Tahun ini jadi tahun tersibuk saya dalam melakukan perjalanan keliling Indonesia. Bagi saya setiap tempat memiliki keunikan masing – masing. Perjalanan paling berkesan ialah saat melakukan perjalanan ke Makassar – Papua – Maluku – Kupang melalui jalur laut bersama pemuda – pemudi kebanggaan bangsa selama satu bulan. Aaah saya jadi kangen dengan keseruan bersama teman – teman Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 KRI Banda Aceh.


Sepulang dari perjalanan, saya selalu mendapati kulit yang semakin eksotis dan rambut yang semakin pirang wkwk. Yah saya memang tipe orang yang sedikit malas untuk menggunakan sunblock ketika travelling. Alhasil kulit saya begitu hitam eksotis, tapi tetep manis kok (buktinya di tiap daerah, ada saja lelaki yang terpesona dengan kecantikan saya) *susuk saya kan super* :p .
Tapi bukan berarti saya tidak memperhatikan penampilan. Setidaknya saya memberi sedikit polesan makeup agar wajah manis saya tetap fresh seperti Raisa dan Isyana. Bahkan tak jarang juga saya kerap hadir dalam acara Beauty Blogger yang mengharuskan saya berpenampilan cantik dan charming macem temen – temen beauty bloggers.

Belajar Makeup di EveryDay MakeUp.

Mewarisi darah Melayu, Padang, Jawa, dan Cina. Menjadikan wajah saya begitu mempesona hati para pria *kata orang sih mirip Raisa hahaha.  Saya yang awalnya selalu tampil cuek tanpa memperhatikan riasan wajah, kini sedikit demi sedikit mulai belajar “How to make yourself Beautiful” hihihi. 


Moment bahagia dimakeup sama profesional makeup artist.
Beruntung, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti kelas EveryDay MakeUp dengan materi “Basic Makeup”. Dimana kelas ini cocok banget bagi orang – orang yang ingin belajar riasan wajah untuk sehari – hari. Misal ke kantor, ke kampus ataupun kegiatan santai. Saya memilih kelas pada hari Sabtu, supaya selesai materi bisa langsung malem mingguan bareng gebetan buahahha #MakluminAnakMuda. Oiya kantor Every Day Make Up ini terletak di kawasan Tanah Kusir yakni Jl. Delman  (tak jauh dari TPU Tanah Kusir). Suasana kantor yang begitu cozy, ngebuat saya betah banget berlama – lama disini. Belum lagi pelatihan basic makeup dengan pengajarnya yang begitu ramah dan dengan sabar menjawab berbagai permasalahan seputar riasan wajah dari murid solehah macem saya ini.
Raisa siap belajar Make Up :) .
Kelas Every Day Make Up sendiri terbagi dalam beberapa kelas. Mulai dari Makeup Class hingga Tea Class. Kalau saya sih lebih memilih kelas makeup dan memilih materi Basic Makeup. kelas yang berdurasi kurang lebih 3 jam ini berlangsung seru dan santai. Yang paling saya suka dalam kelas ini ialah jumlah peserta yang tidak terlalu banyak, sehingga membuat suasana belajar makin intim buat praktek langsung cara membuat anak pengaplikasian makeup. Ditambah lagi sudah disediakan beragam makeup yang bisa digunakan oleh peserta. Mulai dari pensil alis, maskara, eyeshadow, blushon hingga lipstick. 
Perlengkapan Makeupnya Lengkaap. 
Peserta pada dapet sertifikat yeaay :) .



Pokoknya recommend banget buat kalian yang mau belajar basic makeup. Dan yang lebih penting lagi ialah, setiap peserta bakalan dapet buku mengenai tutorial makeup yang ditandatangani langsung sama penulisnya, plus sertifikat EveryDay MakeUp!. Lumayan banget kan buat portofolio :) . selain itu juga peserta bisa mengatur sendiri jadwal untuk kelasnya. Bener – bener fleksibel. That’s why I love Every Day Make Up So much. Belum lagi orang – orang yang ada di Every Day Make Up yang begitu ramah – ramah.
Raisa betah banget dikantor ini. Banyak Bukuuu :).
Nah, untuk pendaftaran kelas Every Day Make Up ini bisa langsung cek disini yah. Belajar makeup langsung sama professional makeup artist loooh. Jangan sampe ketinggalan yah.
karena seat terbatas :) . Siapa tau kita bisa ketemu di kelas makeup *kalau raisa lagi free*.

Teks : Astari Ratnadya
Foto : Astari & Haikal