pict : BRID
Perkenalanku dengan Blogger Reporter Indonesia, terjadi secara tidak disengaja. Kala itu, gadis manis ini baru pulang dari Ekspedisi Copa De Flores bersama 3 penulis dan 3 fotografer. Walaupun masih anak baru, Alhamdulillah aku berhasil menjadi satu – satunya wanita cantik dan sholehah yang terpilih untuk ikut melukis keindahan Flores lewat lensa dan kata. Sepulang dari ekspedisi, keinginan untuk memiliki sebuah blog pribadi yang mengenai “traveling” begitu besar. Ngebaca tulisan para travel blogger hingga blogwalking, sampai akhirnya secara tidak sengaja menemukan “Blogger Reporter Indonesia”. saya lupa waktu itu melihat logo BRID dari blog siapa. *maapkeun*.

Anyway, genap satu tahun aku gabung dengan grup ini. Ikut meliput dalam berbagai event hingga mulai mengenal anggotanya satu persatu. Disini pula aku mulai belajar menulis dengan baik dan benar. Maklum, aku masih anak baru :p . Jangan ditanya lagi prestasi dari anggota Blogger Reporter Indonesia. mereka semua berprestasi dibidangnya masing – masing. Tapi gak pernah lho aku ngerasa perbedaan kasta antar blogger pemula dengan blogger ternama. Semua berbaur menjadi satu. *aku sih ngerasa begitu*. Hingga tulisan ini dibuat, aku begitu bahagia bisa bergabung dengan BRID. Bahkan ketika kemarin berkesempatan keliling Indonesia Timur, BRID tetap aku ingat :) .

Hi Brid.
Jauh sebelum mudik ke kampung halaman, semua tugas dan kewajiban di ibukota sudah saya selesaikan. Mulai dari tugas sebagai mahasiswa teladan hingga sebagai anak kos yang rajin (baca : bayar uang kos!). Ditambah janji yang sudah aku “iya” kan untuk buka bersama hingga sahur on the road bareng beberapa teman, sahabat, hingga komunitas. Dari beberapa agenda buka bersama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, acara Buka bersama dengan Komunitas Blogger Reporter Indonesia atau yang akrab dikenal BRID menjadi acara bukber terbaik selama ramadhan tahun ini. Acara yang digelar 7 Juli lalu dipenuhi oleh 50 Blogger. Warung Daun – Cikini menjadi saksi betapa ramainya acara teranyar ini.

Selamat Berbuka Puasa.
Kalau biasanya para blogger hanya bertemu di sosial media atau hanya berpapasan sebentar ketika liputan dalam suatu event. Kali ini blogger yang hadir lebih intim mengenal BRID. Mendapatkan langsung cerita mengenai BRID oleh Hazmi Srondol selaku Founder BRID. Belum lagi testimoni yang disampaikan oleh beberapa Blogger mengenai aturan – aturan yang lugas dan tegas dalam keanggotaan BRID. Sejauh testimoni yang aku denger, selalu nama mas Ahmed yang disebut dan ditunggu kedatangannya oleh para blogger (aku kalah pamor). Namun sangat disayangkan beliau tidak dapat hadir pada hari itu.

pict : BRID
Acara buka bersama, terasa tak lengkap tanpa adanya ceramah dari bapak ustad yang memberi kultum bagi jamaahnya. Hari itu, dosen galau yang akrab disapa kang Arul didapuk sebagai ustad untuk memberikan ceramah. Ceramah kang arul mengenai “Pembangunan karakter” begitu simple dan ngena banget. Dimana aspek penting yang harus dimiliki oleh blogger adalah B.R.I.D yakni Brave (Berani), Respect (Peduli), Inspired (menginspirasi) dan Development (Pengembangan diri).

Hadir pula ibu Amy Atmanto dan Ibu Yenny Wahid dalam acara silaturahmi dan buka bersama Blogger Reporter Indonesia. Dua wanita cantik ini sangat menginspirasi blogger yang hadir. Ibu Amy Atmanto, sosok sederhana yang penuh karya ini begitu tegar menjalani hidupnya. Berjuang untuk kebebasan sang suami tercinta melalui petisi ini, ayo kita bantu guys!!!. 
Selain itu, kehadiran ibu Yenny Wahid begitu surprise bagi para blogger. Sosok politikus yang begitu hangat terlihat tidak canggung untuk mengobrol bersama para blogger.

Selfie with dua blogger sepuh :p yang famous.
Acara silaturahmi ditutup dengan foto dan salaman bersama, setelah diabsen satu per satu sama om Ulish selaku MC. 
Can't wait to Halal Bihalal Event Nexttime :)




Teks & Foto : Astari Ratnadya