Kalo lagi travelling keluar kota, saya itu paling doyan banget buat nyobain kuliner setempat. Misalkan nih, waktu di Sorong makannya kepiting sama udang, trus waktu di Maluku makannya ikan. Bisa dibilang saya ini penggemar seafood garis keras. Mulai dari kepiting, udang, kerang, ikan, sampe cumi  - cumi semuanya saya lahap. Jadi, kalau ketemu cewek cakep lagi makan seafood dan wajahnya tenang banget ngisepin bumbu – bumbu yang meresap di cangkang kepiting *kemungkinan itu sayah*. 

Memasuki bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari, rasanya pengen banget puas – puasin jalan plus kulineran kemana aja tapi sayang ga ada yang available buat jadi partner jalan. Maklum saja, teman – teman yang lain udah pada kerja from nine to five. Beda sama saya yang Fresssh Graduateees ini (promosi biar ada yang rekrut!!).

Rasane Traktir Blogger staycation di Avilla

Alhamdulillah keberuntungan lagi berpihak pada saya. ketika lagi kepengen makan seafood dan gak ada gandengan yang bisa diajak jalan, eeeh tau – tau dapet undangan eksklusip dari Mbak Nuniek yang kebetulan baru aja ngerayain hari jadi pernikahannya. Tjieee selameeet ye mbak !. 

ini lho mbak Nuniek, cantik mana sama saya ? Yaaah beliau laaah !.
Mbak nuniek yang lagi berbahagia ini ngasih undangan buat acara Traktir Blogger di Rasane Seafood. Ibarat kata pepatah sih, pucuk dicinta ulam pun tiba #halah.
Saya yang memang dari kemaren pengen makan kepiting pun langsung menjawab “YES” untuk ikut acara ini. Bukan semata karna mau mamam seafood sih, tapi ngeliat rundown acaranya yang emang seru dan pas banget untuk konten blog www.ivegotago.com .

Perjalanan menuju Rasane Seafood ini nggak terlalu sulit sih, karena udah disiapin mobil buat blogger menuju TKP yakni Rasane Seafood yang terletak di Gading Serpong. Kalau mau kesini naik angkutan umum, bisa naik kereta lalu stop di stasiun rawabuntu dan dilanjut dengan angkot warna biru (bilang aja mau ke alam sutera) ongkosnya empat rebu.
Pak John, owner Rasane.
Rasane seafood ini bisa dibilang salah satu restoran seafood terbaik yang ada di Indonesia. terbaik dari segi kualitas, pelayanan, dan juga bahan yang digunakan. Bayangin aja nih ya, kepiting – kepiting yang ada di Rasane ini masih fresssh bangeeet dan diterbangkan langsung dari Lampung, Kalimantan, Makassar, bahkan Maluku, dengan maskapai Garuda Indonesia. iaaa Garuda loh bukan maskapai singa loh yah, ehm. 

 
Dari sekian banyak menu yang ada di rasane ini, Kepiting Asap jadi menu andalan dan paling digemari oleh pengunjung. Tahun 2002 menu kepiting asap dilaunching, dan sampe sekarang tetep jadi primadona diantara menu kepiting lainnya. Soal bumbu, rasane menggunakan bumbu rahasia warisan keluarga dan juga bumbu – bumbu khas Indonesia. Uniknya lagi, kalo kepiting biasanya disajikan langsung di piring, kalau kepiting asap ini dibungkus gituloh pake daun pisang. Rasanya jangan ditanya loh ya, cobain sendiri deh ya. Saya sampe khilaf makan kepiting asapnya (ga papa sih masa pertumbuhan, angkatan’94 ini).

Kalau boleh jujur yaaah, acara Traktir Blogger oleh rasane ini bikin bahagiaaa banget!. Perut kenyang dan hati senang. Kenyang dengan beraga menu yang disajikan mulai dari cumi, udang, kerang, sayur kangkung, hingga kepiting dan minumannya. Ditambah hati senang gembira dengan staycation di Avilla. Ulalaaa aku riang gembira banget hari ini. 

Avilla Kafe
Minimalis namun nyaman
Staycation di Avilla
Nggak sampe ngebikin perut para blogger kenyang doang lho. Avilla juga nyediain kamar buat masing – masing blogger menginap di Avilla Residence. Rezeki anak soleh ya begini nih, Alhamdulillah. 


Jadi, avilla residence ini salah satu bisnis yang kebetulan dikembangkan juga oleh rasane group. Jadi selain restaurant seafood, rasane juga punya penginapan yang dikenal dengan sebutan “KOSTEL”. Kosan yang fasilitasnya macam hotel. iaaa kosaaaan. Tapi kosan kece lho. Avilla ini bisa disewa harian hingga bulanan. Yah tergantung duit yang ada dikantong aja sih ya.

Fasilitas yang ada di Avilla ini pun beragam, mulai dari kafe, ballroom dan wedding hall. Lokasinya juga nggak terlampau jauh buat ke AEON. Mayan kan bisa mampir buat foto – foto di taman sakura. 



Saya sih ngerekomendasiin banget nih Avilla Residence buat keluarga yang lagi nyari suasana baru buat melepas kepenatan di ibukota. Nginep aja disini barang semalam atau dua malam sama keluarga. Udah harganya terjangkau, puas lagi *cius*.


Oh iya ada satu promo menarik lho yang bakal hadir di Rasane Seafood ini.
Jadi selama bulan ramadhan, ada paket – paket buat Buka Puasa dengan harga khusus + free ta’jil, di semua outlet rasane. Catet : SEMUA OUTLET RASANE.
Jadi kalau mau buka puasa bareng temen  - temen jaman SD, SMP, SMA, SMK, KULIAH, KANTOR, bisa ke Rasane Seafood aja bro.

Kalau mau tau lebih lanjut tentang Avilla Residence sama Rasane Seafood boleh lhooo di klik – klik dulu infonya, disini sama disini.
Kalau perlu temen buat makan di Rasane Seafood , bisa menghubungi saya lho. saya mah anaknya gampang kalau diajak nemenin kulineran. Dengan senang hati saya temani.