Dari sekian banyak brand fashion yang eksis di Indonesia, ada satu brand fashion yang sampai saat ini produknya aku gunakan (padahal udah lama banget aku beli produk ini). Tengok jaket  pada foto diatas. Jaket tersebut sudah sering aku bawa traveling kemana - mana , baik dari satu kota ke kota lain sampai ke negara - negara lainnya.


Ngomongin tentang Levi's, aku super proud dengan brand fashion satu ini. Levi's sangat concern pada isu - isu terkini. Salah satunya isu perempuan. Dan aku bangga sekali karna kemarin bisa hadir pada event I Shape My World bersama Levi's VIP Member Club lainnya.

Campaign global I Shape My World yang dilaksanakan Levi's ini untuk mengajak para wanita di seluruh dunia percaya akan kemampuan diri dan memilih apapun yang mereka suka. Supaya nggak takut sama streotype tertentu,

Jika diartikan begini kurang lebih.
Kalian suka berkebun, ya berkebunlah.
Kalian suka menulis, ya menulislah.
Kalian suka bermusik, ya bermusiklah.
Nggak ada batasan untuk perempuan tidak boleh melakukan hal - hal tersebut. Jangan takut akan penilaian orang lain. Toh yang penting jadi diri sendiri, dan kalain mesti bahagia.

Event Levi's Indonesia "I Shape My World" kemarin juga dihadiri oleh perempuan - perempuan inspiratif yang videonya sudah sering aku lihat di kanal sosial media instagram Levi's Indonesia.



Ada Soraya Cassandra.
Perempuan mungil dari kota yang rela meninggalkan pekerjaan kantorannya untuk membuat Rumah Kumara. Rumah Kumara ini berupa kebun yang ditumbuhi beragam tanaman.
"Kalau saja anak - anak di Indonesia diajarkan cara menanam dengan baik, mulai dari biji hingga tumbuh menjadi tumbuhan. Pasti mereka akan bangga karena bisa merawat tumbuhan tersebut dengan baik dan mereka terbiasa dekat dengan alam".

Terus aku jadi ingat, jaman aku sekolah dulu hanya diajarkan cara menanam toge diatas kapas. Kemudian esok paginya super bahagia karena togenya tumbuh. Sehabis itu yowes lupa aja 😅.

Hadir juga Kartika Jahja.
Musisi wanita yang fokus pada kesetaraan gender di tiap lirik lagunya. Kartika Jahja satu dari sekian banyak perempuan penyintas (korban kekerasan seksual). Tapi beliau berani speak up dan bangkit untuk menginspirasi perempuan lainnya agar tidak terpuruk.

Selain mendengarkan obrolan inspiratif, kami yang hadir juga berkesempatan untuk mendesain totebag kami dengan gambar - gambar unik. Nggak kebayang aku tuh kalau Recycled Jeans bisa jadi totebag yang ekce juga. Thanks Bartaga sudah memberikan ilmu baru untuk kami semua.



Thank you for having me Levi's Indonesia.
Terima kasih sudah membuat campaign global yang sangat keren ini "I Shape My World".

Buat teman - teman diluar sana, jangan pernah takut untuk speak up! Do what you love and love what you do.
Perempuan nggak harus di dapur kok. Perempuan bisa berkarya dengan caranya masing - masing.

Girls Power Never End !.