Pandemi ini ngebuat aku punya banyak kebiasaan baru. Dimulai dengan mengoleksi tanaman di apartemen, belajar masak, ikutan kelas online buat melatih skill, olahraga tipis-tipis dan rajin maskeran. Sebelum covid dan jadwal traveling lagi padat-padatnya, kayaknya Cuma punya waktu maskeran paling 1 sampai 2 kali sebulan. Paling banter yah paket sheet mask di pesawat sampe itu sheet mask kering. Praktis dan nggak perlu dibilas.

Nah berhubung sekarang lagi trennya work from home, jadilah aku stay aja di apartemen dan menjadikan maskeran sebagai aktifitas rutin. Semacam self pampering setelah seharian capek liatin layar laptop mulu.Kadang-kadang kalau ada meeting dengan klien, yang harus ketemu secara langsung, pulangnya pasti ini ada aja jerawat kecil kecil yang muncul. Awal pandemic, kulit wajahku seperti menolak untuk pakai masker medis.

Makanya maskeran jadi salah satu ritual wajibku selama dua kali dalam seminggu. Supaya membantu merawat wajah dan syukur-syukur bisa meredakan jerawat yang merah.

Beberapa hari ini aku menggunakan produk Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask. Masker viral yang sering di-review oleh Beauty Enthusiast. Ternyata produk Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask ini jadi salah satu masker favorit di Taiwan. 

Produk Eileen Grace Moisturize Rose Jelly mask ini bisa digunakan untuk usia mulai dari 14 tahun (adek-adek SMP udah bisa yah kalau mau pakai juga hehe). Kemudian rekomen untuk kita yang punya masalah kulit berjerawat, kering, kulit sensitive dan kusam.

Alasan utama kenapa aku tertarik buat mencoba produk Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask ini karena klaim nya >> Redakan jerawat dan cerahkan kulit kusam. So, mari kita review!.

PACKAGING 

Masker ini dikemas pada sebuah jar berwarna putih dengan ukuran 300 ml (cukup besar) ! tapi ngebuat orang yang ngeliat rasanya kepengen beli, karena sudah pasti isinya banyak dan kalau dari cerita orang-orang bisa awet hingga beberapa bulan saking banyak isinya.

Poin lainnya, kalau seandainya mau traveling dan harus bawa masker ini menurut pendapatku kurang praktis, karena ukurannya yang besar. Tapi masih bisa diakali dengan memindahkannya ke tempat yang lebih kecil. Betul?

TEXTURE PRODUCT

Kenyal seperti jelly adalah kesan pertama ketika aku melihat tekstur masker ini dan wanginya aku suka. Nggak yang lebay banget aromanya. Kemudian juga teksturnya ini gel dan cukup kental, sehingga mudah diaplikasikan ke kulit wajah.

INGREDIENTS & CLAIM PRODUCT

Jujur saya, kandungan produk ini cukup lengkap dan patut diacungi jempol. 

Mulai dari, Hyaluronic Acid yang berguna untuk melembapkan dan membentuk lapisan pelindung kulit, Centella Asiatica sebagai anti baketri dan radang. Bulgarian Rose untuk meredakan jerawat meradang dan pulihkan kulit iritasi. Ascorbic Acid (Vitamin C) yang membantu pudarkan bekas jerawat dan cerahkan wajah kusam. Serta Aloe Vera yang bantu redakan kulit kemerahan dan membantu prduksi kolagen biar lebih cepat.

Nah untuk full ingredientsnya :

Aloe Barbadensis, L-Ascorbic Acid, Rosa Gallica Flower Powder, Hyaluronic Acid, Honey Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Escin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, De-ionized Water, 1.3 Propanediol, Chlorphenesin, Trieathanol Amine, Glycerol, Carbomer, Parfum.



HOW TO USE

Setelah selesai mencuci wajah dengan face wash, langsung oleskan Rose Jelly Mask dengan spatula ke seluruh wajah. Kemudian diamkan selama 15 – 20 menit, setelah itu gunakan spatula untuk sisihkan maskernya, lalu bilas hingga bersih. Rasanya seger !!!.

WHERE TO BUY & PRICE

Produk Rose Jelly Mask ini bisa langsung kalian pesan di instagram @eileengrace_indonesia dan shopee Eileen Grace Indonesia. Untuk harga Rose Jelly Mask ini dibandrol dengan harga IDR 399,000 untuk 300 ml. Kemudian expirednya 12 bulan setelah produk dibuka.

CONCLUSION

Jujur saja pertama kali mengoleskan Rose Jelly Mask di wajah ada sensasi dingin.
Padahal nggak ditaroh di kulkas. Nah setelah menggunakan Rose Jelly Mask ini kulit wajah jadi lebih terhidrasi. What I love about this product, gampang dibersihkan dan aromanya enak sekali. 

Psst walaupun Rose Jelly Mask ini terlihat berwarna merah, tapi nggak meninggalkan efek warna merah di wajah. Teksturnya juga gemes (kayak jelly). Untuk klaim produk yang bisa menghilangkan bruntusan, aku belum begitu berasa hasilnya. Mungkin karena masih beberapa hari. Nanti akan aku update secara berkala jika aku merasakan perubahan barunya. Tapi yang jelas, what I love after maskeran, dimana bikin kulit langsung terhidrasi dan menenangkan saat pemakaiannya.
Untuk harganya 399,000 dengan ukuran 300 ml, menurutku masih affordable. Nah kalau kalian ngerasa kebanyakan isinya, bisa patungan belinya sama temen-temen. Bahkan adik-adikku di rumah juga ikutan pakai Rose Jelly Mask ini, biar bisa menutup dan mengawali tahun dengan wajah glowing ☺.

Buat baca lebih banyak review dari teman-teman yang udah pake produk Eileen Grace bisa cek disini yah !