“Hidup di ibukota itu harus kuat fisik dan mental” 

Apalagi bagi mahasiswa sepertiku, yang belum genap satu tahun menjalani hidup di ibukota. Masalah di ibukota begitu beragam. Mulai dari polusi, macet, sampe demo anarkis perihal politik di Indonesia pun acap kali menghiasi layar TV. Menjadi sebuah trending topic yang selalu sukses masuk di koran ibukota maupun sosial media. Yah begitulah ibukota negara kita tercinta ini, Djakarta.

Pernah gak sih kalian terjebak dalam kemacetan yang teramat padat. Sampe benar – benar stuck gak bisa maju ataupun mundur. Cuma bisa diem di angkutan umum sambil dengerin musisi jalanan lagi menjual suaranya. Sukur – sukur kalau nada dan irama lagunya bagus, lah kalo jelek ???? anggep aja lagi apes J .
aku cantik kalo difoto dari samping :p
Kemacetan seperti itulah yang akhirnya ngebuat aku nekat melipir ke sebuah mall di kawasan sudirman untuk mendinginkan jiwa dan raga yang lelah akan panasnya ibukota.
Sekalian cuci mata juga, kali aja ada barang – barang yang bisa dibeli dengan harga miring hahahaha. Lagi asyiknya liat – liat sepatu olahraga, tiba – tiba dari kejauhan terpampang dengan jelas dan besar “OPTIK MELAWAI”. Aaah thanks god, I found it

Udah dari kapan tau pengen banget cek mata. Pengen tahu minus mata kanan dan kiri, apa nambah atau mungkinkah turun. Maklum, aku pengguna kacamata sejak kelas 2 SMP. Ditambah kacamata yang aku pake sekarang rasanya kurang nyaman lagi, benar – benar tak senyaman dulu.  

Cek pertumbuhan bulumata hingga kelenjar airmata.
Pegawai optik dengan setelan serba hitam dan rapi melayani dengan sangat sabar dan ramah. Mereka tetap sabar menjawab semua pertanyaan seputar kesehatan mata yang aku utarakan. Hingga akhirnya hasil cek mataku selesai daaaannnn minus mataku nambah lagi. Pantes aja rasanya kacamata udah gak nyaman lagi buat digunakan. Belum lagi aktifitas sehari – hari sebagai blogger yang acap kali menggunakan laptop untuk beraktifitas.

Kalo boleh jujur, pake kacamata itu ribet.
Ditambah lagi aku yang suka meletakkan kacamata sembarangan ketika sedang melakukan aktifitas. Tak jarang, kacamata mahal ini suka tercecer kemana – mana ataupun lensanya yang penuh dengan goresan gegara tidak aku letakkan dikotaknya.  

akuh pengen tiga - tiganya #kaleeem.
Sampai akhirnya.

“Mbak, udah pernah coba pake lensa kontak ???”
“Belom pernah mas. sakit gak sih ???”
“enggak kok, nih kalau mau nyoba” *sambil nyodorin softlense.
Aku pun meraih lensa kontak yang diberikannya.
“ini freee gak mas” ujarku. Tetep yaaaahh anak Kosan maunya yang free :p
“Free Mbak. Itu free trial dari Acuvue”

 Aaah okay. Karena ini pengalaman pertamaku menggunakan lensa kontak. Aku meminta bantuan pegawai optik untuk memasang lensa kontak di mataku. Pada awalnya penuh perjuangan memang, hingga lensa kontak terpasang cantik di mata.

Maklum saja, aku masih pemula jadi masih takut akan benda asing yang masuk ke mata hahahha. Ini benar – benar pengalaman pertama menggunakan lensa kontak. Oh ya, aku mencoba lensa kontak harian sekali pakai dari Acuvue Define. 
Alhamdulillah, soft lensenya berhasil terpasang :)
Ini benar – benar pengalaman pertama menggunakan lensa kontak. Oh ya, aku mencoba lensa kontak harian sekali pakai dari 1-Day Acuvue Define. Mataku terlihat lebih besar, berbinar dan lebih cantik, warnanya pun tampak menyatu secara natural dengan mataku sehingga orang lain berpikir mataku memang secantik itu, bukan karena sedang pake lensa kontak. Lensa kontak 1-Day Acuvue Define ini terasa begitu lembut, alami, dan tidak menimbulkan perih di mata, jadi sangat aku rekomendasikan bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan lensa kontak. Karena memang sangat aman. Kelar pake, tinggal langsung buang. Oia, kelembapan pada lensa kontak 1-Day Acuvue Define ini dapat bertahan hingga 20 jam pemakaian lho. 

recommended for you guys !!!
Nah, buat kalian yang pengen juga merasakan pengalaman pertama menggunakan lensa kontak, bisa datang ke semua Optik terkemuka di Mall yang pastinya sudah bekerja sama dengan Acuvue. Free Trial lho!!!. Info optiknya bisa kalian liat di www.acuvue.co.id.

#PengalamanPertama #AcuvueDefine


Teks & Foto : Astari Ratnadya & Una