TERPIKAT PRODUK UNGGULAN PROVINSI DI RE-LAUNCHING SMESCO

April 01, 2018


Berhubung weekend kali ini nggak ada jadwal terbang sama sekali, aku menerima undangan dari Indonesia Corners untuk melihat langsung Re-Launching Produk Unggulan Provinsi di SMESCO. 

Event SMESCO kali ini bertepatan dengan Minang Festival yang diadakan selama dua hari yakni tanggal 31 Maret - 1 April 2018. Kalian yang tinggal di Jakarta mungkin sudah sering wara - wiri di depan gedung SMESCO yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto ini.

Untuk kalian yang belum tau tentang SMESCO, let me tell you little bit. SMESCO ini rumah bagi semua produk - produk provinsi yang ada di Indonesia. Total ada 34 Paviliun Provinsi yang mendisplay produk unggulannya di SMESCO. Nah Re-Launching produk unggulan provinsi kali ini dibarengi dengan Minang Festival yang bertabur dengan kuliner asli ranah minang tentunya.


Tujuan Re-Launching ini sendiri antara lain :
Pertama, memberikan layanan sarana pemasaran bagi produk unggulan provinsi. Caranya dengan membuat paviliun provinsi lebih ciamik sebagai referensi tempat terbaik untuk ngedapetin produk lokal buatan anak negeri.

Kedua, membangun kepercayaan para pelaku KUKM dan Pemda maupun Dinas Daerah untuk mengelola paviliun provinsi. Tentunya dengan proses kurasi produk! demi meningkatkan daya saing produk.

Ketiga, sebagai layanan promosi melalui media sosial. Dengan kemajuan teknologi yang super canggih, pemasaran produk pun dapat melalui layanan promosi media sosial, tentulah untuk meningkatkan engagement di media sosial, setiap produk di paviliun provinsi mempunyai keunikan sendiri - sendiri.


Nah kalau dari tujuan yang dijabarkan kemarin, aku bisa menangkap poin penting. Produk Unggulan Provinsi ini bisa menjadi referensi bagi setiap pengunjung yang datang ke masing - masing paviliun. Contoh sederhananya gini, misalkan aku datang ke Paviliun NTB, produk unggulannya antara lain tas rotan, anyaman rotan dan kain tenun. Nah dari situ aku bisa langsung tertarik dengan produk unggulan tersebut. Produk Unggulan ini juga punya zonasi berdasarkan jenis produk sehingga memudahkan pengunjung dalam mencari produk yang diinginkan.




Gimana ? pada penasaran nggak sama produk unggulan yang ada disana ?? Yuk mampir ke SMESCO. Lokasinya di kawasan strategis Gatot Subroto. Kalau menggunakan transportasi umum ke smesco tinggal naik Trans Jakarta dan turun di halte Pancoran Barat.

Kalau cukup sulit berbuat hal besar untuk bangsa ini, mulailah berbangga menjadi bagian dari indonesia dengan mencintai karya anak bangsa. #LokalBikinBangga.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Harga tas rotan berapaan ya di sana? Aku naksir deh. Ke Smesco lagi yuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 300 - 350ribu gitu deh mbak kalo nggak salah.
      Aku selalu main ke Smesco nih kalo bawa tamu bule yang mau belanja hahaha.

      Delete