Semenjak memutuskan untuk tinggal di apartemen empat tahun lalu, aku sudah me-list produk smart home yang ingin kubeli. Hal ini untuk memudahkan aku dalam mengatur segala hal lewat smartphone. 

Apalagi jam terbang yang cukup padat, ngebuatku jarang di apartemen 😅. Kadang kalau sudah sampai apartemen kok ya maunya langsung rebahan aja. Bahkan buat sekedar matiin lampu kamar tidur aja, aku bisa mager banget buat jalan yang cuma sejengkal.

That's why perlu banget kan punya produk smarthome biar semuanya bisa diatur lewat genggaman ponsel doang. Toh sekarang juga produk smarthome harganya super affordable banget. Nah berhubung di apartemenku cukup banyak produk smarthome, jadi aku mau cerita tentang dua produk smarthome favoritku.

Pertama, BARDI SMART BULB 9W – RGBWW

Produk lampu pintar dari Bardi ini lagi booming banget. Hampir semua orang punya lampu ini, mulai dari keluarga muda, anak millenials sampe konten kreator. Ada yang meletakkan lampu ini di ruang kerja, ruang keluarga ataupun kamar tidur. 

BARDI SMART BULB 9W - RGBWW ini dijual dengan harga yang sangat affordable! cukup merogoh kocek IDR 115,000 kamu udah bisa dapetin bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warnanya sesuai mood, dan juga bisa atur kecerahan lewat aplikasi Bardi Smart Home di handphonemu. Dengan catatan selama ada wifi ataupun hotspot yah. 

BARDI SMART BULB 9W - RGBWW di Kamar Tidur

Aku sendiri meletakkan lampu BARDI SMART BULB 9W - RGBWW ini di kamar tidur karna bikin suasana tidur jadi lebih deep. Apalagi bisa pilih scenenya dan atur tingkat kecerahannya. Bahkan warna lampunya juga bisa berubah mengikuti irama musik. Jadi galaunya makin berlipat-lipat hahaha.

Oh ya selain di kamar tidur, kadang kalau lagi ada kebutuhan untuk bikin konten, BARDI SMART BULB 9W - RGBWW ini juga kadang aku alih fungsikan sebagai lampu untuk background foto. Tinggal pasang bohlam di lampu meja, putar sedikit sampai pas. Lalu tinggal dihidupkan. Kayak contoh foto ini deh, pakai background lampu warna biru.

Lampu ini punya kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. Kemudian kombinasi warna RGB nya banyak banget! mulai dari gradasi putih warm white sampai cool white.

Oh iya untuk jangan lupa untuk download aplikasi Bardi Smarthome ya untuk pengoperasian bohlam pintar ini. Proses downloadnya juga cukup singkat dan appsnya benar-benar user friendly, tampilan UI/UX nya patut diacungi jempol. Bravo 👍.

Selain produk Bardi, satu lagi produk smart home yang aku suka banget yakni Google Nest Mini.


Jadi kalian juga bisa dapetin bundling produk BARDI SMART BULB 9W - RGBWW dengan Google Nest Mini dan harganya under satu juta rupiah. Cuma IDR 849,000 saja hyung. Affordable banget nggak sih.

Nah temen-temen yang geek pasti udah pahamlah yah betapa membantunya banget Google Nest Mini ini. Kalian tinggal download aplikasi Google Home di handphone dan aktifkan perintah suara, sehingga Google dapat mengerti perintah kalian. Jangan lupa untuk selalu menyebutkan "Oke Google, sebelum memberi perintah".


Enaknya pake Google Nest Mini ini tuh bisa ngasih tau perkiraan cuaca, bisa disuruh buat putar musik, bisa disuruh liatin harga tiket pesawat juga, bahkan buat kamu yang lagi jomblo bisa juga loh nyuruh Google Nest Mini buat gombalin kamu 😆.

Kalau aku pribadi lebih banyak pake Google Nest Mini ini untuk memainkan musik. Apalagi musik bollywood (kangen India banget!). 

Nah berhubung aku ada Lampu Pintar Bardi dan Google Nest Mini, jadilah lampu di kamar tidurku cahayanya bisa mengikuti ketukan musik yang dimainkan Google Nest Mini. Walaupun  tinggal di apartemen, jadinya gak sepi-sepi banget kan hahaha.

Ukuran Google Nest Mini ini bener-bener mini. 

Sebagai informasi, produk Google Nest Mini udah bisa kalian dapetin di website resminya Bardi yah. CUkup beli paket Bundling Bardi SMART BULB 9W - RGBWW dan Google Nest Mini. 

Paket bundle ini tuh, Google Nest Mininya udah dilengkapi dengan colokan dan panduan bahasa Indonesia plus garansi resmi TAM.