By the way, selama perjalanan Social Influencers Fest 2017 yang berlangsung 11 Mei – 21 Mei 2017 kemarin, aku mendapati banyak ‘messages’ dari rekan sesama blogger Indonesia perihal event bertaraf internasional ini.

Kok bisa sih diundang ? / kok nggak ngajak sih! / ini cara daftarnya gimana ? / Duhhh enak banget sih dapet undangan begitu!/ kamu hits banget sih kak !/ can’t wait to see your story tar!.               
Oke oke izinkan aku sedikit bercerita tentang Social influencers Fest 2017 yah. 
DIUNDANG KE SOCIAL INFLUENCERS FEST 2017. KOK BISA ???
Influencers dari  Indonesia, Rusia, Korea, Jepang, Filipina, USA, Kanada, Thailand, dan Kamboja.
Awal April lalu, ketika lagi disibukkan dengan aktifitas kantor yang lumayan padat. Ada notifikasi dari facebook yang masuk ke handphoneku. Sebuah wall singkat dari mbak Endah (blogger) yang menuliskan “kk Raisa.. japri nomor WA kmooh dong.. Makasih”.
Wall singkat dari mbak Endah yang diakhiri dengan emote cium.
Sempat bingung mau ngasih nomor whatsapp yang mana (yes aku punya dua whatsapp satu untuk bisnis dan satunya untuk personal). Coba kalian tebak, aku kasih nomor whatsapp yang bisnis atau personal ? Jawaban yang benar bakal ada hadiah menarik 😊 !!! *sumpah ini serius gaes. Buruan kirim jawabannya di kolom komentar tulisan ini ya.


Tak lama, ada chat masuk dari mbak Endah. Kalau aja mbak Endah ini cowok, beliau termasuk tipe cowok yang gercep buat pdkt sama cewek.
“Kak Raisa, nanti ada temen gua dari Malaysia yang mau ngundang buat acara ke Malaysia. Aku kasih kontakmu yah”.
Kalian pasti taulah jawabanku. Sebagai pribadi yang doyan jalan – jalan, nggak perlu pikir panjang untuk mengiyakan ajakan jalan – jalan ke negeri seberang. Sumpah yah kok aku terkesan murahan banget, mauan gitu
Enggak perlu waktu lama bagi mbak Endah berkomunikasi dengan rekannya di negeri seberang. Beliau memberikan kontakku ke panitia event ini dan yess sebuah email invitation “SOCIAL INFLUENCERS FEST 2017” sukses masuk ke inbox gmailku. Bahagia ??? Pastiii dong!. Siapa yang gak bahagia mendapatkan undangan sekelas internasiyonal dan bakal ketemu influencers dari sepuluh negara. Aku terharu sampe bisa diundang ke acara ini.  Semoga mbak Endah murah rejekinya.
Setelah mengiyakan untuk hadir dalam acara Social Influencers Fest 2017 yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 11 – 21 Mei 2017, aku pun mendatangi ruangan bigboss untuk meminta izin nggak masuk kantor selama acara berlangsung (6 hari cuti). Setelah izin diberikan oleh bigboss, aku harus berbesar hati untuk kembali di unpaid salary bulan Mei ini. Life is choice , right!.
Can you find me ?
Persiapanku mengikuti Social Influencers Fest 2017 ini nggak jauh – jauh dari peralatan tempur macam laptop, DSLR, Gopro, lensa dan tripod. Oonnya aku lupa bawa camera plate untuk tripod. Jadilah selama acara Social influencers Fest 2017, tripod ku nganggur di bagasi bis. Huft kesalnya bukan main. Sudah berat – berat bawa tripod dan harus nunggu lama tripod keluar dari bagasi pesawat. Fyi sekarang tripod tidak boleh masuk ke kabin pesawat, harus diletakkan dibagasi *hal ini berlaku bagi kalian yang punya tripod gede macam potografer professional.
Oppa - oppa Korea.
Oh ya, untuk menjawab pertanyaan teman – teman kok bisa diundang ke Social Influencers Fest 2017. Aku selalu percaya Rejeki tidak hanya uang, teman yang baikpun Rejeki dari tuhan. Rejekiku ini datang dari mbak Endah.

Terdengar klise???.  Tapi kalau ditelisik mungkin 1 berbanding 1000, panitia Social Influencers Fest 2017 bisa nyasar ke Blogku *secara acara ini skalanya internasional bro! Pesertanya aja datang dari 10 negara yang berbeza. Kalau untuk skala negeri sendiri bolehlah aku percaya diri (alhamdulillah blog ini sempat mejeng di Top 100 Travel Blogs Indonesia *ciee).
Anyway, semoga kalian yang baca artikel ini tetap semangat ngeblog yah. Ngebloglah dengan bahagia. Rejeki itu misteri, belajar saja memantaskan diri. Mungkin keadaan sekarang memaksa kalian untuk jalan ditempat dulu. Gagal hari ini, berarti harus belajar lagi. DItolak hari ini, mungkin besok kamu bakal dicari.
Cerita tentang keseruan Social Influencers Fest 2017, bakal tayang selama bulan Juni dan Juli ini. Pastikan kalian nggak ketinggalan artikel terbarunya yah.

Foto : Tari & Endah



*Perjalanan ini merupakan rangkaian kegiatan Social Influencers Fest 2017 bersama Empayar Awan Biru (EAB) dan disponsori oleh Malaysia Inbound Tourism Association (MITA), Destination Perak, Tourism Malaysia serta didukung oleh homestay Labu Kubong, Get Fi, Bukit merah Laketown, Royal Belum Rain Forest, Homestay Bagan Datuk, Mb.Inc, MK Land inc, Koridor Utara, Perak Agrotourism Resort, Casuarina Meru Hotel Ipoh, dan Swiss Garden Hotel.