TUJUH KEGIATAN SERU AIR ASIA BLOGGERS COMMUNITY 2016

By Astari Ratnadya - Thursday, December 01, 2016

Welcome Desember !.
Bulan baru, artikel baru, juga resolusi baru.

Setelah bulan kemarin disibukkan dengan event – event kantor yang lumayan bikin tepar, diawal bulan kali ini saya mau melanjutkan artikel mengenai Anniversary Air Asia Bloggers Community yang serunya bikin kepengen diulang lagi ! hastagh #throwback #kangenmasamasaitu.


Ada yang belum tau tentang Air Asia Bloggers Community ? boleh coba tengok disini yah. Nah, acara Air Asia Bloggers Community yang selanjutnya akan saya singkat menjadi (AABC) ini serunya minta diulang banget pokoknya.
Mulai dari challenge yang super seru, pesta kostum yang super meriah, dan juga room tour hotel yang sukses bikin kepengen balik buat nginep di double tree Hilton cikini lagiii.

Catatan keseruan selama AABC 2016 saya rangkum jadi
“7 Kegiatan Seru selama Air Asia Bloggers Community 2016”

1. Kenalan sama International Bloggers, Influencer dan Vloggers
For your info, partisipan yang menghadiri AABC adalah partisipan yang berasal dari negara yang memiliki rute penerbangan Air Asia. Untuk AABC 2016 ini partisipan yang hadir dari negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore, China, Myanmar, Filipina, India, dan Taiwan.

Kenalan sama international Bloggers, influencer dan vloggers dari negara – negara lain, bikin makin semangat untuk terus ngeblog dan juga belajar ngevlog! Apalagi ketika mendengar pengalaman mereka sebagai seorang bloggers di negaranya dengan event event yang wah!. Satu hal yang penting untuk menjadi seorang bloggers maupun vloggers “KONSISTEN” !.

Kenalan sama partisipan AABC ini sungguh bikin membakar semangat untuk bisa konsisten nulis artikel – artikel terbaruuu. Psst tak lupaaaa kenalan hari itu dibarengi dengan bertukar kartu nama dan follow – follow Instagram *mayan kan di follow blogger hits internasyional* tsaaah~. Hastag #menuju1Mfollowers *digetok.


fokus ke yang baju merah aja yaaaaah :p 
Kenalan kenalan disela breakfast
2. Naik Angkutan Umum
Eh sebentar – sebentar, kok naik angkutan umum seru sih tar ?!?
Jadi gini, selama AABC kemarin kita punya challenge dan salah satu challengenya ialah menggunakan “Public Transportation” yang ada di Jakarta. Pilihan saya jatuh pada Commuter Line Jabodetabek yang kami pilih menjadi moda transportasi kelompok kami untuk menuju Jakarta Kota.

Oh ya, saya sampai lupa memperkenalkan kelompok saya dalam race AABC 2016.
Kami sendiri tergabung dalam tim Ketoprak yang terdiri dari 7 orang. Saya dan Mbak Nike dari Indonesia, Ohm dari Thailand, Naw dari Myanmar, Nisa dari Malaysia, Akanskha dari India, dan May dari Filipina.

Bagi saya yang sudah menggunakan public transportation semenjak pindah ke ibukota tentunya fine fine saja ketika melihat “tingkah” pengguna commuterline yang selalu berebut untuk naik duluan demi mendapat tempat duduk – duduk. Tapi kalo anggota kelompok saya yang notabene “turis asing” melihat itu, mereka Cuma bilang “Oh my god!, oh my god!” , “be careful”.

Menggunakan transportasi umum bersama kelompok saya yang mayoritas “turis asing” sungguh seru. Mayoritas dari mereka menyempatkan diri untuk berpose didalam commuterline. Padahal ‘mungkin’ public transportation disana lebih bagus.

3. Photoshoot di Kawasan Kota Tua
Selain naik angkutan umum, photoshoot dikawasan kota tua jadi salah satu challenge yang harus dilakukan bersama kelompok. Kami tim ketoprak yang punya naluri sebagai seorang model internasyional tentulah sangat mudah bergaya didepan kamera hahaha.
Photoshoot di kawasan kota tua di hari minggu dalam suasana yang terik dan ramenya pengunjung jadi salah satu tantangan. Tak ayal banyak mata tertuju pada kami yang mengenakan kaos merah Air Asia.

Berikut hasil photoshoot kami selama berada di kota tua Jakarta.
Mulai dari foto didepan landmark kota tua, yakni Museum Fatahillah, kemudian berpose dengan wayang khas Indonesia, ditambah juga berfose dengan artis “street performance” yang sudah berdandan maksimal.



4. Mencicipi Kuliner Khas Indonesia
Salah satu hal yang harus kalian lakukan ketika mengajak “turis asing” ke Indonesia adalah Mencicipi Kuliner Khas setempat. Tak sulit bagi saya menemukan kuliner khas Indonesia yang ada di Kota Tua Jakarta, mulai dari gado - gado, Bakso, Mie Ayam, hingga ketupat sayur.

Pilihan kami waktu itu jatuh pada ketupat sayur sebagai makanan khas Indonesia yang kami cicipi dan kami potret.
Tips :
-  Tidak semua streetfood yang ada di ibukota menjamin kebersihan peralatannya
-   Tidak ada garansi jika terjadi “sakit perut” setelah menyantap streetfood
- Selalu ingatkan penjual makanan streetfood untuk tidak menggunakan cabe terlalu banyak, Karena “turis asing” tidak sanggup makan makanan pedas

5. Room Tour Hotel Double Tree Hilton Cikini
Salah satu kegiatan seru sebelum race AABC dimulai adalah Room Tour.
Honestly, saya adalah orang yang teramat suka diajak tour! Mulai dari room tour hotel hingga tour internasyional *ini sih semua orang juga mau*.





Room tour hotel ini kami diajak melihat – lihat tipe kamar yang ada di Doubel Tree Hilton Cikini. Untuk kualitas kamar dan service jangan diragukan lagi. Hotel yang masuk dalam jaringan Hilton ini tentunya memiliki kelengkapan yang sama seperti hotel milik Hilton lainnya. Belum lagi “welcome cookies” yang disediakan bagi tamu yang akan menginap.

Kalau melihat kamar – kamar milik Double Tree Hilton ini, saya jadi kepengen untuk balik dan menginap disini lagi. Apalagi kalau menginapnya bersama keluarga besar.

6. Pesta Kostum
Mungkin ini salah satu bagian yang paling ditunggu – tunggu. Gala dinner bersama seluruh participant AABC dan segenap kru Airasia. Semua participant dari masing – masing negara tampil dengan sempurna menggenakan pakaian khas dari masing masing Negara. Dan Indonesia tampil dengan kostum yang paling beragam (yess Indonesia kaya akan budaya dan kesenian, apalagi untuk urusan pakaian).

INDONESIA 
SINGAPORE

TAHILAND


INDIA

MALAYSIA

CHINA
Serunya gala dinner malam itu dengan kostum yang beragam dan semua partisipan “niat” banget mengenakan pakaian khas dari negaranya. Partisipan dari India mengenakan kain sari, kemudian partispan dari Thailand dengan baju khasnya, ada pula partisipan dari Taiwan dan China dengan kostum khas dari negara mereka masing – masing.

7. Foto bareng dengan partisipan yang cakep cakep
And yeaaaay setiap selesai gala dinner selalu dihabiskan dengan momen foto – foto seru antar sesama ti kelompok, sesama partisipan dari negara yang sama, hingga foto – foto narsis bersama partisipan lain yang cakep – cakep.


Babangnya sudah mencuri panah srikandi.
Thailand Participants



INDONESIA punyaaa!!!
Well, keseruan AABC ini memang tiada habisnya.
Nah, buat kalian khususnya BLOGGERS yang mau ngerasain juga serunya AABC ini bisa loh buat gabung disini. Siapa tau rejeki kalian untuk ikutan AABC tahun depan.

Psssst AABC 2017 bakal diadain di India lho J
Yuk daftar yuuuuuk!!!
Yang udah daftar boleh komen disini yaaa. Biar bisa tak rekomendasiiin jugaaak kalo aja ke-skip J


*Kumpulan foto : Pribadi, Travelerien.com, dan AirAsia

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Replies
    1. Yook daftar Air Asia Bloggers Community juga kaaak!

      Delete
  2. Tariiiii, sama kayak komen tmn2ku, mereka kaget liat cara aku nyebrang jalan yg muacet parah.

    "Oh my god, Noe. OH, MY GOD!"

    "Don't worry! This is Jakarta. Just follow me!" kataku sambil jalan dg tangan nyetopin mobil2. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha ini salah satu moment yang bikin anggota di timku teriak teriak "tariii, wait me pleaseee. oh my god. oh my god" wkwkkw

      trus jadi rindu sama participant Air Asia Bloggers Community kemaren :')

      Delete
  3. Uwwaaaah.. envy banget liatnya, moga - moganya next event bisa nyempil juga disini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu harus daftar Air Asia Bloggers Community kaaak.
      Biar bisa ngerasain keseruan Air Asia kalau bikin event!

      Delete
  4. Seruuu pengen ikutannn, padahal uda daftar AABC huhuhuhu.

    Tp nginep di Double Tree enak tuh ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaaaak bangeeeet :)
      Semoga nexttime kita bisa bareng di event Air Asia Bloggers Community yah kaaak :)

      Delete
  5. Replies
    1. Mbaaaaaaak aku udah ngehitz dari lahir kok *kedip manja*.
      Udah daftar Air Asia Bloggers Community belom ? Daftar gih :)

      Delete
  6. keren mbak..... kalau ikut gituan gimana ya mbak? Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar jadi Air Asia Bloggers Community dulu yuk kak :)
      Dijamin banyak keseruan disana ^^.
      Linknya ada di artikel ini lho :)

      Delete
  7. Uaaa seru banget. Hahaha.
    Yang aku kenal di foto di atas cuma Mbak NOE. :D

    Itu kostumnya indonesia beragam banget, saya suka sama kostum orang thailand.

    Duuh mau dong di ajak yang begini begini *brb daftar* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaaaak Laili :)
      Salam kenal yaaah.
      Yuuk daftar jadi Air Asia Bloggers Community mbak hehe. Linknya ada di artikel ini lho.

      kostum Indonesia keren dan beragam yaah. Proud!.

      Delete
  8. Seru banget pakai baju khas Indonesia segala~ :D

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama loh jadi anggota AABC, tapi sedih deh ngga bisa ikutan acara keren ini. Semoga tahun ini ada kesempatan buat ikutan. Hope..hope.. btw, salah satu yang membuat bangga itu bisa ketemu sama blogger luar yaa. Jadi tambah network dan circle nya jadi lebih luas.

    ReplyDelete