Menginjak usia baru, pada 18 Agustus kemarin, saya mulai menyadari kalau ada “beberapa” pameran yang selalu menarik perhatian saya. Dimulai dengan Wedding Expo, Real Estate Expo, dan Automotive Expo. Sebut saja pameran pernikahan, perumahan dan kendaraan.

Makanya kemarin nyempetin waktu seharian buat mampir ke GIIAS 2016 (Gaikindo Indonesia International Show) yang berlokasi di ICE BSD, sebuah convention hall mewah dikawasan BSD. Kalau berencana datang ke GIIAS ini, usahakan pakai outfit dan sepatu yang nyaman yah supaya gampang berpindah – pindah menuju banyak hall. 


Masuk kedalam ICE BSD, mata pengunjung dimanjakan dengan deretan spg cantik mobil mewah. Ditambah dengan desain layout masing – masing brand yang menarik. Mata saya langsung tertuju pada deretan truck yang udah mejeng di lapaknya Tata Motors. Dari jaman kuliah dulu, saya emang punya cita – cita buat bikin food truck (doaaain biar kesampean yah!).

Oh ya, kalian tau Tata Motors ?

Sebuah perusahaan mobil terbesar di India. Selain terkenal dengan film Bollywood dengan tariannya yang aduhai, India juga terkenal dengan IT dan Otomotifnya. Dulu sih kalo lagi traveling, sering banget liat produk Bajaj yang hilir mudik di jalanan.
Walaupun masih terbilang baru dalam “masarin” produknya di Indonesia, sudah ada Sembilan juta kendaraan Tata Motors yang mengaspal di India. Kalo di Indonesia sendiri baru sekitar tiga ribuan kendaraan yang sudah mengaspal di Indonesia. 


Karena kepalang udah jatuh cinta sama deretan truknya Tata ini, saya jadi betah buat dengerin product knowledge Tata Motors. Salah satunya Tata Xenon XT D-Cab 4x4, yang baru diluncurkan. Siapa tau ada rejeki buat beli ye kaaaan!. Terus dipermak jadi foodtruck. Cakep kan tuh!.

Kendaraan dengan kabin ukuran ganda 4x4 ini emang pas banget buat dipasarin di Indonesia. Apalagi buat ngangkutin hasil pertambangan dan perkebunan yang berlimpah. Kendaraan tipe ini emang cocok di pangsa pasar Indonesia. Kendaraan komersial dengan ketangguhannya dalam berbagai medan plus efisiensi bahan bakar jadi nilai tambah buat dibeli. Belum lagi komitmen purna jual yang prima. Duh jadi pengen deh nyicil ni kendaraan.

Ada lagi kendaraan Tata Motors yang juga mejeng di GIIAS, yakni Tata Ultra 1012. Kendaraan Tata Ultra 1012 ini bisa dibilang light truck karena truk nya ringan, kuat, aman dan hemat BBM. Bisa jadi rekomendasi nih buat pengusaha yang mau invest mobil truk ringan. Apalagi dengan keunggulannya yang gak kalah sama truk pesaing lain. 



Diliat dari performancenya pun tata ultra 1012 ini dibekali sama mesin diesel 3783 cc dan Gross Vehicle Weight (GVW) sebesar 10 ton. Dan yang paling penting adalah desainnya yang mementingkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya. Bayangin aja, untuk keamanannya sendiri Tata Ultra 1012 ini pakai full air brake terus ban-nya pun radial tubeless  dengan daya cengkeram kuat. It’s a good point lho!.

Dan yang paling penting lagi adalah Tata motors punya 119 outlet touch points yang sudah tersebar di Indonesia yakni Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. Kota – kota lainnya akan menyusul!.

Ada yang tertarik buat bisnis kuliner dengan foodtruck?
Kalian wajib lho buat nengok – nengok truk yang udah mejeng cantic di venuenya Tata Motors ini.
Jangan lupa juga untuk minta brosur dan pricelist Tata Motors sama mbak SPG yang cantik – cantik.
Selain itu, kalian juga bisa langsung Tanya – Tanya sama marketingnya Tata Motors seputar produk mereka.  Kalau mau lebih jelas boleh mampir kesini www.tatamotors.com