Kalau ngeliat jadwal penerbangan bulan September ini, rasanya pengen membelah diri deh. Ada tiga aktifitas dengan jadwal berbarengan dan berada di lokasi yang berbeda. 

Pertama, schedule penerbangan ke negeri tetangga selama dua minggu (13-27 September), kemudian jadwal terbang ke lombok untuk meliput acara (14-15 September) an yang terakhir acara seru - seruan bareng teman - teman blogger di Jawa Barat (13-15 September). Jadwal padat captain!.

Makanya, ketika mendapat ajakan untuk staycation bareng dengan nuansa glamping di Citumang, rasanya kok rugi banget kalau ditolak. Minimal refreshing dulu sembari menyiapkan konten - konten terbaru untuk kerjaan.



HAU CITUMANG
Honestly, aku belum pernah mendengar tentang HAU CITUMANG sebelumnya sih. Kalau ngeliat informasi di Google, letaknya tak jauh dari Pangandaran. 

HAU CITUMANG ini bisa jadi pilihan bagi warga ibukota yang mau staycation ditempat yang asri dengan lokasi yang tak jauh dari ibukota. Cukup sediakan waktu weekend saja.



LOKASI
Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kalian pilih untuk menuju HAU CITUMANG.
1. Menggunakan Kereta Api 
Kalian bisa menggunakan kereta api dengan tujuan Stasiun Banjar.
Harga tiketnya pun sangat terjangkau, cukup membayar IDR 67.000 untuk kelas ekonomi. 
*Perjalanan kurang lebih 8 jam (kalau dari Jakarta).
Sesampainya di stasiun Banjar, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan mobil charter.
*biaya sekitar IDR 500.000 sesuai dengan negosiasi antar supir dan penumpang.



2. Menggunakan Kendaraan Pribadi (Mobil)
Untuk menuju HAU CITUMANG ini membutuhkan waktu sekitar 10 jam berkendara dengan kendaraan pribadi *semua tergantung dengan kondisi medan dan kecepatan mengemudi sih :p . 
Kalau dari info yang aku dapat, untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi, ambil Jl. Raya Cijulang dari arah Pangandaran, kemudian menuju arah Green Canyon. Persis didepan jalan menuju CItumang, ada mini market dan juga ada penanda "Citumang". Kalau belum nemu juga, bisa tanya - tanya ke warga sekitar.



KAMAR
Keunikan HAU CITUMANG ini terletak pada kamarnya. HAU CITUMANG adalah penginapan berkonsep glamping dengan kontainer  warna warni yang super unik!   




Satu buah kontainer bisa diisi oleh tiga orang dewasa. 
Nah, tiap kontainer dilengkapi dengan dua kasur, satu kasur double bed dan satu kasur single bed. Jadi kalau mau menginap disini, lebih baik bareng teman. Sedih sih kalo sendirian :') . 
Oh ya tiap kamar juga punya tema yang beda - beda lho!
Untuk penambahan extra bed dikenakan biaya sebesar Rp 230ribu.

Selain itu, fasilitas yang ada dikamar mulai dari televisi, handuk, air mineral, dan aminities yang cukup lengkap. Jikalau butuh hairdryer, kalian bisa meminjam langsung di receptionist.



PEMESANAN
HAU CITUMANG ini memiliki 10 kamar dengan kapasitas tiga orang per kamar. Room rates dimulai dari 750ribu permalam untuk Weekdays dan 1juta untuk weekends. 
Jam check in pukul 2pm dan check out 12pm.
Untuk reservasi menginap di HAU CITUMANG, kalian bisa booking melalui telepon 0813-2012-0999 (ERY) atau bisa booking juga melalui Traveloka.

MAKANAN
Sama seperti hotel lainnya, HAU CITUMANG pun memberikan fasilitas breakfast untuk tamu yang menginap. Menu breakfastnya berupa nasi goreng lengkap dengan telur dan kerupuk. 



Selain itu, untuk tamu yang ingin memesan makanan untuk makan siang ataupun makan malam juga bisa, tinggal hubungi pihak hotel saja. Menu makanan pun bisa dipilih sesuai selera, mau yang bakar atau yang goreng. *untuk pilihan menu yang saat ini tersedia yakni ayam dan ikan.

PENTING !

Berencana menginap di HAU CITUMANG? Pastikan kalian tidak melewatkan spot foto menarik dibawah ini yah.















Oh ya, hal penting yang harus kalian perhatikan saat sesi foto pada spot foto diatas, gunakan dresscode yang sesuai yah. Tip dari aku sih, gunakan dresscode dengan warna – warna yang cerah, supaya hasil foto memuaskan.



Well, jangan lupa untuk update foto kalian menginap di Instagram dan tag ke Instagram HAU CITUMANG dengan hastag #HAUCITUMANG. 



Teks & Foto : Astari Ratnadya




**This post in collaboration with HAU CITUMANG and i was compensated for my honest review. All opinions are completely my own.