In

MAIN KE SUN LIFE EDUFAIR 2017


Jadi gimana ceritanya ketika anak milenials datang ke acara edu fair yang mayoritas bapak dan ibu muda yang lagi nyari sekolahan buat anaknya. Agak – agak kikuk sih sebenernya. Tapi alhamdulillah sejauh mata memandang, aku menangkap beberapa sosok anak muda lainnya yang hadir di acara Sunlife Edufair 2017.

By the way, kalian tahu tentang Sun Life Edufair ?
Jadi Sun Life Edufair ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh PT. Sun Life Financial Indonesia. Dalam event Pendidikan ini, ada beberapa sekolah yang hadir disini membuka stnadnya. Ada sekitar dua puluh sekolah formal dan lima sekolah non formal pada acara Sun Life Edufair tahun ini.


Kalau ngomongin Pendidikan mah, aku jadi inget pesan ayah dan ibuku sebelum aku memutuskan untuk menuntut ilmu diluar kota. Mereka berdua adalah orangtua yang sangat concern dengan Pendidikan anak – anaknya. Bahkan mereka tak segan – segan berinvestasi untuk anaknya mengikuti berbagai macam bimbel, kursus, dan lainnya.

Kalo kata ayah sih gini “ Enggak masalah duit ayah abis, asalkan anak ayah dapat ilmu baru”.
Makanya sedari kecil aku dan adik – adikku sudah terbiasa dengan jadwal yang padat antar sekolah, kursus dan belajar ngaji. Bagi orangtuaku ilmu agama juga ajdi hal yang penting.

Nah, berhubung aku masih belia dan sekarang belum berkeluarga (doakan ya secepatnya !), ikutan acara Sun Life Edufair kemarin jadi pengalaman baru bagiku. Aku jadi tahu betapa beratnya tugas orangtua untuk bisa memberikan Pendidikan terbaik bagi anak – anaknya. Belum lagi biaya Pendidikan yang tiap tahun sudah pasti naik.


Di Sun Life Edufair kemarin juga aku banyak banget dapat ilmu baru dari pakarnya Pendidikan. Macem ilmu dari kak Seto, tentang cara mendidik anak agar menajdi generasi lebih baik. Karena memang cara mendidik anak jaman dahulu dan jaman sekarang berbeda.

Sebagai anak sulung dan cucu pertama dikeluarga, peranku dalam Pendidikan adik dan sepupuku lumayan besar pula. Kadang aku jadi wali mereka buat ambil rapot atau ikut acara sekolah (ini sih kalau kebetulan aku sedang pulang ke Palembang). Darisitu aku belajar cara menghandle emosi dan cara menghadapi anak – anak yang aktifnya kebangetan. *baru ngurus adik dan sepupu lho ini, belum nanti ngurus anak sendiri hahaha.

Selain pameran sekolahan, selama acara Sun Life Edufair 2017 juga terdapat bintang – bintang cilik yang bersinar diatas panggung dan menampilkan bakat mereka masing – masing. Mulai dari stand up comedy, balet, main dram, tari – tarian dan juga paduan suara. Semua bakat anak – anak itu bikin aku inget jaman masih duduk di bangku sekolah dasar dulu. Aku selalu nunjuk tangan kalau ditawarin sesuatu sama guruku.
Oh ya pada kesempatan kemarin juga, Sun Life sekaligus meluncurkan produk barunya yakni Bright Education, portal informasi yang menampilkan profil dua puluh lima sekolah di wilayah jabodetabek. Dan pastinya bisa dijadikan rekomendasi bagi bapak – ibu yang akan nyari sekolah untuk anaknya.

Ada beberapa fitur yang bisa kamu kepoin di portal Bright Education ini.
1. Fitur Sekolah
Ini sih udah jelas fiturnya berisi informasi seputar sekolahan yang berpartisipasi di Sunlife Edufair 2017. Melalui fitur sekolah ini orangtua bisa tau informasi seputar kurikulum, fasilitas sekolah hingga lokasi sekolahan.

2. Fitur Perbandingan / Komparasi
Ada nggak sih diantara kalian yang suka banding – bandingin harga sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang ? nah kurang lebih begitulah fitur perbandingan ini. Dengan adanya fitur perbandingan ini ngebantu orangtua banget untuk menentukan pilihan sekolah yang sesuai dengan budget pastinya.

3. Fitur kalkulator
Fitur ini untuk menyusun perencanaan keuangan sejak dini. Jadi orangtua bisa memproyeksikan berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk Pendidikan anaknya.

4. Fitur Artikel
Fitur yang berisi informasi dan tips menarik seputar dunia Pendidikan.




Nah, banyak banget kan ilmu yang aku dapet ketika main ke Sun Life Edufair 2017. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi yah biar makin pinter ngasuh anak – anak. Soon to be ibu – ibu. 
Yuk dukung anak Indoensia untuk jadi generasi yang #LebihBaik

Related Articles

4 komentar: