In Beauty Mizzu

BELAJAR BIKIN LIPSTICK SENDIRI DI MIZZU LAB


Tahukah kamu, sembilan dari sepuluh wanita didunia memiliki lipstick lebih dari lima pcs.
Bahkan aku sendiri yang bocah petualang ini punya dua puluh lipstick lebih dikamar. Mulai dari jenis lipstick yang glossy, matte, liptint, hingga lipbalm sekalipun.

Namanya juga perempuan, setiap liat lipstick keluaran terbaru dengan warna yang menarik, pastilah dibeli! Apalagi kalau ada promo tambah seribu dapat dua, hahaha.

Nah beberapa waktu lalu, aku meluangkan waktu buat ikutan mini mizzu lab di Aeon Jakarta Garden City. Disitu aku belajar cara bikin lipsctik matte. Hadir juga kak Ian sang ahli lipstick yang mengajarkan kami para peserta mizzu lab untuk membuat lipstick.  



Mini mizzu lab ini diikuti sekitar dua puluhan orang dengan latar belakang pekerjaan dan usia yang berbeda – beda hehe. Aku juga nengok ibu – ibu yang semangat banget belajar bikin lipstick, salut!

Semua peserta yang hadir dibekali peralatan dan perlengkapan membuat lipstick, mulai dari apron (untuk melindungi baju dari bahan – bahan lipstick), sarung tangan, cawan kecil, pengaduk kaca, jarum suntik, kapas, tempat lipstick hingga makeup remover untuk membersihkan alat – alat yang dipakai. Dan juga bahan – bahan lipstick yang kami gunakan semuanya disiapkan oleh Mizzu. 




Mau tau gimana cara bikin lipstick ? Yuuuk disimak!
Berikut step – step untuk membuat lipstick.
1. Untuk melindungi baju dan tangan supaya tetap bersih, gunakanlah apron dan sarung tangan.

2. Ambil cawan kecil yang sudah disediakan, kemudian masukkan bahan berwarna putih sebagai warna dasar untuk pembuatan lipstick.



3. Setelah warna dasar putih dimasukkan, pilihlah warna lain yang akan kamu gunakan. Warna merah, ungu, coklat, orange atau biru. Kamu bisa mix and match sesuai selera.
*oh ya pastikan juga komposisinya 5ml yah, biar pas ketika nanti dimasukkin kedalam tabung lipstick.

4. setelah semua warna dimasukkan kedalam cawan kecil, saatnya untuk mengaduk semua warna menggunakan pengaduk kaca. Aduklah secara perlahan sampai warna – warna tercampur secara sempurna.

5.  Sudah puas dengan warna yang kalian aduk ? jika kurang bisa kalian tambahkan warnanya yah. Kalau sudah puas, saatnya memindahkan lipstick yang sudah kalian aduk kedalam jarum suntik.

6. Nah ini step yang perlu perhatian khusus yakni memasukkan lipstick kedalam tabung lipstick melalui jarum suntik. Pindahkan lipstick secara perlahan – lahan dari jarum suntik. Pastikan agar isi didalam tabung pas. Jangan sampai overload yah. 



By the way, karena aku anaknya anti mainstream, aku pilih warna warna yang gelap untuk dijadiiin warna lipstick. Niatnya pengen kayak warna lipstick model – model di New York Fashion Week. Eh jadinya malah gelap banget hahaha. Failed. Tapi its okay, namanya juga baru pertama kali nyoba bikin lipstick.

Dari belajar bikin lipstick kemaren, aku jadi pengen punya brand lispctick sendiri juga dengan warna – warna kekinian yang bisa dipakai oleh semua usia tentunya hahaha.

Hal yang bikin aku happy selama ikutan MIZZU LAB kemarin adalah ketemu teman – teman baru, dapat ilmu baru dan banyaknya oleh – oleh yang Mizzu kasih ke semua peserta yang hadir. Ada produk makeup dari Mizzu dan juga produk dari brand lain yang sangat bermanfaat. Nanti aku bakal review semua produk Mizzu yang kemarin aku dapat, di artikel selanjutnya. 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment