Akhirnya tiba juga saatnya aku menuliskan review mengenai skincare dari salah satu brand lokal favoritku. Singkat cerita, perkenalan pertamaku dengan brand lokal ini secara tidak sengaja. Jadi tuh Adik perempuanku, Tya memamerkan kulit wajahnya kepadaku lewat video call dan bercerita dengan gembira kalau dia sangat cocok dengan brand Avoskin khususnya toner dan retinol yang bikin kulit wajahnya lebih sehat.

Aku yang mendengar ceritanya sontak langsung tertarik dan terinfluence dari cerita adikku. Jadilah akupun pake retinol dari Avoskin sampe sekarang. Nah di artikel ini aku bakalan cerita pengalamanku selama dua mingguan pakai produk Pembersih Wajah Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Yes aku pakai Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dan totally super fine selama dua minggu aku pakai.


Let me tell you about this product !

*Review ini berdasarkan pengalamanku selama menggunakan produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.


Packaging

Avoskin selalu konsisten menghadirkan produk yang Green & Clean Beauty Concept. Kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini eco friendly. Tubenya saja terbuat dari bahan-bahan yang sustainable kemudian tubenya 100% bisa di-recycle. Sungguhlah ini aman banget untuk lingkungan dan bisa mengurangi polusi emisi CO2. By the way bahan baku packaging Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini menggunakan bahan dasar tebu yang diolah dari limbah industri gula. I love Green dan Clean Beauty Concept Product macem Avoskin dah pokoknya! 

Kandungan

Walaupun brand lokal yang tergolong baru, Avoskin ini nggak asal aja dalam membuat sebuah produk perawatan wajah. Komitmen Avoskin untuk selalu selektif dalam pemilihan ingredients (bahan baku) patut diacungi jempol. Semua produk Avoskin Cruelty Free, No Alcohol Added, No Animal Testing. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini mengandung bahan aktif dan natural, 99% Serum Infused Ingredients yang merupakan low ph cleanser yang bikin kulit wajah jadi lebih lembab dan segar. 

Karena mengandung active ingredients seperti Hyaluronic Acid, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini menjaga skin barrier serta melembapkan kulit dan 2% niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengatasi kemerahan pada kulit wajah. Selain itu kandungan didalam Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini antara lain Kale Extract, Cactus Extract,

dan Rose Extract yang semuanya sudah bersertifikasi ECOCERT.


Kandungan Marula Oil, Kale Extract, Cactur Extract, dan Pentavitin berfungsi untuk memberikan efek lembab yang optimal dan mencerahkan. Sedangkan Rose Extract yang ada dalam kandungan Avoskin Natural Sublime Cleanser ini merupakan Damask Rose yang dipetik langsung sama petani lokal di Turki.


Tekstur & Wangi

Avoskin Natural Sublime Cleanser ini menggunakan fragrance dari ekstrak damask rose, Namun aku pribadi kurang mencium baunya. Untuk teksturnya gel dan cukup kental dengan warna bening. Waktu dioleskan ke wajah, busanya langsung muncul walau memang tidak begitu banyak. 

Price & Where to Buy

Harga yang dibandrol untuk produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini masih affordable. Cukup merogoh kocek IDR 109,000 kamu udah bisa dapetin Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 100 ml (setauku sih baru ada kemasan 100ml). Trus kalo mau beli cuus langsung aja ke website resmi Avoskin www.avoskinbeauty.com. Selain pembelian di website resminya, kalian juga bisa beli di Sociolla dan beberapa ecommerce lainnya.


Hasil Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Well, selama kurang lebih dua mingguan pakai produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser (tanpa menggunakan facial cleanser merk lain), kulit wajahku nggak kering lagi. Biasanya after pake facial cleanser kan suka ada efek kulit kering yah. Nah selama dua mingguan aku pakai produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini kulitku jauh lebih segar. Say no to kulit kering! Kemudian tone warna kulitku sedikit cerah. Apalagi kemarin kan abis ada pekerjaan di Yogyakarta dan Bali yang bikin tone kulit lebih gelap hahaha.


Anyway thankyou Avoskin! Local Pride yang produk-produknya Approved di kulit wajahku.