Food Truck Festival
Mengisi akhir pekan dengan marathon nonton dvd korea atau lari sore di GBK sambil melihat pelari cakep sepertinya udah biasa. Apalagi kalo cuma tiduran di kamar kos sembari produksi iler, sayang sekali rasanya. Mulailah gadget kesayangan menjadi senjata andalan untuk mencari info event menarik di ibukota dan sekitarnya. “Pucuk dicinta, ulam pun tiba”, salah satu grup blogger yang saya ikuti akan mengadakan kunjungan ke Food Truck Festival Digitalicious 2015 di Summarecon Digital Centre.


*intip videonya dulu yuk.


Suasana Food Truck di Summarecon Digital Centre.
Food Truck Festival Digitalicious 2015 .
Ini pertama kalinya saya melihat langsung bentuk food truck. Biasanya hanya melihat dari film – film barat saja. Beruntunglah saya, bisa melihat food truck kece ini. Bentuknya sama seperti food truck yang saya lihat di layar kaca. Acara food truck festival ini diadakan oleh Summarecon Digital Centre selama 10 hari dan mengambil lokasi di area parkir utara SDC.
Acara dibuka pukul 16:00 – 22:00 wib khusus hari Senin hingga Kamis dan 11:00 – 22:00 wib khusus hari Jumat sampai Minggu

Datang lebih awal. Supaya Puas berkeliling.
Summarecon Digital Centre sendiri merupakan kawasan perbelanjaan modern di tengah kota Serpong. Sebagai pusat niaga digital, SDC menyediakan beragam kebutuhan digital bagi masyarakat. Mulai dari komputer, laptop, hingga gadget. Terdiri dari 3 lantai dengan 1 basement. Terlihat masih sedikit kios yang ada didalam SDC. Nantinya area dalam SDC akan diisi oleh beragam toko yang akan menyediakan kebutuhan teknologi terkini serta software dan hardware computer.

Saya memilih datang ke FoodTruck Festival Digitalicious 2015 hari sabtu bersama rombongan Blogger lainnya. Menghabiskan malam minggu di Food Truck Festival merupakan pilihan cerdas bagi masyarakat serpong. Dibanding harus bermacet ria di kawasan ibukota. Toh Serpong sendiri punya event yang luar biasa meriah dan spektakuler. Beruntungnya menjalani profesi sebagai seorang Blogger, rombongan kami mendapatkan kesempatan untuk berkeliling Summarecon Digital Centre.  


Kantor management SDC Serpong.
Haus ciin. pic by Mbak Sally
Terimakasih kepada Mbak Andien selaku perwakilan SDC yang sudah mengajak kami berkeliling ke Scientia Square Park. Sebuah area berupa lahan hijau terbuka yang ada di Summarecon Digital Centre. Scientia Square Park memfasilitasi pengunjung untuk merasakan kesejukan dan hijaunya sawah ditengah perkotaan. Beragam aktifitas seru dapat dilakukan disini bersama keluarga. Arena panjat tebing, arena skateboard, hingga taman kupu – kupu terdapat disana. Lahan hijau yang sangat edukatif ditengah panasnya kota Serpong. 

Tak sampai disitu saja, beberapa galon air siap minum disediakan. Jadi kalo haus, tinggal ambil air di galon saja. Baru kali ini saya melihat kawasan Perbelanjaan Modern yang Go Green banget!!! Thumbs up buat SDC!!!. 


 
 

 
 
 

Puas mengitari Scientia Square Park, saya berkeliling area utara SDC untuk mencoba beragam kuliner yang ditawarkan. Menurut informasi di linimasa sosial media SDC, terdapat 15 food truck yang siap memanjakan pecinta kuliner. Diantaranya Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourment, Jakara Food Truck, Tabanco Coffee dan Road Chef. Tak mau kalah dengan deretan food truck, genk pedagang Gerobak pun mengambil tempat di area food truck festival. Beragam kuliner disajikan. mulai dari hidangan khas Indonesia, Korea, Jepang, Western, hingga Timur Tengah. Jadi mana yang kalian pilih ? kalo saya sih masih doyan nasi uduk dan nasi bakar khas Indonesia  *IndonesiaBanget. 


Selera Indonesia Banget :') Nasi Bakar.
Selain makanan dan minuman, stand yang menjual accessories gadget juga terlihat di area parkir utara SDC. Berbeda dengan Food Truck Festival yang pernah digelar SDC sebelumnya, event Food Truck kali ini lebih meriah, atraktif dan spektakuler. Penampilan DJ serta performance dari musisi Indonesia terlihat mewarnai panggung Food Truck Festival. Beberapa nama musisi Indonesia seperti Nugie dan Aron Ashab tercatat sebagai pengisi acara yang menggoyang panggung food truck festival. Selain penampilan music dari pengisi acara, pertunjukan Spectacular fireworks juga diadakan untuk menambah semarak dan meriahnya Food Truck Festival Summarecon Digital Centre. Tak ketinggalan pula kompetisi makan bakmi tercepat diadakan bagi 200 pendaftar pertama. Sayang saya telat mengetahui info kompetisi makan ini. *Padahal bisa menghemat biaya makan dikosan :’) 


Pusat Niaga Komputer, Laptop dan Gadget.
Oh ya,tak ketinggalan pula di event food truck ini jadi ajang meetupnya komunitas otomotif keren lho. Sebut saja White Car Indonesia, Datsun Go+ Community, hingga Daihatsu Ayla Indonesia. Area parkir selatan SDC menjadi tempat kongkownya komunitas keren itu. Selain ajang berkumpulnya komunitas, rangkaian acara lelang iPhone 6 juga digelar. Seru banget !!!.

Dari pengalaman saya mengunjungi Food Truck Festival di Summarecon Digital Centre kemarin, ada beberapa catatan penting yang sangat bermanfaat.
1) Bawalah Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa.
 Khusus pelajar dan mahasiswa, dengan menunjukkan kartu pelajar ke kasir. Kalian berhak mendapatkan free voucher IDR 10.000 *Lumayan hehehe.  Catat : Hanya berlaku weekdays aja (Senin - Jumat) tidak berlaku ketika weekend dan hari libur :)



2) Tukar voucher menjadi pecahan Kecil.
 Voucher bernilai layaknya uang yang biasa kita gunakan sehari – hari. Agar tidak mengalami alasan klise para pedagang “maaf kak, gak ada kembalian”. Sebaiknya tukarkan voucher dengan pecahan yang 1000, 5000, hingga 10000. 


 
3) Hitung kembalian voucher setelah transaksi pembayaran.
 Guys, ini penting lho. Bahwasannya pedagang juga manusia dan bisa khilaf dengan mengurangi jumlah kembalian hihi. *ThinkSmart yah! 



4) Share Cost
Share cost disini maksudnya, kalo kalian pergi rame rame bareng mantan pacar, temen atau sama keluarga. Upayakan untuk beli makanan yang beragam. Jangan beli menu yang sama. Selain gak bisa icip – icip, stok foto makanan kita sedikit buat di share di instagram *teteup. 


 
 
Buatin adek Kebab dong bang :p
5) Abadikan Momen Seru lewat lensa dan kata.
Nah ini, mungkin tergantung individu masing – masing yah. mengabadikan momen FoodTruck Festival lewat bidikan kamera ponsel ataupun kamera DSLR hukumnya wajib bagi saya. *Buat Stok foto di Path.

6) Siapkan dompet dan baca doa sebelum bepergian.
Jangan lupa bawa dompet ketika kesini yah. Buat beli voucher FoodTruck Festival dan jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan aman dan sampai selamat ditempat tujuan. *edisi Anak Soleh. 

Shuttle Bus yang siap melayani pengunjung dari SMS ke SDC. yeay.
Jangan Bingung mengenai transportasi kesana yah guys. Buat kalian yang dari Ibukota bisa menggunakan shuttle bus yang ada di FX menuju Summarecon Mall Serpong kemudian dilanjutkan dengan shuttle bus menuju Summarecon Digital Centre. Pastikan untuk mengetahui jadwal keberangkatan shuttle bus yah. supaya meminimalisir adegan ketinggalan shuttle bus *pengalaman. 

Enjoy your day on Food Truck Festival Digitalicious 2015 di Summarecon Digital Centre yah guys!!!


Teks & Foto : Astari Ratnadya