Weekend itu selalu jadi hari yang ditunggu – tunggu bagi semua warga negara Indonesia, khususnya kaum urban ibukota. Kenapa gitu ??? yaah bayangin aja, rutinitas pekerjaan mereka lima hari full from nine to five, terjebak kemacetan jalanan ibukota, ditambah pula dengan drama – drama di tempat mereka bekerja (panjang sih kalo ngebahas masalah “drama” ini). Karenanya weekend menjadi hari yang paling ditunggu.

Sebenernya banyak hal yang bisa dipilih untuk menikmati weekend.

ini bukan saya lho. foto dari sini
1. “TIDUR NGEBANGKE”
Aktifitas ini bisa menjadi pilihan bagi kaum urban yang merasa lelah menghadapi rutinitas pekerjaan yang sangat padat plus pulang larut malam bareng penjual nasi goring, serta jam tidur perhari yang kurang dari 5 jam. Untuk itu, saya saranin “tidur ngebangke” bagi kaum urban yang memiliki kriteria seperti diatas.

nontooon sendiri leh uga!. foto dari sini
2. “MENONTON”
Well, bulan ini saja sudah bertaburan film – film baru di bioskop. Bagi kaum urban yang haus akan rasa penasaran akan film – film terbaru, boleh langsung menuju bioskop terdekat atau beli kaset bajakan buat nonton bareng teman/sahabat/keluarga/ataupun pacar.
Ada yang gak punya pacar ? hmm saya doain biar cepet dapet pacar yah!.
Travellinglah kemanapun kau mau
3. “TRAVELING” 
Sebenernya traveling gak harus weekend sik. You know lah ya kalau traveling di hari weekend biasanya tempat wisata selalu penuuuh sama manusiaa. Tapi kalau emang pengen banget traveling karena rindu akan perjalanan, kalian bisa traveling di hari weekend. Gak perlu jauh – jauh yah! Travelling ke Monas juga asik kook, terus nyambung jalan kaki ke Museum gajah dan dilanjutin naik bus mpok siti. Selain murah meriah, menyenangkan pula.

Olahraga membuat tubuh sehat dan kuat. 
4. “OLAHRAGA”
Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Nah biar kuat menghadapi drama kehidupan di ibukota, kaum urban bisa melakukan kegiatan olahraga yah minimal 15 menit – 30 menit lah. Lari keliling komplek, angkat barbel, nge-gym, yoga. Pokoknya pilihlah olahraga yang emang kalian suka, bukan karena olahraga buat tebar pesona tsaaah~. 


staycation semalam saja bikin happy.

5. “STAYCATION”
Kalau yang ini sih aktifitas favorit saya selama weekend. Sebagai ehm public figure, yang sok sibuk dengan aktifitas duniawi staycation jadi pilihan untuk menikmati weekend. Contohnya stay di hotel / hostel/ maupun resort. Aktifitas ini biasa saya lakuin bareng temen saya (kalau lagi ada duit endorse dan yang diajak staycation mau patungan haha). 
Staycation juga gak harus lama – lama. Dua hari satu malam pun cukup. Yah kecuali kalau lagi ada promo harga tertentu, misalkan bayar satu malam dapat tiga malam menginap! Saya sih bakal bela – belain beli. Nah, favorit saya staycation di hotel itu adalah fasilitasnya. Kolam renang, gym, dan saluran televisinya yang internasional (maklum saja dikosan saya tv nya berlayar semut semua).

Jadi kakak yang baik untuk adik - adik
6. “JADI ANAK BERBAKTI” 
Opsi ke enam ini diperuntukkan bagi kaum urban yang tinggal bersama orangtuanya. Mbok yah, sehari aja bantu orangtuanya. Mulai dari nyuci piring, masak, cuci baju, jemur baju, setrika, nyapu rumah, nyiram tanaman, hingga ngelonin adik (kalau punya adik kecil). Biasanya anak berbakti milih waktu weekend buat quality time sama keluarganya. 

Sekali - kali Hangout di Puncak juga seru~
7. “HANGOUT KEKINIAN”
Jadi ginii, bagi kaum urban ibukota, hangout itu udah jadi rutinitas sehari – hari. Pulang kantor ngumpul sama temen kantor / temen kampus/ temennya mantan  ataupun ngumpul sama pacar maupun gebetan, ehm. Tapii tetep aja siiih weekend selalu jadi ajang kekinian untuk hangout manja bareng gengs. Tips : pesanlah makanan dan minuman sesuai budget. Jangan sok – sok’an pesen yang mahal, abis itu puasa senin kamis :’) .

Nah, dari tujuh aktifitas yang biasa dilakuin di kala weekend, ada aktifitas lain yang biasa kalian lakuiiin?

Kalau ada, boleh share dimari yaaaah ^^.