Happy holiday semuanya dan selamat merayakan tahun baru bersama orang - orang tercinta ! keluarga, sahabat, pacar, gebetan.
Jaman masih kuliah dulu, biasanya aku ngerayain tahun baru sambil nonton band favorit yang lagi manggung terus staycation di hotel *kebayang dong betapa tajirnya aku dulu hahaha.

Anyway mau cerita tentang perjalanan panjang selama 2017 kemarin. Seperti dijudul yang aku tulis KILAS BALIK 2017. Mulai dari pekerjaan, kehidupan, perjalanan, hingga percintaan yang kandas ditengah jalan (duh berat sih mau nulis bagian percintaan). Bentar ini kok macem ngebahas zodiak yang ada di majalah - majalah sih tar ?.

PEKERJAAN.

Aku resmi menjadi mbak kantoran sejak Agustus 2016 dan memutuskan untuk keluar dari kantor pada awal Juni 2017. "Aku nggak mau menghabiskan masa muda di tempat yang nggak bikin aku berkembang". Untuk apa bertahan di tempat yang nggak bikin nyaman, betul !. 

Lepas dari kantor, aku makin bebas melakukan apapun yang aku mau. Belajar coding dikit - dikit (walopun banyak bolosnya), belajar desain, editing, schedulling dan semuanya yang berkaitan dengan digital nomad dan content creator.   


Makin hari makin bertambahlah skill dikit - dikit ! dibanding dulu yang cuma duduk dibalik meja terus dinyinyirin karena ada schedule trip. Sekarang kalau ada yang nyinyir sih aku paling nyengir aja. Toh mereka nggak membiayai hidupku kok. Jadi kenapa harus dipikirin haha. *tipe anak milenial yang cuek bebek kalau ada yang nyinyir.

"Sebaik - baiknya kita, tetap aja kok ada yang enggak suka sama kita!" -ibuk-

Terus sekarang penghasilan darimana kalau nggak gawe kantoran ? pertanyaan yang paling sering ditanyain sama teman - teman nich. Alhamdulillah rejeki dari tuhan ada aja hahaha *sok bijak. 

Tapi aku bekerja paruh waktu kok. Ngurusin beberapa event, bikin content, dan merintis bisnis bersama teman. Bahkan aku kemarin berkesempatan bertemu bos nya Air Asia, Tony Fernandez. Bahagia banget lah aye pokoknya.


Tentang 2018 nanti apakah bakal balik gawe kantoran lagi ? lets see lol. 


KEHIDUPAN.

Tahun 2017 ini benar - benar menantang banget. Sedih senang semuanya jadi satu dan alhamdulillah bisa melewati semuanya sampai akhir tahun ini dan bisa survive luar biasa. Bangga sama diri sendiri bolehlah ya sekali - kali.  


Dan yes finally aku udah pindah juga dari kosan diarea Tebet hahaha. Kalian yang follow instagramku pasti taulah ya kalau aku adalah anak kosan yang paling sering dikunciiin sama ibu kos. Dulu pernah tidur di garasi kosan sampai subuh. Cukuplah 2.5 tahun tinggal disana. Sekarang tetap ngekos juga kok di area Jakarta Selatan. Tetep anak Jakarta Selatan garis keras pokoknya mah!!!.

PERJALANAN.

Frekuensi destinasi perjalanan 2017 tak sebanyak tahun 2016. Tapi 2017 ini adalah tahun dengan frekuensi terbang terbanyak. Banyak destinasi yang aku kunjungi beberapa kali. 

Destinasi perjalanan 2017 ini dimulai dari Malaka, Penang, Palembang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Bogor, Perak, Bagan Datuk, Royal Belum, Kuala Lumpur, Citumang, Bengkulu, Labuan Bajo, Bali dan Manado (etapi sayang Manado batal. Nggakpapa sih duit refund juga udah masuk ke rekening haha).

Dari banyaknya perjalanan ditahun 2017, favoritku adalah Saumlaki. Kampung Jahai. Labuan Bajo dan Bali.






PERCINTAAN.

Ngobrolin percintaan gimana kalau nanti kita ngobrol langsung aja sambil ngopi - ngopi cantik. Dideket kosanku sini banyak banget kedai kopi kece dan instagramable!. 

Maka dari itu aku putuskan cerita tentang percintaan bakal aku bahas kalau kita ketemuan yah wahai pembaca tercinta.

***

Selamat Tahun Baru semuanya.
Love,
Raisa (nama panggung).