah pula. Thanks infonya ya Tar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook mbak Zataaa. Ajak suaminya buat nonton yaah.

      Delete
  9. drama musikal jarang sekali di gelar , apalagi ditempat saya... jadi patut lah dilestarikan biar tdk hilang ditelan zaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada drama musikal dikotanya yah mas nexttime :)

      Delete