Kojiesan menemani saya ketika travelling
Hai !!! lo apa kabar ?Makin kece deh, kerja dimana sekarang?Masih suka travelling ???Aaah envy deh gue kalo liat postingan lo di PATH.Jalan mulu, itu muka ga takut gosong apa?
Percakapan yang sering terjadi kalo udah ketemu sama temen jaman kuliah di salah satu kampus pertanian terbaik di Indonesia.

Pulang dari bepergian, biasanya teman - teman suka berkomentar “itu wajah lo tar kebakar banget, bolang sih. Jalan jalan suka ga pake sunblock. Bla blabla”. Ah komentar seperti itu sudah sering aku dengar dari mereka. Selain “cie baru balik liburan. Mana oleh olehnya ?”Lain halnya ketika bepergian ke luar negeri. Ketika sedang menunggu sunset di Batu Feringi, Penang misalnya. Seorang ibu dari Belanda bertanya padaku “Hi, Where you from?”. “ah hallo, im from Indonesia” jawabku membalas dengan senyuman. Percakapan berlanjut “you have beautiful skin”. “thanks, you too”. ucapku.

Permasalahan ketika pulang dari plesiran yakni, wajah dan kulit yang berubah warnanya menjadi lebih gelap. Belum lagi kalo bepergian ke pantai, tanpa mengenakan sunblock dipermukaan kulit, ataupun tidak memakai topi ketika berjalan menyusuri pantai. Sempat sedih ketika pulang dari ekspedisi Copa de Flores kemarin. Aku mendapati wajah yang “gosong” dan kemerahan. Karena tidak menggunakan sunblock wajah. Bayangkan saja, perjalanan yang dimulai dari road trip hingga berlayar menuju pulau Komodo tanpa mengenakan sunblock secuil pun. Hasilnya, wajah terbakar dan kemerahan.
Before ( 2 hari sebelum berangkat ke flores), After ( hasil 5 hari di Flores "eksotis" )
Komentar berdatangan dari keluarga di Sumatera ketika melakukan video call denganku.
“ampun deh, punya anak gadis wajahnya kebakar begitu” komentar ibuku.
“gapapa bu, makin eksotis kan” jawabku.
“eksotis itu seperti Anggun ri, bukannya wajah kebakar kayak kamu” terlihat tawa ibu dan adik adikku dari videocall.
Hingga akhirnya aku mengakhiri videocall dengan mereka dan berkata “nanti wajahku balik seperti semula kok, tenang aja”.
Banyak loh produk pemutih yang dijual di pasaran. Mulai dari krim wajah hingga handbody. Beragam produk pemutih seakan berlomba mencari pelanggan. “dengan iming iming, krim yang mereka jual dapat membuat wajah dan kulit menjadi putih dan mulus, bak kapas”.

Wanita Indonesia itu cantik. Dengan warna kulit eksotis sawo matang dan kuning langsat yang mereka miliki. Aku sendiri memiliki kulit sawo matang, tidak hitam tetapi coklat gelap yang menurutku eksotis. Tentu saja kami pemilik kulit sawo matang tidak ingin kulit yang kusam. Karena itu, perlu vitamin bagi kulit agar lebih cerah.

Beruntunglah saya mendapat kesempatan untu hadir diacara Kojiesan beberapa bulan lalu di Bloeming FX, Jakarta. Tak hanya produk Kojiesan yang saya dapat disana, tapi ilmu dari pembicara yang hadir dalam acara tersebut sangat bermanfaat bagi saya. mulai dari cara merawat kulit hingga Cara Mencerahkan Kulit. Belum lagi tantangan kulit bagi wanita Indonesia.  Apalagi saya yang menetap di Ibukota. Sepulang dari aktifitas perkuliahan, saya selalu rutin membersihkan wajah.

beragam perawatan kulit.

Lalu, bagaimana agar kulit cerah ?

Kulit cerah idaman semua wanita dimuka bumi.saya salah satunya.
Gunakan krim yang mengandung bahan aktif untuk mencerahkan kulit, salah satunya Kojic Acid dari Kojiesan.

Apa sih Kojic Acid ?
Kojic acid lebih dikenal dengan “asam kojic” atau nama kimianya 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone. Ditemukan tahun 1990 di Jepang secara tidak sengaja, pada proses fermentasi beras. Kandungan ini cocok untuk perawatan kecantikan kulit karena berkhasiat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit. Pada dasarnya, kojic acid telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang. 
Kojiesan Skin Lightening Soap. (Busanya warna orange juga)
Kemudian zat ini sempat terpinggirkan pada saat hidroquinone ditemukan. Kojic acid kembali sering digunakan karena ternyata hidroquinone memiliki banyak efek samping yang merugikan pada kulit. Banyak produk kecantikan didunia, tapi tidak banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan alami seperti Kojic Acid. Padahal dengan menggunakan bahan alami, lebih sedikit efek sampingnya.

“Kojiesan produk perawatan kulit pertama & satu satunya yang hadir di indonesia dengan kandungan Kojic Acid & 100% VCO yang berfungsi untuk mencerahkan kulit & mengendalikan ke warna aslinya”

Produk Kojiesan telah dipercayai oleh jutaan wanita di Asia,
Kini hadir di Indonesia dibawah payung PT UICCP Indonesia sebagai distributor tunggal. Kojiesan merupakan produk yang dipakai dalam keseharian (daily used) dan yang pertama sekaligus satu-satunya yang mengandung bahan alami yaitu Kojic Acid dan 100% Virgin Coconut Oil (VCO) sebagai bahan utamanya. “Kojic comes from the process of fermentation of RICE MALT and not from MUSHROOM”.

Selain itu, sabun Kojiesan juga dapat dipakai di tubuh maupun wajah, kandungan Kojic Acidnya membantu meringankan bintik-bintik gelap karena jerawat, bintik-bintik karena penuaan, dan membantu mengembalikan warna kulit yang rusak dikarenakan oleh sinar matahari. Cocok banget kan, bagi kalian yang beraktifitas dilapangan, ataupun bagi traveler seperti saya.

Produk Kojiesan Favorit saya

Jadi, cara saya mencerahkan kulit dengan menggunakan 3 produk kojiesan classic.

- Kojiesan Face Lightening Cream
  Dioleskan pada wajah, sebelum memulai aktifitas.
  Mengandung Kojic Acid & Contains Rose hip. Mencerahkan kulit, tidak berminyak dan menjaga kelembapan kulit wajah.
- Kojiesan Body Lightening
  Dioleskan pada tubuh. Khususnya bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari.
  Jangan lupa mengoleskannya sebelum memulai aktifitas agar kulit tetap terjaga dari sengatan matahari.
- Kojiesan Skin Lightening Soap
  Sabun kojiesan ini mengandung Kojic Acid dan 100% terbuat dari coconut oil dan bahan bermutu tinggi lainnya, serta mengandung Vitamin C. Membantu mencerahkan kulit dengan 100% bahan alami bermutu tinggi dan anti-oxidant.

Jika diibaratkan dalam sebuah hubungan. Saya dan produk Kojic Acid dari Kojiesan, sangat cocok. Bahkan setiap kegiatan travelling saya ke berbagai tempat, Kojic Acid dari Kojiesan tak lupa saya bawa untuk menemani saya dalam menjaga wajah dan kulit agar tetap cerah dan gak takut gosong lagi. Selain itu, Body Lightening Kojic Acid dari Kojiesan  juga menjadi most item produk favorit saya. Wanginya itu loh, enak banget. Selain itu gak lengket seperti body lightening produk lain. Kojiesan body lightening ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, mengembalikan warna kulit dan kelembapan kulit. Sangat cocok buat traveler seperti saya. Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan sudah saya buktikan, dan hasilnya kulit menjadi lebih cerah dan tidak terlihat kusam. Gak takut lagi deh panas panasan di pantai.
Kojiesan selalu menemani ketika travelling
Masih banyak lagi produk Kojiesan yang ada, seperti :
Kojiesan Classic
(Kojiesan Skin lightening Soap, Face Lightening Cream, dan Body Lightening Cream).
Kojiesan Dream White
(Kojiesan Anti-Aging Soapdan Kojiesan Face Cream-Moisturizer)
Rangkaian perawatan kecantikan Kojiesan diatas, bisa kalian dapatkan di Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swalayan, Guardian, Alfa Midi, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart. 
Hasil pemakaian Kojiesan, kulit lebih cerah :)
WE DARE YOU TO SHINE
Persembahan Kojiesan untuk semua wanita Indonesia yang ingin memiliki kulit yang lebih cerah. Karena kulit yang cerah, impian semua wanita.

Teks & Foto : Astari Ratnadya