Ngerjain Skripsi sembari nunggu flight ke Flores :)
Akhirnya yaaah !!!
Saya sudah menyelesaikan SEMINAR SKRIPSI, Senin 25/1/2016. Walaupun dengan persiapan seadanya dan tiba dikampus last minute karena efek begadang plus kondisi tubuh lagi nggak fit dan pilek berkepanjangan*ini juga saya ngetik sambil naroh tisu di hidung biar cairannya gak meleleh. Baca : ingus*.

Terus seminarnya gimana tar ??? Lancar ? LANCARR BANGEEET
atau mungkin disuruh ganti judul sama dosen? AMIT – AMIT -_-

***

Singkat cerita seminar saya kemarin sukses dan lancar, Alhamdulillah ya pemirsa. Semua mata tertuju kepada saya. Pembimbing dan pembahas pun terpesona dengan skripsi saya. Boong ya lu? SERIUS ! komen – komen dari pembimbing dan pembahas, ngebuat saya semangat 45 buat ngelarin skripsi ini. apalagi ketika mereka sama – sama bilang :
“Skripsi seperti ini yang kita tunggu”“Skripsi ini sangat menarik dan beda dari yang lain”“kita sebagai dosen, sangat excited dengan penelitian ini”dan lain – lainnya, kalau diterusin nanti hidung saya kembang kempis ke-ge-er-an.
foto macam apa ini, nggak ada cantik - cantiknya :(
Target saya tahun lalu, Januari ini minimal udah kelar nyebarin kuisioner ke wisatawan. Manusia cuma bisa rencana tapi tuhan yang menentukan (padahal saya yang males).

Padatnya penerbangan saya tahun kemarin, membuat skripsi terabaikan. Cuma dilirik sebentar saja, disentuh pun cuma beberapa menit. Selebihnya saya lebih memilih untuk melukis keindahan Indonesia lewat lensa dan kata (baca : Motret dan Nge-Blog).

Beruntung saya dikelilingi orang – orang baik yang lebih peduli untuk menanyakan kabar SKRIPSI dibanding kabar saya sendiri T_T. Nyaris tiap update status ada aja yang komen begini :

“Skripsi apa kabar tar" /“jalan – jalan mulu, skripsi apa kabar”/ “skripsi udah sampe mana" / "skripsi woy skripsi" / "jangan pernah mengabaikan skripsi tar, diabaikan itu sakit lho", 

bahkan nggak sedikit pula yang japri nanyain Skripsi dan ngasih semangat. Belum lagi #DeadlineSkripsi dibarengi dengan #DeadlineMarried. Pusiiing pala princess!.

Tapi intinya, SKRIPSI itu MENYENANGKAN.
Skripsi ngebuat saya lebih rajin untuk ngebaca jurnal – jurnal mahasiswa asing, skripsi ngebuat saya lebih rajin ke perpustakaan kampus buat minjem buku (kalo dulu sih ke perpus cuma numpang ngadem sembari nunggu mata kuliah selagi dosen belom dateng), skripsi juga ngebuat saya belajar arti kesabaran yang mendalam saat melihat lembar demi lembar dicoret dosen pembimbing hiks, trus skripsi juga ngebuat saya lebih dekat sama tuhan :) .   

Kalo lagi mumet skripsi, karaokean dulu *maklum penyanyi*.
Buat yang lagi ngerjain skripsi juga, jangan dibawa stress.
Dibawa santai aja, saya yang awalnya stress malah lebih nyantai sekarang. Kalau mumet sama skripsi yah saya tinggal dulu. Cuma harus ada TARGET!!!. Biar skripsi kalian lancar.
Disaat kalian malas mengerjakan SKRIPSI, coba ingat perjuangan orangtua yang banting tulang ngebiayain kuliah anaknya!, toh biaya kuliah kan lumayan buat tabungan nikah ya adek – adek sekalian.

Jadi, skripsi kalian udah sampe mana wahai Pejuang Skripsi?