KOK BISA DIUNDANG KE SOCIAL INFLUENCERS FEST 2017 ???

By Astari Ratnadya - Wednesday, June 14, 2017


By the way, selama perjalanan Social Influencers Fest 2017 yang berlangsung 11 Mei – 21 Mei 2017 kemarin, aku mendapati banyak ‘messages’ dari rekan sesama blogger Indonesia perihal event bertaraf internasional ini.

Kok bisa sih diundang ? / kok nggak ngajak sih! / ini cara daftarnya gimana ? / Duhhh enak banget sih dapet undangan begitu!/ kamu hits banget sih kak !/ can’t wait to see your story tar!.               
Oke oke izinkan aku sedikit bercerita tentang Social influencers Fest 2017 yah. 
DIUNDANG KE SOCIAL INFLUENCERS FEST 2017. KOK BISA ???
Influencers dari  Indonesia, Rusia, Korea, Jepang, Filipina, USA, Kanada, Thailand, dan Kamboja.
Awal April lalu, ketika lagi disibukkan dengan aktifitas kantor yang lumayan padat. Ada notifikasi dari facebook yang masuk ke handphoneku. Sebuah wall singkat dari mbak Endah (blogger) yang menuliskan “kk Raisa.. japri nomor WA kmooh dong.. Makasih”.
Wall singkat dari mbak Endah yang diakhiri dengan emote cium.
Sempat bingung mau ngasih nomor whatsapp yang mana (yes aku punya dua whatsapp satu untuk bisnis dan satunya untuk personal). Coba kalian tebak, aku kasih nomor whatsapp yang bisnis atau personal ? Jawaban yang benar bakal ada hadiah menarik 😊 !!! *sumpah ini serius gaes. Buruan kirim jawabannya di kolom komentar tulisan ini ya.


Tak lama, ada chat masuk dari mbak Endah. Kalau aja mbak Endah ini cowok, beliau termasuk tipe cowok yang gercep buat pdkt sama cewek.
“Kak Raisa, nanti ada temen gua dari Malaysia yang mau ngundang buat acara ke Malaysia. Aku kasih kontakmu yah”.
Kalian pasti taulah jawabanku. Sebagai pribadi yang doyan jalan – jalan, nggak perlu pikir panjang untuk mengiyakan ajakan jalan – jalan ke negeri seberang. Sumpah yah kok aku terkesan murahan banget, mauan gitu
Enggak perlu waktu lama bagi mbak Endah berkomunikasi dengan rekannya di negeri seberang. Beliau memberikan kontakku ke panitia event ini dan yess sebuah email invitation “SOCIAL INFLUENCERS FEST 2017” sukses masuk ke inbox gmailku. Bahagia ??? Pastiii dong!. Siapa yang gak bahagia mendapatkan undangan sekelas internasiyonal dan bakal ketemu influencers dari sepuluh negara. Aku terharu sampe bisa diundang ke acara ini.  Semoga mbak Endah murah rejekinya.
Setelah mengiyakan untuk hadir dalam acara Social Influencers Fest 2017 yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 11 – 21 Mei 2017, aku pun mendatangi ruangan bigboss untuk meminta izin nggak masuk kantor selama acara berlangsung (6 hari cuti). Setelah izin diberikan oleh bigboss, aku harus berbesar hati untuk kembali di unpaid salary bulan Mei ini. Life is choice , right!.
Can you find me ?
Persiapanku mengikuti Social Influencers Fest 2017 ini nggak jauh – jauh dari peralatan tempur macam laptop, DSLR, Gopro, lensa dan tripod. Oonnya aku lupa bawa camera plate untuk tripod. Jadilah selama acara Social influencers Fest 2017, tripod ku nganggur di bagasi bis. Huft kesalnya bukan main. Sudah berat – berat bawa tripod dan harus nunggu lama tripod keluar dari bagasi pesawat. Fyi sekarang tripod tidak boleh masuk ke kabin pesawat, harus diletakkan dibagasi *hal ini berlaku bagi kalian yang punya tripod gede macam potografer professional.
Oppa - oppa Korea.
Oh ya, untuk menjawab pertanyaan teman – teman kok bisa diundang ke Social Influencers Fest 2017. Aku selalu percaya Rejeki tidak hanya uang, teman yang baikpun Rejeki dari tuhan. Rejekiku ini datang dari mbak Endah.

Terdengar klise???.  Tapi kalau ditelisik mungkin 1 berbanding 1000, panitia Social Influencers Fest 2017 bisa nyasar ke Blogku *secara acara ini skalanya internasional bro! Pesertanya aja datang dari 10 negara yang berbeza. Kalau untuk skala negeri sendiri bolehlah aku percaya diri (alhamdulillah blog ini sempat mejeng di Top 100 Travel Blogs Indonesia *ciee).
Anyway, semoga kalian yang baca artikel ini tetap semangat ngeblog yah. Ngebloglah dengan bahagia. Rejeki itu misteri, belajar saja memantaskan diri. Mungkin keadaan sekarang memaksa kalian untuk jalan ditempat dulu. Gagal hari ini, berarti harus belajar lagi. DItolak hari ini, mungkin besok kamu bakal dicari.
Cerita tentang keseruan Social Influencers Fest 2017, bakal tayang selama bulan Juni dan Juli ini. Pastikan kalian nggak ketinggalan artikel terbarunya yah.

Foto : Tari & Endah



*Perjalanan ini merupakan rangkaian kegiatan Social Influencers Fest 2017 bersama Empayar Awan Biru (EAB) dan disponsori oleh Malaysia Inbound Tourism Association (MITA), Destination Perak, Tourism Malaysia serta didukung oleh homestay Labu Kubong, Get Fi, Bukit merah Laketown, Royal Belum Rain Forest, Homestay Bagan Datuk, Mb.Inc, MK Land inc, Koridor Utara, Perak Agrotourism Resort, Casuarina Meru Hotel Ipoh, dan Swiss Garden Hotel.

  • Share:

You Might Also Like

26 komentar

  1. Keren ahh raysa,, oke izinkan aku menebak ya. Yg kamu kasih itu WA Bisnis pastinya 😀😎😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Anjar, long time no see hahaha.
      Waaah makasih yah udah ikutan menebak. Nanti aku umumin pemenangnya dibulan Juli.
      Pantengin blog ini yaah. *soook iye haha.

      Delete
  2. Aiih keren Raissa, aku padamuu..keep inspiring, dear! Ditunggu ceritanyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah terima kasih mbak Dew. Kamu pun menginspirasi sekali mbak dedew :) .
      Ada postingan terbaru lhoo. Boleh dikomen wkwkw.

      Delete
  3. Yang dikau kasih no hp privaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih udah ikutan nebak yah mbak Dew :).

      Delete
  4. Entah mo ngakak apa ketawa miris bacanyaa.. itu perumpamaan gak bs yg lain ya, raiso???
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atuhlah kalo dibikin yang biasa kurang greget mbak ! hahahaha.

      Delete
  5. Kasih nomor pribadi :D

    Menurutku memang terkadang rejeki bisa datang dari teman. Tapi menurutku Tari juga punya reputasi yang baik, makanya orang rekomendasi Tari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih udah ikutan nebak kaak :)

      Yess. Makin banyak teman makin banyak rejeki, peribahasa itu bener adanya lho.

      Delete
  6. Pasti kasih no bisnis, kalo tetiba orang nanya no WA gitu, mesti yang ada di pikiran, "wah tawaran JR nih."

    AKU PASTI MENANG. YEAY DAPAT HADIAH PEMPEK.

    Btw bener banget, banyak-banyak gaul dan baek-baek sama orang. Kadang rezeki datang dari temen sendiri, temennya temen, atau dari mantan pacar *uhuk.

    Hi mbak Endah, salam kenal dari Palembang *kedipkedip <---- nah ini salah satu cara buat nyepik-nyepik mbak Endah. Ya kali mbak Endah penasaran sama blogku, syukur-syukur bisa main ke blog Omnduut, dan esok-esok diajakin jalan juga kayak Raisaaah. Hihihihi.

    Ditunggu loh cerita kelanjutannya. Juga, cowok mana yang jadi inceran Raisah di kunjungan ke Malaysia kali ini. Yihaaaaa


    Omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak makasih looh udah ikutan nebak om :).

      Cieee ngana lagi pedekate sama mbak Endah ya, siapa tau jodoh om ! *mari kita aminkan #Omnduutmenujuhalal.

      itu paragraf terakhir kenapa ngebahas cowok inceran sih. Ya tuhaaaan.

      Delete
  7. rejeki namanya nih dapat undangan kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah rejeki anak solehah mas *benerin hijab.

      Delete
  8. Inspiratif banget mbak kisahnya. Bikin semangat ngeblog. Hehe

    ReplyDelete
  9. Pantesaaan... Menejer cari longak longok sana sini buat manggung sama perkutut ga nongol2... Eeeh die lagi mejeng bareng tekukur di negeri jiran. Naah... Kalo udeh urusan begini nih, artis gw ini make yang untuk bisnislah, kalo pake pribadi ga banget. Lima kardus pempek beragam model bakal mampir ke rumah menejer. Awaaaasssss yeee... Lempar cokelat dari Jalan Ampang, ato sepuluh mangkok tomyam dari PWTC. Laporan sama menejer!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. OH MY GOD!!!
      manager gua komen disini *ucek ucek mata.
      Eh btw makasih loh udah ikutan nebak hehe (pengumuman pemenang bulan Juli yag wkwk).

      Delete
  10. Kak Raisa emang panutan ... Sukses trus ya, Sis!

    ReplyDelete
  11. kasih nomor pribadi tar hehehe, eh sesama blogger suka kepo yah hahaha. Pink nggak pernah lho nanyain gituan ke sesama blogger. Iya bener rezeki itu bukan cuma uang tapi juga pertemanan makanya sebagai blogger dan pribadi musti pinter2 bawa diri ya. Ikut seneng sih kalo mbak lihat blogger bisa sukses dan nggak julid hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Pink.
      Maacih yah udah ikutan nebak :) . Sometimes memang ada beberapa yang kepo mbak.
      Termasuk teman - teman di kantorku yang lama hahaha.

      Yesss. Kalau ada teman yang sukses akupun ikutan bahagia :) .

      Delete
  12. Wah pengalaman yg menyenangkan dan bahagia. Next siapa ya? Komat kamit semoga aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ! who's know mbak. Siapa tau kamu besok ikutan Social Influencers Festival 2018 !

      Delete
  13. Lucky you.. semoga aku bisa dapat keberuntungan yang sama hehe..

    Kedip-kedip manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. you can koh !. Rejeki udah diatur kok :) .

      Delete