In Beauty

PENGALAMAN EYELESAH EXTENSION


*Disclaimer : Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis untuk berbagi kepada pembaca, tanpa maksud menyudutkan berbagai pihak.

Kayaknya kece tuh punya bulu mata yang panjang dan lentik.
Tapi rasanya kok malas untuk jepit bulu mata dan pakai maskara ya ? belum lagi ngebersihin maskara itu PR banget. Udah gitu make up remover terkadang kurang mempan untuk bersihin maskara.

Ada yang punya pengalaman seperti diatas ? terus kepengen eyelash extension sebagai jalan pintas buat punya bulu mata yang kece badai tanpa harus ribet dengan pelentik bulu mata dan maskara? Yay berarti kita sama! #TimNggakMauRibet.

Pertama kali melakukan eyelash extension, sekitar tahun 2014 di salah satu klinik kecantikan Jepang yang ada di Pacific Place. Harganya ? jangan ditanya. Lumayan buat bayar kosan satu bulan sih 😊.


Terhitung sudah empat kali, aku melakukan eyelash extension sejak tahun 2014. Mulai dari eyelash extension di klinik yang mahal, hingga eyelash extension dengan harga terjangkau dirumah si ahlinya. Bahkan sekarang pun aku bisa melakukan eyelash extension sendiri dirumah (cuma yaitu sih lumayan ribet karena extension bulu mata dilakukan sendiri. Aku pribadi prefer untuk menggunakan jasa ahlinya. Kan lumayan bagi – bagi rezeki.

Jadi bagaimana rasanya eyelash extension ?
Berikut aku bagi pengalamanku untuk kalian yang mungkin akan melakukan eyelash extension dalam waktu dekat.


PENGALAMAN EYELASH EXTENSION
Dulu waktu pertama kali akan melakukan eyelash extension sempat ragu berhari – hari.
Mulai dari bahan baku bulu mata yang digunakan nanti asalnya darimana, nanti bulu mata asliku bakal rontok nggak, kemudian bagaimana cara merawat bulumata setelah di extension, terus aman nggak ya extension untuk mata. Dan yaaa aku juga sempat mikir “dosa nggak ya kalo eyelash extension!” (yess, aku sempat berpikir dosa atau enggak. Karena banyak yang bilang itu dosa. Well cukup aku yang nantinya akan bertanggung jawab kepada tuhanku).

Eyelash Extension itu apa sih ?
Eyelash extension adalah kegiatan kecantikan yang dalam hal ini menambah/menyambung bulu mata palsu pada bulu mata yang sudah dipunya. Perbedaan eyelash extension dan bulu mata palsu, terletak pada bentuk bulu mata palsu yang digunakan. Eyelash extension menggunakan bulu mata yang persis seperti bulu mata manusia, kemudian ditempel pada bulu kelopak mata, sehelai demi sehelai menggunakan lem khusus dan  bisa tahan selama 2 minggu – 1 bulan *tergantung pada perawatan. Sedangkan bulu mata palsu berbentuk kelopak mata manusia, yang langsung bisa ditempel di bulu mata dan bisa dilepaskan kapan saja kita mau.

Perbedaaan lainnya :
Bulu mata palsu bisa kamu lepas kapanpun kamu mau. Sedangkan eyelash extension nggak bisa dilepas, karena lem yang digunakan sangat lengket (biasanya baru lepas setelah dua minggu – satu bulan pemasangan). Kalau bulu mata palsu butuh perawatan apik untuk bisa dipakai berkali – kali, eyelash extension butuh perawatan yang super khusus.

Perawatan Eyelash Extension :
Ketika kamu memutuskan untuk melakukan eyelash extension, pastikan kamu sudah siap dengan
hal – hal dibawah ini yang nantinya akan dilakukan setelah eyelash extension, diantaranya :
1. Menjaga mata agar tidak terkena air selama 24 jam
2. Tidak menggunakan eyeshadow selama kurang lebih tujuh hari
3. Tidak mengucek mata terlalu keras ketika abru bangun tidur
4. Tidak mencabut bulu mata extension dengan tangan *ini sangat berbahaya! bisa menyebabkan iritasi
5. Menggunakan kacamata renang, jika ingin berenang
6. Dan yang paling penting kalian harus rajin merawat kebersihan bulu mata extension. 
Kalau ada kotoran mata, bersihkanlah dengan pelan menggunakan cotton bud ataupun kapas.

Sekian pengalamanku selama bolak – balik eyelash extension. Ada yang punya pengalaman juga ? feel free to share lho.                                                                      

Related Articles

2 komentar:

  1. Aku beberapa kali eyelash extension (pasang-retouch-bosen..remove-pasang lagi-retouch lagi...dst) pada akhirnya aku ambil course nya hehehe.. bukan supaya bisa pasang sendiri (mana mungkiiinnnn bisa), tapi karena seneng aja liat orang2 tampilannya makin keceee berkat eyalash extension

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun kita sama mbak !
      aku sampe belajar dari youtube how to eyelash extension dan beli bulu mata extension buat masang sendiri. Iyaaaa buat masang sendiri kalo lagi kecentilan hahaha.

      Delete