*Finally, i get this pictures for the completeness my article about Labu Kubong.


Banyak banget yang nanya tentang event Social Influencers Fest 2017 yang beberapa bulan lalu aku ikutin. Well, mumpung foto - foto di Labu Kubong kemarin udah dikasih sama mbak Endah, aku jadi semangat buat nuntasin artikel ini.

Kalau ada yang nanya apa sih yang bikin berkesan selama ikutan Social Influencers Fest kemarin, aku bakal bilang "Pengalamannya". Selain dapat berkenalan dengan lebih dari dua puluh influencers dari belasan negara, aku juga merasa beruntung karna bisa mengunjungi Labu Kubong, Kuala Langsar. Setelah sempat tinggal di homestay Bagan Datok, rombongan peserta Social Influencers Fest pun menginap di Labu Kubong.

Cowok Korea (Yohoney), youtuber yang punya banyak fans di Indonesia *baru tahu.

Walaupun cuma sehari tinggal di Labu Kubong, but i have best experience ! One day fun in Labu Kubong. 

1. Belajar Menyadap Karet
Sebagai anak kampus pertanian, aku sudah beberapa kali menyadap karet, apalagi kalau sedang kunjungan ke perkebunan karet waktu jaman kuliah dulu. Menyadap karet gampang sih, cuma yaitu kudu sabar nungguin karetnya netes ke mangkok sampe penuh

Biar semangat nyadap karet, coba liat abang ini dulu.

2. Belajar Menanam Padi
Ini kali pertama selama hidupku belajar menanam padi *padahal anak kampus peertanian. Biasanya cuma nengok proses menanam padi di televisi saja. Tapi kali ini bisa nyobain cara menanam padi yang baik dan benar. Ternyata sebelum menanam padi, kita harus membagi lahan menggunakan alat khusus. Dan satu hal yang paling penting, kalau menamam padi itu mundur ke belakang (seperti mengepel lantai). 

Dengerin penjelasan pakcik dulu, biar nggak salah teknik menanam padi.

Trust me, im a professional farmer !



3. Nyobain Madu khas Labu Kubong
Selama trip kemari, aku sempat beberapa kali nyobain madu. Waktu di Petro (Perak Agrotourism) juga sempat nyobain. Tapi untukku pribadi, madu yang ada di Labu Kubong ini lebih sedikit 'sepet' agak asem asem gimana gitu. Original banget sih rasanya.

Madu diambil secukupnya untuk dicobain.

Jadi gimana rasanya bang ? 

4. Main Bola di Ladang Padi
Biasanya main bola di lapangan kan ya. Nah gimana rasanya ketika main bola di ladang padi. Seruuu banget! apalagi ketika buka sepatu dan nyemplungin kaki ke tengah ladang padi yang seratus persen lumpur semua. Boro boro mau lari, jalan aja susah karena lumpurnya nempel banget. Main bola ditengah ladang padi jadi pengalaman mengesankan banget, apalagi mainnya sama warga lokal.

Suatu kehormatan dikasih kesempatan buat ngelempar bola.



5. Belajar Membuat handicraft
Masyarakat labu kubong juga jago dalam membuat handicraft, khususnya ibu - ibu (baca : makcik). Makcik disana telaten banget membuat handicraft dan juga sabar banget ngajarin pengunjung yang mau belajar bikin handicraft.


Kelima aktifitas diatas bisa kalian lakukan kalau sedang menginap di Labu Kubong, Kuala Langsar. Walaupun satu hari menginap disana, aku yakin kalian bisa melakukan kelima aktifitas tersebut, karena aku udah mencobanya hahaha. 

Kegiatan bisa dimulai pukul 8 pagi dan selesai pada pukul 3 sore. Tapi kalau punya waktu lebih, jangan lupa untuk hunting sunset di Labu Kubong yah.


Teks dan Foto : Astari & Endah



*Perjalanan ini merupakan rangkaian kegiatan Social Influencers Fest 2017 bersama Empayar Awan Biru (EAB) dan disponsori oleh Malaysia Inbound Tourism Association (MITA), Destination Perak, Tourism Malaysia serta didukung oleh homestay Labu Kubong, Get Fi, Bukit merah Laketown, Royal Belum Rain Forest, Homestay Bagan Datuk, Mb.Inc, MK Land inc, Koridor Utara, Perak Agrotourism Resort, Casuarina Meru Hotel Ipoh, dan Swiss Garden Hotel.