Enak Enggaknya Pakai Jeans Saat Travelling

December 13, 2018


"Hei bocah petualang! kamu mau kemana lagi sih".
"Kamu tuh ya jalan - jalan terus. Kapan punya waktu buat memadu kasih sama patcar".
"Disaat teman - temanmu galau mau nikah. Kamu malah asyik jalan - jalan"
"Sist, bagi tips dong biar bisa tetap tampil kece selama travelling"

Keempat pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang rutin aku dapati di sosial media hingga chat pribadi. Biasanya kalau ada yang nanya begitu maka aku akan jawab begini.
Raisa waktu belom jadi penyanyi.
"Hei bocah petualang! kamu mau kemana lagi sih". 
>> Pantengin aja instastoryqu.
"Kamu tuh ya jalan - jalan terus. Kapan punya waktu buat memadu kasih sama patcar".
>> Justru karna patcarku baik hati, makanya aku dibeliin tiket terus buat jalan - jalan. Kalian ndag tau aja kalau aku perginya sama dia *eeh.
"Disaat teman - temanmu galau mau nikah. Kamu malah asyik jalan - jalan"
>> Yha gimana dong. Nanti kalau udah berumah tangga, jatah duit buat jalan - jalan dialokasikan buat jatah pendidikan anak - anakqu kelak.
"Sist, bagi tips dong biar bisa tetap tampil kece selama travelling"
>> Oh dengan senang hati. Sini sini sekalian aku bahas di postingan ini tentang Tips Fashion Travelling. Yah walaupun sampai sata penulisan artikel ini, aku belum lulus juga jadi finalis Asian Top Model!

Raisa pamit dulu ke Negeri Seberang buat konser akhir tahun.
Well, kalian tahulah yah kalau lagi travelling kan baiknya mengabadikan momen dengan foto - foto. Nah kalau sudah sampai di destinasi yang landscapenya cakep, trus ootd kurang sedap dipandang. Hmm gimana yah. Rasanya hasil foto kurang paripurna.
Bukannya kalau fotonya cakep apalagi ootdnya fashionable, pasti bakalan banyak yang like kalau foto tersebut diupload via instagram. Betul atau betul ?

Tips Fashion Travelling aku tuh nggak jauh - jauh dari t-shirt, jeans, kemeja, dan dress (tergantung sih kalo ini). Trus ditambahin dengan aksesoris macem anting, kalung panjang, topi dan jam tangan atau gelang.

ENAKNYA

Nah ngomongin Jeans, sebenernya aku tu love hate relationship sama busana berbahan denim/jeans!!!
Love nya karna apapun busana yang berbahan denim/jeans itu selalu kece di mix n match dengan busana apa saja, pun warna yang beragam. Bikin penampilanmu fresh setiap saat. Nggak terkesan ootdnya gitu gitu aja (nggak ada baju ganti lain).

ENGGAK ENAKNYA
Hate nya nih yah, busana yang berbahan denim/jeans itu beratnya lumayan banget kalau dibawa travelling. Apalagi buat yang demen travelling pake pesawat low cost carrier. Kudu pinter - pinter packing. Jeans itu tebal dan berat coy!. Hal yang lebih bikin hate lagi saat busana berbahan denim/jeans basah, yasudahlah jadi kerjaan banget buat ngeringinnya. 

Makanya kadang aku tuh milih celana jeans yang 3/4 atau yah milih bawa celana pendek biasa saja yang ringan. Pengalamanku dulu balik travelling leherku encok gegara nenteng nenteng jaket jeans dileher yang beratnya nyaris 1.5kg. Malu kan yah cakep - cakep tapi lehernya encok! jadilah saat travelling waktu itu, leherku ditempelin koyo. 

Sejak kejadian itu, aku tuh benci banget kalau harus bawa busana apapun yang berbahan dasar denim/jeans. Ini ngetik artikelnya sambil ngelus - ngelus dada.

Sampai akhirnya aku nemuin celana jeans yang nyaman dipakai, modelnya oke, ada ukuranku yang besar ini dan yang lebih penting nggak berat - berat banget. Walaupun tetap entengan legging hitamku (yaialah).

Celana Lois Jeans ini sudah menemani beberapa perjalananku baik dalam kota, luar kota hingga luar negeri *asiik.
Hal yang bikin aku suka dengan Celana Lois Jeans ini adalah modelnya yang nggak hanya skinny fit, slim fit, straight fit, bahkan yang model cutbrai juga ada. Nih kayak foto dibawah ini.




Berhubung cuaca bulan ini hujan terus jadilah agak was was ketika pakai celana jeans. Seperti yang aku bilang tadi, celana jeans kalau sudah basah bakalan berat banget. Nyucinya berat pun keringnya lama. Apalagi di musim hujan ini. 

Tips Travelling dengan celana jeans :
1. Sebisa mungkin celana jeans yang dibawa minimal 1 pcs saja atau 2 pcs. Jangan terlalu banyak karena bakal berat banget.
2. Untuk mengurangi beban saat packing, pakailah celana jeans ketika berangkat. Kan lumayan tuh bagasi kabin bisa enteng.
3. Selalu gantungkan celana jeans (angin - anginkan) saat tidak dipakai. Supaya jeans kalian nggak berbau apek.

Btw perjalananku kemarin di Bogor, Jakarta dan Penang, semuanya menggunakan produk dari Lois Mulai dari celana jeans hingga kemeja. Buat kalian yang mau tengok koleksi Lois bisa langsung klik websitenya

Tertarik buat beli produk Lois yang aku pakai ? Bisa juga langsung mampir ke gerai Lois yang udah tersebar di berbagai mall di Indonesia. Tampil Casual selama travelling dengan celana Lois Jeans bisa jadi jawaban biar penampilanmu oke.

Akhir kata, aku mau kasih pesan ke teman - teman semuanya. Jangan membenci sesuatu secara berlebihan. Sekalinya sudah cinta, nanti susah untuk berpisah. Yah sama kayak aku sekarang yang selalu pakai celana jeans Lois ini. Padahal udah beberapa hari belum dicuci *uups.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pake jeans cuma pas berangkat sama pulang aja. Di tempat destinasinya mah pake celana yang ringan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka tapi enaknya pakai celana jeans ini adalah bisa di mix and match sama busana apa aja kak.
      Favoritku jeans plus kaos oblong dan kemeja.

      Delete