Nggak berasa yah virus Covid-19 ini udah setahun kehadirannya di negeri kita tercinta ini.  Bahkan aku pun harus berbesar hati ketika tahu aku positif juga awal Januari 2021 lalu dan harus karantina mandiri di Wisma Atlet Kemayoran. Sedih sih pasti, but life must go on. Toh Covid-19 ini bukan aib, karena virus ini bisa menyerang siapa saja. Orang kaya, orang miskin, anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Makanya protokol kesehatan jangan sampai kendor. Kalau dulu kita kenal dengan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kalau sekarang malah sudah ada 4M lho! tambahannya yakni menghindari tempat ramai.

Sadar atau enggak, sekarang masker itu sudah jadi aksesoris wajib yang dipakai kapan saja. Saat keluar rumah sudah pasti, bahkan saat dirumah pun kudu pakai masker jika mengalami gejala batuk dan flu agar tidak menularkan ke keluarga.

Ngomongin pakai masker sendiri, jujur saja kulit wajahku semenjak pakai masker nih ya, timbul beberapa jerawat. Emang sih gak sampe banyak gitu. Tapi bikin risih aja kalau ada jerawat di wajah. Tanganku suka gatel mau pegang-pegangnya. Padahal kalau ada jerawat itu jangan dipegang-pegang, takutnya nanti makin menyebar radangnya dan bikin jerawat baru di kulit. Hmm big no banget pokoknya.

Makanya setiap mau keluar rumah dan ketika pulang ke rumah aku wajib banget bersihin kulit wajah pakai produk andalanku sejak 2017. He'eh pertama kali kenal Bioderma ini jaman aku kuliah di sebuah kampus di ibukota (asyek). Waktu itu masih kuliah kan yah dan miceller water lagi booming-boomingnya. Kalian yang udah baca blogku ataupun mengikuti ceritaku di instagram pasti tahulah sama produk ini. Yag betul Bioderma.



Makanya ketika Clozette Indonesia ngajakin buat project #MaskneFree dari Bioderma ini tanpa pikir panjang aku langsung bilang Yes!! wong aku beneran pakek produknya Bioderma wakaka. Apalagi micellar waternya.

Let me tell you produk Bioderma #MaskneFree yang aku dapetin yah.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water
Nah ini tuh produk Bioderma yang pertama kali aku beli dengan uang sakuku sendiri waktu jaman jadi anak kuliahan di ibukota. Paling seneng lagi kalau ada promo di sebuah toko farmasi +1000 dapet 2 wakaka. Sudah pasti aku bakalan nyetok lho untuk setahun kedepan.

Dulu tau Bioderma dari Beauty Enthusiast di Youtube. 
Bioderma Sensibio Micellar Water ini bisa digunakan untuk kalian pemilik kulit sensitif dan kulit normal hingga kombinasi. Aku pake Sensibio ini every single day. Mau pake makeup ataupun enggak, tetep aja cleansingnya pake Bioderma Sensibio. Bangun tidur bersihin wajah pakai Bioderma Sensibio ini, waktu pulang dari luar rumah pun selalu bersihin wajah pakai Bioderma Sensibio ini. Pembersih wajah harian favoritku sejak jadi mahasiswa yah Bioderma ini. 

Cara pemakaian :

Biasanya aku pakai kapas dari silcot karna lebih enak aja pas proses bersihin wajahnya (nggak boros bun soalnya hehehe).

*********

Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++

Nah karena posisiku masih karantina mandiri di unit, jadi aku tuh yah biasalah hirau banget untuk pake sunscreen. Padahal sunscreen ini wajib dipakai lho, baik itu saat didalam ruangan ataupun di luar ruangan. Makanya sekarang aku rutinin pakai sunscreen dari Bioderma ini. Seminggu pemakaian aku nggak merasakan alergi atau gatal. Sunscreenya cocok dipakai di kulit wajahku. Pertama kali pengaplikasian cukup surprise karna ini cair banget dan gampang diblend ke kulit wajah. 

Fungsi Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ ini untuk melindungi kulit secara optimal dari sinar UVA dan UVB. Jadi bisa mempertahankan warna alami kulit juga. Teksturnya yang ringan, tanpa meninggalkan lapisan minyak ataupun bercak putih.

Cara pemakaian :

Usapkan secara merata pada kulit wajah sebelum terkena paparan sinar matahari. Untuk yang pakai produk ini saat mau berenang, ulangi penggunaannya sebelum dan sesudah berenang atau aktifitas olahraga yah. 

Nah sekarang aku udah makin paham buat ngejaga kesehatan kulit wajah ditengah pandemi ini. Oh ya biar nggak ketinggalan update seputar perawatan kulit dan informasi lifestyle kalian jangan lupa untuk follow social media @clozetteid dan @bioderma_indonesia yah.