In Travel

BODY RAFTING IN HAU CITUMANG


Waktu kuliah di Bogor dulu, aku sering banget menghabiskan waktu weekend untuk bolak balik ke curug. Bagiku yang masih berstatus mahasiswa rantau waktu itu, main ke curug adalah hiburan mewah untuk menghilangkan penat karena padatnya aktifitas perkuliahan disalah satu perguruan tinggi pertanian terbaik di Indonesia. 

Eksplor beberapa curug di Bogor menggunakan transportasi umum khas Bogor (baca : angkot) adalah keseruan tersendiri kala itu. Seiring berjalannnya waktu dan ada sedikit pemasukan dari beberapa pekerjaan sampingan, aku mulai mencoba hal lain di akhir weekend, yakni bodyrafting. Tentunya bodyrafting bersama sesama mahasiswa rantau selalu jadi cerita seru dan haru bagi kami semua.  


Aku yang berasal dari Palembang, tak pernah merasakan bodyrafting selama tujuh belas tahun hidup. Pun begitu juga teman - temanku lainnya yang berasal dari Medan, Yogyakarta, dan Makassar.

Lain dulu lain sekarang *uhuuuuk.
Sekarang alhamdulillah udah ada pemasukan dan bisa puas milih aktifitas apa aja yang bisa dilakuin kala weekend. Entah itu shopping keluar negeri, melancong ke Labuan Bajo, hingga nyobain body rafting yang deket dari ibukota.


Body Rafting Citumang

Berhubung waktu itu staycation di Hau Citumang, rasanya sayang banget melewatkan body rafting di Citumang. Lokasi penginapan Hau Citumang sangat dekat dengan lokasi Body Rafting soalnya.


Baca : Weekdays Staycation in hau Citumang

Untuk menuju start point Body Rafting, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit melewati jalanan kampung yang sejuk dengan pepohonan yang rindang. Cukup merogoh kocek Rp 100.000 (bisa lebih murah kalau berhasil tawar menawar dengan operator body raftingnya).



Sebelum memulai body rafting di Citumang, pastikan kalian mencoba spa ikan yang letaknya tak jauh dari start point yah. Lumayaaan spa ikan gratis hahaha.
Start point body rafting dimulai dengan masuk ke goa dan menantang adrenaline untuk lompat dari ketinggian 12 meter (untuk yang berani aja. Kalo nggak sanggup mah nggak usah ya gaes).


Kurang lebih selama satu jam body rafting di citumang, kalian akan melihat view - view yang cantik. Mulai dari pepohonan, warna air yang berbeda - beda, ada yang biru, ada pula yang agak hijau jika diliat dari jauh. Dan satu hal yang unik! kalian bakal ngelewatin semacam bendungan dengan air yang super jernih.


Selesai Body Rafting, waktunya utnuk beristirahat sejenak di penginapan. Berhubung aku menginapnya di Hau Citumang, cukup mudah bagiku menemukan tempat - tempat foto yang instagrambale disekitar penginapan ini.

Tip : Untuk kalian yang berencana Body Rafting di Citumang, lebih seru jika datang kesini beramai - ramai. Karena apalah artinya bodyrafting sendirian tanpa teriakan dan tawa bersama teman - teman.

Related Articles

6 komentar:

  1. Wahhh terjangkau bgt ya kalau cuma 100rb, aku baru sekali doang rafting, itupun tahun 2005 hahahha, udh lupa rasanya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooook mampir ke Citumang mbaaak. Cobain bodyraftingnya. Wuenak e.

      Delete
  2. duh.. ngeliat airnya jadi kepengen banget rafting

    ReplyDelete
  3. Akkk jadi kangen bodyrafting lagi. Seumur2 aku baru sekali masa bodyrafting wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau aku temenin nggak mbak buat bodyrafting ? asal disponsorin kamu hahaha *dijitak

      Delete